Memiliki motor sport dengan 2 silinder memang menyenangkan. Tidak hanya terlihat elegan, tetapi kemampuan berlarinya juga tidak perlu diragukan lagi. Meskipun harganya jauh lebih mahal dibandingkan motor biasa, tapi seimbang dengan kualitas yang ditawarkan.

Saat ini sudah banyak sekali motor 2 silinder yang dijual di Indonesia. Masing-masing dari motor tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Daripada bingung memilih, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu ulasan motor 2 silinder yang disebutkan di bawah ini.

Rekomendasi 12 Motor 2 Silinder Terbaik di Indonesia

Di bawah ini akan disebutkan daftar motor 2 silinder yang direkomendasikan untuk Anda. Masing-masing dari motor tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. Biar lebih jelas, simak saja ulasan detailnya.

1. Honda CBR250RR

Honda CBR250RR
Honda CBR250RR (Source : ardiantoyugo.com)

Motor 2 silinder yang bernama Honda CBR250RR ini memiliki desain sporty dan fitur canggih. Desainnya tampak kekinian dan mengundang minat kawula muda untuk memilikinya.

Soal teknologi, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 masih kalah dari Honda CBR250RR ini. Bagaimana tidak, motor sport ini dibekali dengan suspensi depan Upside Down dan fitur Throttle By Wire yang memiliki tiga pengaturan riding mode.

Soal performa juga tidak diragukan lagi. Pasalnya, motor ini dibekali dengan mesin 250cc yang tentu saja lebih bertenaga dibandingkan lawan-lawannya. Oleh karena itu, wajar saja jika harga motor 2 silinder yang satu ini lebih mahal.

2. Yamaha R25

Yamaha R25
Yamaha R25 (Source : yamaha-motor.co.id)

Motor 2 silinder yang bernama Yamaha R25 ini memiliki desain sporty yang tidak kalah dari Honda CBR250RR. Desainnya yang kekinian menyebabkan kawula muda sangat menyukai motor ini.

Soal mesin, motor sport ini dibekali dengan mesin berkapasitas 250cc. Motor ini tersedia dengan transmisi manual tergantung variannya.

Motor ini memiliki ukuran panjang sebesar 2090 mm dan lebar 720 mm. Ukuran wheelbase motor ini sebesar 1380 mm dan ukuran ground clearance sebesar 160 mm.

Harga motor 2 silinder yang satu ini memang tergolong mahal, tapi sudah sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Jika Anda saat ini lagi mencari motor 2 silinder terbaik, maka  Yamaha R25 merupakan pilihan yang tepat.

3. Kawasaki Versy-X

Kawasaki Versy-X
Kawasaki Versy-X (Source : kawasaki-motor.co.id)

Jika Anda memiliki hobi touring dan membutuhkan sepeda motor yang tangguh dalam melewati berbagai medan jalan, maka Kawasaki Versy-X merupakan pilihan yang tepat.

Ada dua varian berbeda yang ditawarkan pada motor ini. Pilih saja yang sesuai budget Anda, meskipun harga keduanya memang tergolong mahal dibandingkan yang lainnya.

Bayangkan saja, Anda mesti mengeluarkan biaya berkisar 62 Jutaan untuk tipe City dan 73 Jutaan untuk tipe Tourer. Harga di atas sudah termasuk aksesoris tambahan seperti ide panniers, hand guard, fog lamps, engine guard, dan yang lainnya.

4. Kawasaki Ninja 250 FI

Kawasaki Ninja 250 FI
Kawasaki Ninja 250 FI (Source : liputan6.com)

Motor sport yang dikenal dengan nama Kawasaki Ninja 250 FI ini merupakan motor 2 silinder paling populer di Indonesia. Desainnya sangat sporty dan cocok untuk kawula muda. Selain itu, mesin yang disematkan padanya berkapasitas 249cc dengan torsi mencapai 21 Nm pada 10.000 rpm.

Motor 2 silinder ini menggunakan teknologi Silipper Clutch yang menjadikan perpindahan gigi lebih maksimal. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan teknologi Fuel Injection yang menjadikan motor 250 FI semakin bertenaga.

5. Kawasaki Z250

Kawasaki Z250
Kawasaki Z250 (Source : oto.com)

Kurang cocok dengan motor 2 silinder bergaya full fairing? Jika iya, Kawasaki Z250 bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda. Jenis mesin yang disematkan pada motor sport ini sama dengan yang disematkan pada Kawasaki Ninja 250.

Tidak heran jika mesin motor ini sangat bertenaga dan memiliki torsi melimpah. Posisi berkendara juga lebih nyaman daripada Ninja 250. Sebab, posisi duduknya lebih tegak dan dibekali dengan stang lebar yang tentunya semakin mengoptimalkan kenyamanan berkendara.

6. Yamaha MT-25

Yamaha MT-25
Yamaha MT-25 (Source : ardiantoyugo.com)

Ingin membeli motor 2 silinder termurah di Indonesia saat ini? Motor tersebut adalah Yamaha MT-25. Harganya banderolnya memang berkisar Rp. 47 Jutaan saja. Harganya bahkan lebih murah jika dibandingkan harga motor Kawasaki Z250.

Meskipun murah, tapi kualitasnya tidak murahan tentunya. Mesin yang disematkan padanya sebesar 250cc DOHC dengan 8 katup dan dibekali teknologi Fuel Injection. Kolaborasi tersebut menghasilkan tenaga besar dan akselerasi yang sangat responsif.

Tidak heran jika Yamaha MT-25 ini mampu melaju sangat cepat di jalan dan tetap nyaman meskipun digunakan bermanuver kala melewati jalan raya yang padat.

7. Kawasaki Z650

Kawasaki Z650
Kawasaki Z650 (Source : ardiantoyugo.com)

Motor sport yang satu ini juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan motor 2 silinder terbaik. Sayangnya, harga motor ini sangat mahal karena berkisar 160 Jutaan.

Meskipun demikian, kualitas motor ini tentu sebanding dengan harganya. Dari segi mesin saja, kapasitasnya mencapai 649cc. Saat berlari, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS pada 8.000 rpm dan torsi 65.7 NM pada 6.500 rpm.

Salah satu keunggulan terbesar motor ini sport besutan Kawasaki ini adalah sistem pengereman ABS yang disematkan padanya. Gaya sugomi yang terlihat kental pada motor ini menjadikannya terlihat lebih agresif.

8. Suzuki Inazuma 250

Suzuki Inazuma 250
Suzuki Inazuma 250 (Source : autofun.co.id)

Anda lagi mencari rekomendasi motor 2 silinder bergaya naked bike? Jika iya, sebaiknya Anda membeli Suzuki Inazuma 250.

Meskipun motor ini kurang sukses di pasaran Indonesia karena desainnya yang tergolong sangat jelek, tapi tidak ada salahnya jika Anda membeli motor ini.

Mengapa demikian? Jawabannya karena harga motor ini tergolong sangat murah, yaitu berkisar Rp 49.5 Jutaan saja, padahal mesin yang diusungnya 248cc. Belum lagi sistem pendinginan berupa cairan yang disematkan padanya, menjadikan power dan torsi lebih melimpah.

9. Honda Rebel CMX500

Honda Rebel CMX500
Honda Rebel CMX500 (Source : motorcyclenews.com)

Rekomendasi lainnya bagi Anda yang sedang mencari motor 2 silinder terbaik Honda Rebel CMX500. Motor ini dibekali dengan Mesin DOHC dengan Parallel Twin Engine yang memiliki 8 katup berkapasitas 471.

Saat ini motor besutan Honda tersebut merupakan salah satu motor dengan 2 silinder terbaik di Indonesia. Memang sih, harga motor 2 silinder yang satu ini tergolong mahal, tapi sepadan dengan kualitasnya.

Dari segi penampilan, motor ini memiliki desain modern dan unik yang berpadu dengan mesin berkapasitas besar. Bayangkan saja, mesin yang disematkan padanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 35.2 KW pada 8.500 rpm dan torsi 45.8 Nm pada 5.500 rpm.

Selain mesin berkualitas, keunggulan lainnya yang juga ditawarkan pada motor ini adalah sistem pengereman ABS. Meskipun sedang melaju dalam kecepatan tinggi, motor ini akan tetap stabil meskipun direm secara mendadak berkat sistem pengeremannya.

10. Suzuki GSX-250R

Suzuki GSX-250R
Suzuki GSX-250R (Source : otomotif.kompas.com)

Motor 2 silinder berikutnya yang kami rekomendasikan ini bernama Suzuki GSX-250R. Sayangnya, motor sport ini belum dipasarkan di Indonesia. Meskipun demikian, kehadirannya ditunggu-tunggu oleh para penggemar motor sport berkapasitas 250cc di tanah air.

Jika motor ini hadir di Indonesia, tidak diragukan lagi kalau akan menjadi lawan berat bagi Yamaha R25, Honda CBR250RR, dan Kawasaki Ninja 250 FI.

Pasalnya, performa mesin sangat yang disematkan padanya sangat bertenaga, sementara desainnya tidak akan kalah dari semua motor sport yang bakal menjadi rivalnya.

11. Benelli TNT 249S

Benelli TNT 249S
Benelli TNT 249S (Source : Google.com)

Motor 2 silinder berikutnya yang juga direkomendasikan untuk Anda adalah Benelli TNT 249S. Keunggulan motor ini terletak pada mesin DOHC, Liquid Cooled dan 4-Stroke yang disematkan padanya.

Harga jual motor ini tidak terlalu mahal, berkisar 58 juta saja. Meskipun demikian, spesifikasi motor ini sangat tangguh dan handal, dijamin tidak bakal mengecewakan.

Sebenarnya, TnT 249S ini merupakan improvement dari TnT 250, utamanya dari segi penampilan. Desain headlamp motor ini tergolong baru dengan bentuk melancip dan dilengkapi daytime running light serta proyektor LED.

Jika diperhatikan dengan seksama, bentuknya mirip dengan lampu KTM Duke 1290 sampai 390 terbaru. Semua lampunya jenis LED, termasuk lampu dekat.

12. Kaisar Ruby V250

Kaisar Ruby V250
Kaisar Ruby V250 (Source : kumparan.com)

Jika Anda membutuhkan motor 2 silinder yang tangguh dan nyaman untuk digunakan menempuh perjalanan jauh, maka Kaisar Ruby V250 merupakan pilihan yang tepat. Selain tangguh dan nyaman, kualitas mesinnya juga tangguh dan menggunakan model V Engine yang tampak lebih classic.

Motor Kaisar Ruby V250 ini dibanderol dengan kisaran harga 35 jutaan. Sangat murah memang, tapi kualitasnya tidak murahan. Kualitas mesinnya mencapai 13.2 kw pada setiap 8000 rpm dan mampu menyemburkan torsi 16.0 Kg-m di setiap 6000 rpm.

Itulah tadi daftar motor 2 silinder yang direkomendasikan untuk Anda. Tentunya harga motor 2 silinder yang disebutkan di atas jauh lebih mahal daripada motor biasa.  Jika Anda ingin membeli salah satunya, siap-siap untuk menguras isi dompet Anda.