Setiap keluarga muslim tentu ingin tinggal di lingkungan yang islami. Sebab, tinggal di lingkungan islami sangat bagus bagi perkembangan akhlak keluarga, khususnya anak-anak. Selain itu, kelengkapan sarana ibadah yang ada di lingkungan islami menjadikan keluarga lebih dekat kepada Allah Ta’ala.

Bagi Anda yang saat ini lagi mencari rumah dijual di Palembang yang bernuansa islami, saat ini sudah sangat banyak pilihan perumahan yang ada. Salah satu pilihan tersebut adalah Al-Azca Residence. Mengapa kami merekomendasikan perumahan tersebut? Ulasan di bawah ini akan menjawabnya.

Mengapa Harus Memilih Perumahan Al-Azca Residence?

Ada beberapa alasan mengapa kami merekomendasikan untuk membeli unit rumah di Al-Azca Residence bagi Anda yang sedang mencari rumah di jual di Palembang. Alasan-alasan tersebut sebagai berikut :

1. Perumahan Berkonsep Islami 

Al-Azca Residence Perumahan Berkonsep Islami
Al-Azca Residence Perumahan Berkonsep Islami

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Al-Azca Residence adalah perumahan berkonsep islami yang diterapkan pada perumahan tersebut. Dengan tinggal di dalamnya, keluarga Anda akan terkondisikan dengan nuansa islami.

Pertumbuhan dan perkembangan anak-anak juga lebih terjaga, karena sehari-hari mereka bergaul dengan sesama muslim penghuni kompleks tersebut.

Berbagai sarana ibadah yang ada di dalamnya semakin memudahkan keluarga untuk melaksanakan ibadah, sehingga mereka semakin dekat kepada Allah Ta’ala.

2. Memiliki Sarana Pendidikan Islam

Al-Azhar Cairo Palembang
Al-Azca Residence Terintegrasi dengan Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang

Perumahan islami ini terintegrasi dengan pusat pendidikan islam, yaitu Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang. Di sekolah tersebut terdapat tiga jenjang pendidikan, yaitu TK, SD, SMP, dan SMA.

Dengan begitu, para penghuni perumahan islami tersebut tidak perlu repot untuk mencari sekolah yang tepat untuk anak-anak mereka.

Untuk mencari data sekolah di sekitar area tersebut, Anda bisa mencarinya di Sekolahloka yang memiliki ratusan ribu data sekolah di seluruh Indonesia.

3. Kawasan Green Living di Tengah Kota

Green Living di Tengah Kota
Al-Azca Residence Kawasan Green Living di Tengah Kota

Kondisi kota besar yang penuh dengan polusi dan cuaca yang panas menjadikan banyak orang mencari hunian yang berada di lokasi yang sejuk dan asri. Bagi yang lagi mencari rumah dijual di Palembang, membeli unit rumah di Al-Azca Residence merupakan pilihan yang tepat.

Al-Azca Residence merupakan kawasan Green Living di tengah kehidupan kota yang sesak dan panas. Kawasan perumahan tersebut dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, sehingga kondisi udaranya sangat sejuk dan segar.

Setiap unit rumah di perumahan tersebut menerapkan konsep urban modern Neo Classical dan hemat energi. Sebab, setiap rumah didesain dengan adanya bukaan pada setiap ruangan, yang tentunya akan semakin memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah.

4. Lingkungan Aman dan Bebas Banjir

Banjir di Graha Sukawinatan Permai Palembang Desember 2021 Lalu
Banjir di Graha Sukawinatan Permai Palembang Desember 2021 Lalu (Source : sumsel.antaranews.com)

Banjir dan tingkat kejahatan yang tinggi merupakan masalah yang umum terjadi di kota-kota besar, termasuk di Palembang. Oleh karena itulah, rumah yang bebas dari banjir dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi banyak dicari orang.

Salah satu keunggulan dari Al-Azca Residence adalah lokasinya yang aman dari banjir. Kompleksnya juga mendapatkan pengawasan security selama 24 jam. Oleh karena itu, tingkat keamanan kompleks perumahan ini tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: 5 Alasan Membeli Rumah di Perumahan Pantai Indah Kapuk

5. Dekat dari Banyak Fasilitas Umum

RS Hermina Palembang
RS Hermina Palembang Dekat dari Al-Azca Residence (Source : hallo.palembang.go.id)

Lokasi perumahan islami ini dekat dari banyak fasilitas umum, seperti supermarket, rumah sakit, kantor polisi, dan lain-lain.

Hal ini tentu saja merupakan salah satu keunggulan dan faktor pendorong bagi Anda yang sedang mencari rumah di jual di Palembang untuk membeli unit rumah di Al-Azca Residence.

Berikut beberapa fasilitas umum yang berdekatan dari lokasi perumahan islami ini :

  • Supermarket JM Sukarami.
  • PD Pasar Jaya Palembang.
  • Polresta Sektor Sukarami Palembang.
  • RSUD Siti Fatimah.
  • RS Hermina Palembang.
  • Polda Sumatera Selatan.
  • RS Charitas KM7.
  • Stasiun LRT punti kayu.
  • Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.
  • Mall Palembang Icon, PS dan PTC.

6. Sistem Akad Sesuai Syariat


Ilustrasi Akad Sesuai Syariat
Ilustrasi Akad Sesuai Syariat

Keunggulan lain yang juga bisa Anda dapatkan ketika membeli unit rumah di Al-Azca Residence adalah akad jual beli yang diterapkan padanya sesuai dengan syariat, jauh dari sistem riba. Dengan begitu, rumah yang Anda beli lebih berbarokah, sehingga bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan bagi para penghuninya.

Fasilitas Al-Azca Residence

Sebagai salah satu kawasan perumahan elit, fasilitas yang terdapat di perumahan Al-Azca Residence tergolong lengkap. Keberadaan fasilitas tersebut menjadikan Anda yang saat ini lagi mencari rumah di jual di Palembang sebaiknya memiliki kompleks perumahan islami ini.

1. Masjid

Masjid di Kompleks Al-Azca Residence
Masjid di Kompleks Al-Azca Residence

Salah satu sarana penting dan paling utama yang terdapat di kompleks islami nan mewah ini adalah masjid. Dengan adanya tempat ibadah ini, warga bisa melakukan berbagai aktivitas keagamaan di dalamnya, seperti sholat, membaca Al-Qur’an, berdzikir, bermajelis ilmu, dan yang lainnya.

Keberadaan masjid sebagai pusat ibadah di kompleks tersebut menjadikan warga semakin dekat kepada nilai-nilai takwa. Hal ini tentu saja menjadi faktor terbesar kebahagiaan setiap keluarga.

2. Kids Playground & Lapangan Olahraga


Area Kids Playground & Lapangan Olahraga di Kompleks Al-Azca Residence
Area Kids Playground & Lapangan Olahraga di Kompleks Al-Azca Residence

Setiap anak tentu membutuhkan pergaulan dan pertemanan, serta area untuk bermain. Hal ini dipahami betul oleh pihak pengembang perumahan islami ini, sehingga disediakanlah area Kids Playground & Lapangan Olahraga.

Dengan memanfaatkan area tersebut, anak-anak bisa berkumpul dan bercengkrama dengan sesama mereka. Dengan begitu, anak-anak bisa lebih berbahagia dan tidak tertekan dengan banyaknya tugas sehari-hari yang harus mereka kerjakan.

Area tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk berolahraga, seperti bermain futsal, bersepeda santai, dan aktivitas olahraga lainnya.

3. Taman

Area Taman di Kompleks Al-Azca Residence
Area Taman di Kompleks Al-Azca Residence

Di dalam kawasan perumahan islami tersebut juga terdapat area taman. Warga penghuni kompleks bisa memanfaatkan area tersebut untuk bersantai dan bercengkrama dengan sesama anggota keluarga, dalam rangka menghilangkan penat dan letih akibat rutinitas harian sehari-hari yang demikian padat.

Warga juga bisa memanfaatkan area taman sebagai tempat bersosialisasi dengan tetangga. Dengan begitu, keharmonisan di antara sesama warga penghuni kompleks perumahan tetap terjaga dengan baik.

4. Ruas Jalan Lebar

Ruas Jalan di Kompleks Al-Azca Residence Sangat Lebar
Ruas Jalan di Kompleks Al-Azca Residence Sangat Lebar

Kelancaran produktivitas warga turut dipengaruhi oleh kondisi jalan masuk kompleks. Oleh karena itu, pihak mengembang menyediakan jalan masuk yang berukuran sangat lebar, yaitu 8 meter. Dengan ruas jalan seluas ini, warga tidak akan kesulitan keluar-masuk kompleks, bahkan meskipun berpapasan dengan warga lainnya.

Tipe Rumah di Al-Azca Residence

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah unit rumah di kompleks perumahan islami ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja tipe perumahan yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa memilih tipe yang paling sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki.

1. Tipe 94

Tipe 94
Tipe 94

Tipe paling pertama ini memiliki luas bangunan sebesar 94 m2 dan luas lahan sebesar 123 m2. Di dalam rumah terdapat 2 kamar tidur utama, 1 kamar tidur ART, 3 kamar mandi utama, dan 1 kamar mandi ART.

Selain itu, terdapat juga ruang keluarga, dapur, ruang makan, ruang tamu, dan 1 carport. Untuk harga jualnya berkisar Rp.1,320 juta. Namun saat ini masih harga promo, sehingga bisa dibeli dengan kisaran harga Rp.1,221 juta.

2. Tipe 106

Tipe 106
Tipe 106

Tipe rumah yang kedua ini memiliki luas bangunan sebesar 106 m2 dan luas lahan sebesar 135 m2. Di dalam rumah terdapat 3 kamar tidur utama, 1 kamar tidur ART, 3 kamar mandi utama, dan 1 kamar mandi ART.

Selain itu, terdapat juga ruang keluarga, dapur, ruang makan, ruang tamu, dan 1 carport. Untuk harga jualnya berkisar Rp.1,449 juta. Namun saat ini masih harga promo, sehingga bisa dibeli dengan kisaran harga Rp.1,350 juta.

3. Tipe 110

Tipe 110
Tipe 110

Tipe rumah yang ketiga ini memiliki luas bangunan sebesar 110 m2 dan luas lahan sebesar 137 m2. Di dalam rumah terdapat 3 kamar tidur utama, 1 kamar tidur ART, 3 kamar mandi utama, dan 1 kamar mandi ART.

Baca juga: Cara membuat kamar mandi sederhana agar bisa terlihat lebih mewah

Selain itu, terdapat juga ruang keluarga, dapur, ruang makan, ruang tamu, dan 1 carport. Untuk harga jualnya berkisar Rp.1,481 juta. Namun saat ini masih harga promo, sehingga bisa dibeli dengan kisaran harga Rp.1,382 juta.

4. Tipe 140

Tipe 140
Tipe 140

Tipe rumah yang paling terakhir ini memiliki luas bangunan sebesar 140 m2 dan luas lahan sebesar 200 m2. Di dalam rumah terdapat 3 kamar tidur utama, 1 kamar tidur ART, 3 kamar mandi utama, 1 kamar mandi ART, dan walking closet,

Selain itu, terdapat juga ruang keluarga, dapur, ruang makan, ruang tamu, 1 carport, dan private balcony. Untuk harga jualnya berkisar Rp.1,985 juta. Namun saat ini masih harga promo, sehingga bisa dibeli dengan kisaran harga Rp.1,886 juta.

Rumah di Al-Azca Residence Cocok Bagi Siapa?


Salah Satu Tipe Rumah di Al Azca Residence
Salah Satu Tipe Rumah di Al Azca Residence

Sangat dianjurkan untuk membeli unit rumah di Al-Azca Residence bagi Anda yang sedang mencari rumah dijual di Palembang dengan nuansa islami. Demikian pula, perumahan ini sangat dianjurkan bagi siapa saja yang disebutkan di bawah ini :

  • Ingin membeli rumah dengan akad syariah dan bebas dari akad riba.
  • Ingin memiliki tetangga berupa keluarga muslim yang saleh.
  • Ingin memiliki rumah yang aman, nyaman, serta berada di lokasi yang strategis.
  • Ingin memiliki tinggal di perumahan islami.
  • Ingin memiliki rumah dengan udara yang sejuk serta kaya pepohonan rindang.
  • Ingin memiliki kualitas hidup terbaik.
  • Menginginkan lingkungan yang lebih baik dan kondusif bagi pertumbuhan buah hati.
  • Menginginkan kompleks perumahan yang warganya saling memuliakan dan menghormati.

Demikianlah penjelasan berbagai hal seputar perumahan islami yang bernama Al-Azca Residence. Bagi Anda yang sedang mencari rumah dijual di Palembang yang bernuansa islami, membeli unit rumah di perumahan tersebut merupakan pilihan yang tepat.  

Baca Juga: Rumah Dijual di Surabaya dengan Konsep Islami