Bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan harga murah di Manado, saat ini banyak pilihan perumahan Manado murah dan bersubsidi yang bisa Anda beli. Rata-rata nilai jual unit rumah di perumahan tersebut berkisar Rp.100 jutaan hingga Rp.150 jutaan.

Saat ini harga tanah dan biaya pembangunan rumah di Manado lumayan mahal. Hal tersebut menyebabkan banyak masyarakat kesulitan untuk memiliki rumah sendiri, khususnya bagi mereka yang masuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Solusi terbaik bagi mereka adalah membeli rumah bersubsidi. Sebab, uang muka (DP) untuk bisa memiliki  unit rumah di perumahan Manado bersubsidi tersebut tidak banyak, ditambah lagi cicilannya yang tergolong ringan.

Inilah 5 Perumahan Manado Murah dan Bersubsidi

1. Griya Andatuh 1

Griya Andatuh
Harga Unit Rumah di Griya Andatuh Berkisar Rp.146.000.000

Rumah bersubsidi yang pertama kami rekomendasikan untuk Anda adalah Griya Andatuh 1. Perumahan yang dikembangkan oleh PT.Pendekar Wenang Jaya ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp.146.000.000 per unit.

Perumahan Griya Andatuh 1 berlokasi di Sulawesi Utara, tepatnya di Sarongsong II, Airmadidi, North Minahasa Regency. Lokasinya tidak jauh dari Pasar Airmadidi dan RSUD Maria Walanda Maramis.

Setiap unit rumah bertipe 36/96, memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, serta daya listrik. Lokasinya bebas banjir sehingga sangat cocok ditinggali oleh keluarga kecil yang menginginkan hunian murah dan nyaman.

2. Gerbang Mahkota Taas

Gerbang Mahkota Taas
Harga Unit Rumah di Gerbang Mahkota Taas Berkisar Rp.156.500.000

Rekomendasi rumah murah dan bersubsidi selanjutnya adalah Gerbang Mahkota Taas. Perumahan yang dikembangkan oleh PT.Putri Bintang Minut ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp.156.500.000 per unit.

Perumahan Gerbang Mahkota Taas berlokasi di Sulawesi Utara, tepatnya di Jalan Ringroad 2 Lingkungan 2, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala Manado. Lokasinya tidak jauh dari fasilitas publik, termasuk rumah sakit dan Jalan Tol Manado-Bitung.

Setiap unit rumah bertipe 36/96, memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, serta daya listrik 1300 watt. Lokasinya bebas banjir dan merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin tinggal dekat dari pusat Kota Manado.

3. Green Kawangkoan Residence

Green Kawangkoan Residence
Harga Unit Rumah di Green Kawangkoan Residence Berkisar Rp.156.500.000

Pilihan perumahan Manado murah dan bersubsidi lainnya yang juga kami rekomendasikan untuk Anda adalah Green Kawangkoan Residence. Perumahan yang dikembangkan oleh PT. Klabat Nusa Indah Permai ini dijual dengan kisaran harga Rp.156.500.000 per unit.

Perumahan Green Kawangkoan Residence berlokasi di Sulawesi Utara, tepatnya di Desa Kawangkoan, Kalawat Minahasa Utara, Wori. Lokasinya tidak jauh dari Toll Manado-Bitung, Waduk Kuwil, dan Ring Road.

Setiap unit rumah bertipe 36, memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, serta daya listrik. Lokasinya bebas banjir dan kondisi sekitarnya masih tergolong alami. Sangat cocok bagi keluarga yang menginginkan hunian dengan nuansa seperti pedesaan.

4. Griya Warembungan Lestari

Griya Warembungan Lestari
Harga Unit Rumah di Griya Warembungan Lestari Berkisar Rp.136.000.000

Rekomendasi perumahan Manado berikutnya adalah Griya Warembungan Lestari. Unit rumah yang ditawarkan di sini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan rumah murah dan bersubsidi.

Perumahan yang dikembangkan oleh PT.Bangun Minanga Lestari ini berlokasi di Jalan Raya Sea-Warembungan, Manado, Sulawesi Utara. Harga jual per unit rumah berkisar Rp.136.000.000. Lokasinya tergolong bebas banjir.

Setiap unit rumah bertipe 36/108, memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, serta daya listrik. Sangat cocok dihuni keluarga kecil yang menginginkan hunian yang nyaman dengan kondisi alam sekitarnya yang tenang dan sejuk.

5. Puri Manado Permai

Puri Manado Permai
Harga Unit Rumah di Puri Manado Permai Berkisar Rp.156.500.000

Perumahan bersubsidi lainnya yang juga bisa Anda dapatkan di daerah Manado adalah Puri Manado Permai. Perumahan yang dikembangkan oleh PT Cipta Permai Sejati ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp.156.500.000 per unit.

Perumahan Puri Manado Permai berlokasi di Sulawesi Utara, tepatnya di Bengkol, Mapanget, Kota Manado. Lokasinya tidak jauh dari Lippo Plaza, Transmart Carrefour, serta pusat perbelanjaan Grand Kawanua International. Dari bandara juga tidak terlalu jauh, hanya beberapa kilometer saja..

Setiap unit rumah bertipe 36/105, memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, serta daya listrik, dan jaringan telepon. Sangat cocok dihuni oleh keluarga yang menginginkan rumah bebas banjir dan longsor, dan bukan jalur macet.

Itulah 5 rekomendasi perumahan Manado murah dan bersubsidi yang dikhususkan bagi masyarakat kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Merupakan pilihan yang cocok bagi Anda yang menginginkan rumah murah dengan DP yang murah dan cicilan per bulan yang ringan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Perumahan di Bekasi yang Bersubsidi