Rumah bersubsidi merupakan solusi terbaik bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin memiliki hunian. Sayangnya, rumah bersubsidi jarang ditemukan di daerah Jakarta. Justru rumah jenis tersebut lebih banyak ditemukan di kota-kota sekitar Jakarta, seperti Bekasi dan yang lainnya.

Harga perumahan di Bekasi yang mendapatkan subsidi berbeda-beda, tergantung kebijakan masing-masing pengembang. Namun karena mendapatkan subsidi, tentu harga rumah tersebut jauh lebih murah dibandingkan yang lainnya.

Perumahan Bersubsidi di Bekasi Harga di Bawah 150 Jutaan

Jika Anda tertarik ingin membeli rumah bersubsidi di daerah Bekasi, di bawah ini akan kami sebutkan beberapa yang kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Bumi Sentosa Damai

 Bumi Sentosa Damai
Harga Unit Rumah di Bumi Sentosa Damai Sebesar Rp.148.500.000

Rumah bersubsidi paling pertama di Bekasi yang kami rekomendasikan untuk Anda berada di kawasan perumahan Bumi Sentosa Damai. Perumahan yang dikembangkan oleh PT.Cahaya Indah Pelangi ini ditawarkan di bawah Rp.150.000.000, tepatnya seharga Rp.148.500.000 per unit rumah.

Perumahan Bumi Sentosa Damai berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Sukatani Km 7, Karang Bahagia. Lokasinya berdekatan dengan SD Negeri Karangsentosa 1.

Bagi Anda yang mencari rumah murah bersubsidi di Bekasi, maka unit yang ditawarkan oleh perumahan ini merupakan pilihan yang tepat. Rumah tipe 25 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt, jalur listrik, dan jalur telepon.

2. Griya Setu Permai

Griya Setu Permai
Harga Unit Rumah di Griya Setu Permai Sebesar Rp.133.500.000

Rumah bersubsidi lainnya yang juga terletak di Bekasi dan direkomendasikan untuk Anda berada di kawasan perumahan Griya Setu Permai. Harga yang ditawarkan di bawah Rp.150.000.000, tepatnya seharga Rp.133.500.000 per unit.

Perumahan Griya Setu Permai berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Setu, Kelurahan Ciledug, Kecamatan Setu. Lokasinya berdekatan dengan Pasar Setu dan kawasan industri MM2100.

Rumah tipe 29 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt, jalur listrik, dan jalur telepon. Bagi keluarga kecil yang menginginkan rumah murah bersubsidi di Bekasi, unit yang ditawarkan perumahan ini merupakan pilihan tepat.

3. Sukamekar Regency

Sukamekar Regency Sebesar
Harga Unit Rumah di Sukamekar Regency Sebesar Rp.148.500.000

Pilihan rumah bersubsidi lainnya di Bekasi yang juga kami rekomendasikan untuk Anda berada di kawasan perumahan Sukamekar Regency. Perumahan yang dikembangkan oleh PT. Souber Wijaya Sakti ini ditawarkan di bawah Rp.150.000.000, tepatnya seharga Rp.148.500.000 per unit rumah.

Perumahan Sukamekar Regency berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Pulo Daon Indah Sukamekar, Tambun Utara. Lokasinya berjarak 30 menit ke Stasiun Bekasi dan Summarecon Bekasi.  

Rumah tipe 25 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt dan jalur telepon. Unit rumah yang ditawarkan di perumahan ini sangat cocok dihuni oleh keluarga dengan jumlah anggota keluarga yang tidak banyak.

4. Surya Cikarang

Surya Cikarang Sebesar
Harga Unit Rumah di Surya Cikarang Sebesar Rp.130.000.000

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah di Bekasi yang bersubsidi dan terletak di pedesaan, sebaiknya Anda membeli unit rumah di perumahan Surya Cikarang. PT. Peluang Gemilang Kencana selaku pengembang perumahan ini menawarkan harga Rp.130.000.000 per unit.

Perumahan Surya Cikarang berlokasi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Jalan Kampung Pulo Bambu, Kecamatan Karang Bahagia, Cikarang Utara. Unit pelayanan umum terdekat dari lokasi perumahan ini adalah Puskesmas Karang Bahagia dan Kantor Camat Karang Bahagia.

Rumah tipe 36 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 900 watt dan jalur telepon. Bagi keluarga yang senang dengan nuansa pedesaan yang sejuk dan segar, sangat cocok membeli unit rumah di perumahan ini.

5. Telaga Harmony Residence Cikarang

Telaga Harmony Residence Cikarang
Harga Unit Rumah di Telaga Harmony Residence Cikarang Sebesar Rp.129.500.000

Jika Anda dan keluarga ingin tinggal di perumahan yang lokasi sekitarnya sejuk dan asri, maka membeli unit rumah di Telaga Harmony Residence Cikarang merupakan pilihan yang tepat. Rumah bersubsidi di Bekasi ini dijual dengan harga Rp.129.500.000 per unitnya.

Lokasi perumahan yang dikembangkan oleh PT.Bintang Baru Properti berlokasi di Cikarang Selatan, Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Dusun Pasir Randu.

Lokasinya terletak di sisi telaga yang bernama Danau Nyimplung. Masyarakat sekitar menjadikan danau tersebut sebagai tempat memancing dan bersantai karena pemandangan yang disajikannya sangat indah.

Rumah tipe 29 m2 ini memiliki dua kamar tidur, serta dilengkapi dengan daya listrik sebesar 900 watt dan jalur telepon. Dengan tinggal di perumahan ini, Anda dan keluarga setiap hari bisa menikmati keindahan Danau Nyimplung tersebut.

6. Green De Jalen Terrace Residence

Green De Jalen Terrace Residence Sebesar Rp.143.400.00
Harga Unit Rumah di Green De Jalen Terrace Residence Sebesar Rp.143.400.000

Rumah bersubsidi lainnya di Bekasi yang kami rekomendasikan untuk Anda berada di perumahan Green De Jalen Terrace Residence. Harga yang ditawarkan di bawah Rp.150.000.000, tepatnya seharga Rp.143.400.000 per unit.

Perumahan Green De Jalen Terrace Residence berlokasi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Jalan Jejalen Raya, Tambun Utara. Lingkungan perumahan ini tertata dengan rapi dan berada di samping kawasan persawahan yang sangat luas.

Rumah tipe 25 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt dan jalur telepon. Sangat cocok dihuni oleh keluarga yang senang dengan lingkungan yang asri dan bernuansa pedesaan.

Penghuni perumahan ini tidak akan kesulitan untuk membeli bahan makanan, karena lokasinya dekat dari minimarket dan ruko-ruko yang berjualan kebutuhan pokok.

7. Kota Serang Baru

Kota Serang Baru
Harga Unit Rumah di Kota Serang Baru Sebesar Rp.148.500.000

PT. Langgeng Pertiwi Development mengembangkan perumahan bersubsidi yang bernama Kota Serang Baru. Harga per unit rumah yang ditawarkan di sana di bawah Rp.150.000.000, tepatnya seharga Rp.148.500.000.

Perumahan Kota Serang Baru berlokasi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Serang Baru. Lokasinya dekat dari Taman Buaya Indonesia Jaya yang memiliki penangkaran buaya dengan jumlah kurang lebih 500 ekor.

Rumah tipe 29 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt dan jalur telepon.

8. Mahakarya Residence

Mahakarya Residence
Harga Unit Rumah di Mahakarya Residence Sebesar Rp.133.500.000

Rumah bersubsidi lainnya di Bekasi yang kami rekomendasikan untuk Anda berada di perumahan Mahakarya Residence. Harga yang ditawarkan di bawah Rp.150.000.000, tepatnya seharga Rp.133.500.000 per unit.

Perumahan Mahakarya Residence berlokasi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Pilar Desa Sukatani – Cikarang. Jalan perumahannya cukup lebar sehingga mudah dilalui mobil. Untuk tempat parkir, penghuni bisa memanfaatkan sejumlah lahan hijau di kawasan perumahan tersebut.

Rumah yang dikembangkan oleh PT. Cipta Mahakarya Abadi ini merupakan rumah tipe 22 m2 ini dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt dan jalur telepon.

9. Taman Cikarang Indah 3

Taman Cikarang Indah 3
Harga Unit Rumah di Taman Cikarang Indah 3 Sebesar Rp.133.500.000

Rekomendasi rumah bersubsidi lainnya di Bekasi berada di perumahan Taman Cikarang Indah 3. Harga per unit rumah di perumahan yang dikembangkan oleh PT.Griya Agung Mandiri ini sangat murah, berkisar Rp.133.500.000 saja.

Meskipun terlihat sepi, banyak fasilitas umum yang bisa diakses dari lokasi perumahan tersebut, misalnya pom bensin, minimarket, rumah makan, dan lain sebagainya yang berlokasi di sekitar Jalan Raya Serang-Setu.

Perumahan Taman Cikarang Indah 3 berlokasi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan. Rumah tipe 29 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt serta jalur telepon.

10. Puri Nirwana Residence

Puri Nirwana Residence
Harga Unit Rumah di Puri Nirwana Residence Sebesar Rp.132.300.000

Perumahan Puri Nirwana Residence sangat cocok dihuni keluarga yang sudah memiliki anak. Sebab, perumahan bersubsidi di Bekasi ini berada di samping Puri Nirwana Waterpark, yaitu taman air yang lokasinya berada di antara persawahan dan permukiman.

Perumahan yang dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama yaitu Puri Nirwana Residence dijual dengan harga di bawah Rp.150.000.000, tepatnya seharga Rp.132.300.000 per unit. Lokasinya terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Bekasi.

Rumah tipe 27 m2 ini memiliki dua kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 1.300 watt dan jalur telepon.

Itulah tadi 10 rekomendasi perumahan di sekitar Bekasi yang bersubsidi dan dijual dengan harga di bawah 150 jutaan rupiah. Semua perumahan yang disebutkan di atas memiliki nuansa yang asri karena dekat dari persawahan.