Penggunaan lampu gantung ruang tamu tidak sekedar berfungsi sebagai penerang untuk ruangan tersebut, tetapi juga menambah nilai estetikanya. Oleh karena itu, penggunaan model lampu gantung yang tepat akan menjadikan ruang tamu Anda terlihat menarik.

Saat ini sudah banyak sekali model lampu gantung yang bisa dipasang di ruang tamu. Tinggal pilih saja model yang paling sesuai dengan desain ruang tamu Anda. Agar tidak bingung memilih, di bawah ini akan disebutkan beberapa model lampu gantung yang direkomendasikan.

10+ Pilihan Terbaik Lampu Gantung Ruang Tamu Unik

1. Lampu Gantung Polos Tanpa Pelindung

Lampu Gantung Polos Tanpa Pelindung
Lampu Gantung Polos Tanpa Pelindung (Source : shopee.co.id)

Lampu gantung ruang tamu paling pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah lampu gantung polos tanpa pelindung. Sangat sederhana, tapi bentuknya yang polos dengan bohlam bulat dan kabel menjuntai panjang justru menampilkan kesan estetik yang kekinian.

Jenis lampu gantung seperti ini banyak dipasang di restoran-restoran dan kafe-kafe karena modelnya yang memang sangat selaras dengan desain ruangan. Agar cahaya yang dipancarkan lebih terang, ganti saja bohlamnya dengan yang berwarna putih.

2. Lampu Gantung Minimalis Modern 3 Ring LED

Lampu Gantung Minimalis Modern 3 Ring LED
Lampu Gantung Minimalis Modern 3 Ring LED (Source : shopee.co.id)

Lampu gantung ruang tamu minimalis yang satu ini juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Desainnya sangat unik bakal menjadikan ruang tamu Anda terlihat lebih menarik dan tampil beda.

Lampu gantung ini memiliki 3 buah lampu LED berbeda ukuran yang dijadikan satu dan disusun dengan posisi serta kemiringan yang berbeda. Adapun warna lampu bisa disesuaikan dengan nuansa yang ingin ditampilkan pada ruang tamu.

3. Lampu Gantung Bernuansa Klasik

Lampu Gantung Bernuansa Klasik
Lampu Gantung Bernuansa Klasik

Ingin menghadirkan kesan klasik pada ruang tamu Anda? Gampang, selain menggunakan furniture yang bertem klasik, Anda juga bisa memasang lampu gantung bernuansa klasik. Pilihan model lampunya sangat banyak, salah satunya adalah yang memiliki banyak lampu berukuran kecil.

Warna lampu yang akan digunakan juga disesuaikan dengan selera Anda. Jika ingin mendapatkan cahaya yang lebih terang, pilih saja bohlam lampu yang berwarna putih.

4. Lampu Gantung Kabel Hitam

Lampu Gantung Kabel Hitam
Lampu Gantung Kabel Hitam

Jika Anda membutuhkan lampu gantung dengan desain unik untuk ruang tamu Anda, maka cobalah lampu gantung sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas. Terlihat jelas kalau keberadaan lampu tersebut semakin menambah kesan modern pada ruang tamu tersebut.

Untuk mendapatkan penerangan maksimal dan semakin menonjolkan kesan modern, Anda bisa menambahkan lampu di langit-langit.

5. Lampu Gantung Berbentuk Lampion

Lampu Gantung Berbentuk Lampion
Lampu Gantung Berbentuk Lampion

Ruang tamu Anda dijamin bakal terlihat semakin keren jika dipasangi lampu gantung ruang tamu yang satu ini. Konsep lampunya yang memadukan antara desain modern dan klasik justru mengakibatkan kesan stylish dan elegan.

Jumlah lampu yang dipasang sesuai dengan keinginan Anda. Tinggal sesuaikan saja dengan tingkat penerangan yang dibutuhkan. Selain itu, penggunaan warna bohlam lampu yang terang juga memengaruhi tingkat terangnya cahaya yang dihasilkan.

6. Lampu Gantung dengan Kurungan Segitiga

Lampu Gantung dengan Kurungan Segitiga
Lampu Gantung dengan Kurungan Segitiga

Jika Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak lampu di ruang tamu, maka cobalah menggunakan lampu gantung yang dipasangi dengan kurungan lampu berbentuk segitiga.

Bentuk kurungan seperti yang terlihat pada gambar di atas menjadikan ruang tamu Anda terlihat stylish dan elegan di saat yang bersamaan.

7. Lampu Gantung Unik dan Modern

Lampu Gantung Unik dan Modern
Lampu Gantung Unik dan Modern

Penggunaan lampu gantung seperti yang terlihat pada gambar di atas tidak hanya menjadikan ruang tamu Anda terlihat unik dan menarik, tetapi juga semakin menguatkan kesan modern yang ada.

Model lampu gantung tersebut terliaht selaras dengan dekorasi ruang tamu dan berbagai furniture yang ada di dalamnya. Penerangan yang dihasilkan juga maksimal.

8. Lampu Gantung Melayang Unik

Lampu Gantung Melayang Unik
Lampu Gantung Melayang Unik (Source : homedesignlover.com)

Model lampu gantung yang satu ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu yang mengusung desain modern. Bentuknya sangat unik dan terlihat seperti kumpulan bubble yang beterbangan.

Agar kesan modern semakin kental dan memaksimalkan penerangan ruang tamu di malam hari, di bagian plafon juga dipasangi lampu pendukung.

9. Lampu Gantung Unik Berbentuk Mahkota

Lampu Gantung Unik Berbentuk Mahkota
Lampu Gantung Unik Berbentuk Mahkota

Salah satu jenis lampu gantung yang sangat cocok dipasang di ruang tamu yang mengusung konsep klasik adalah lampu gantung berbentuk mahkota. Selain dipasang di ruang tamu, lampu gantung ini juga banyak dipasang di lobi hotel dengan konsep klasik.

Lampu gantung tersebut memiliki rangka lampu yang berbentuk mahkota, sedangkan bohlam lampunya terletak di bagian bawah berbentuk melingkar. Perpaduan desain ruang tamu klasik dan lampu gantung berbentuk mahkota semakin menonjolkan kesan klasik namun modern pada ruang tamu tersebut.

10. Lampu Gantung Unik Berbentuk Antena

Lampu Gantung Berbentuk Antena
Lampu Gantung Berbentuk Antena

Pilihan model lampu gantung ruang tamu seakan tidak ada habisnya. Kenyataannya memang demikian, para desainer terus berupaya menciptakan inovasi model lampu gantung yang tidak pernah terpikirkan sedikit pun.

Salah satu contohnya adalah model lampu gantung ruang tamu unik berbentuk antena sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas. Bentuknya yang unik dan terlihat seperti beberapa antena yang saling berkaitan, menjadikan ruang tamu Anda terlihat unik dan menarik.

11. Lampu Gantung LED Kotak

Lampu Gantung LED Kotak
Lampu Gantung LED Kotak (Source : indonesian.alibaba.com)

Lampu gantung yang satu ini sangat unik, karena berbentuk tiga kotak yang bersusun dan melayang. Jenis bohlam lampunya adalah LED, sehingga penerangan yang dihasilkannya sangat maksimal di malam hari.

Selain menghadirkan kesan modern, ruang tamu Anda yang dipasangi dengan lampu gantung seperti ini bakal terasa sangat nyaman. Dijamin tamu Anda bakal terpukau melihatnya, di samping merasa betah untuk duduk berlama-lama di ruang tamu.

Itulah tadi daftar lampu gantung ruang tamu yang direkomendasikan. Jika Anda ingin memasang lampu gantung di ruang tamu Anda, maka salah satu dari model lampu gantung di atas bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Tinggal pilih saja model yang paling tepat untuk ruang tamu Anda.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED