Baik pada mobil maupun motor, rem merupakan bagian terpenting. Rem sendiri bisa bekerja karena adanya kampas. Bagi yang ingin membeli kampas motor Beat khusus belakang, ketahui terlebih dahulu harga kampas rem belakang Beat.

Kampas motor memiliki tipe tersendiri antara bagian depan dan belakang. Bukan hanya itu, ada kemungkinan beda merek motor juga berbeda kampasnya. Jadi, saat membelinya pastikan untuk mengetahui merek, ukuran, dan penempatannya. 

Detail Harga Kampas Rem Belakang Beat

Kampas rem ada banyak jenisnya, pemilihannya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja rem bagian belakang yang  mengalami kerusakan,  maka harus menggunakan kampas rem bagian belakang.

Bagi pengguna motor Beat dan ingin mengganti kampas rem belakang, pilih merek-merek paling direkomendasikan berikut ini:

1. Elig Kampas

Elig Kampas
Elig Kampas (Source : blibli.com)

Produk ini menggunakan material ceramic organic yang berkualitas. Bahannya dipilih khusus dengan susunan partikel yang jauh lebih halus sehingga mampu memberikan efek pengereman efektif.

Dengan bahan yang bagus, Elig Kampas memiliki tingkat ketahanan tinggi.  Cocok dipilih untuk Anda yang sering memacu kendaraannya dengan cepat, karena efektif dan aman untuk pengereman mendadak. 

Ada keunggulan lain yang juga ditawarkan oleh produk ini, yaitu tidak mengeluarkan suara berisik dan anti selip di segala cuaca. Sangat mendukung digunakan berkendara ke mana pun dengan nyaman dan aman.

Harga kampas rem belakang Beat yang satu ini berkisar Rp.90.000. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, silahkan membelinya dari berbagai marketplace yang ada saat ini.

2. Kampas Rem CM Part

CM Part Kampas
CM Part Kampas (Source : lazada.co.id)

Pemilik motor Honda bisa menjadikan kampas dari CM Part sebagai pilihan terbaik saat akan mengganti kampas rem motor Beat bagian belakang. Produknya tersedia di marketplace dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau.

Kabar baiknya, kampas dari CM Part tidak hanya mendukung untuk digunakan pada Beat saja, tetapi juga pada motor Honda lainnya, seperti Scoopy, Vario, dan semisalnya.

Tingkat kecakramannya cukup baik, sehingga sangat direkomendasikan bagi yang masih bingung mencari kampas berkualitas dengan harga murah. Selain itu, tingkat sensitifitasnya juga tergolong bagus.

Harga banderol kampas dari CM Part berkisar Rp.23.000. Harga bisa saja berbeda tergantung kebijakan harga masing-masing toko. Sebelum membelinya, sebaiknya Anda melakukan perbandingan harga di berbagai marketplace untuk mendapatkan harga terbaik.

3. Kampas Ori Honda

Kampas Ori Honda
Kampas Ori Honda (Source : wahanahonda.com)

Tidak semua kampas original Honda dibanderol mahal, seperti halnya produk ini yang banderolnya di bawah 50 ribu. Untuk kualitasnya, tidak usah diragukan karena asli produksi dari Honda yang dibuat dengan bahan dan metode khusus.

Desainnya dibuat cocok dipasangkan di Beat sekaligus Scoopy. Di Indonesia, tipe motor tersebut memang memiliki banyak sekali pengguna dari berbagai kalangan terutama anak muda.

Ketika motor Beat ataupun Scoopy remnya terasa tidak cakram lagi, segera ganti dengan kampas AHM yang diproduksi langsung oleh Honda. Meski dari segi harga tidak terlalu mahal, namun performanya sudah bagus dan sesuai standar.

Kampas ori dari Honda bisa ditemukan dengan mudah di berbagai toko alat-alat motor dan mobil terdekat dari rumah Anda. Harga jualnya berkisar Rp.34.000. Membelinya secara online jelas lebih murah, hanya saja Anda harus menunggu waktu pengiriman.

4. Kampas Aspira

Kampas Aspira
Kampas Aspira (Source : kompasiana.com)

Membahas mengenai produk otomotif, Aspira tidak boleh dilewatkan sama sekali karena terkenal dengan kualitas yang bagus. Kampas Aspira ini mudah ditemukan di pasaran baik, baik online atau offline.

Di marketplace, harganya masih tergolong terjangkau apalagi setelah mengetahui bagaimana kualitas produknya secara menyeluruh. Sebaiknya dipasang di motor yang digunakan untuk sehari-hari karena daya tahannya lama.

Untuk pemasangannya, sebaiknya minta bantuan orang yang sudah ahli agar tidak terjadi kesalahan. Pemasangan yang salah berisiko mengurangi kemaksimalan kinerjanya.

Harga kampas rem belakang Beat yang satu ini berkisar Rp.27.000. Anda bisa membelinya secara online dari toko-toko online yang berjualan alat-alat motor dan mobil, atau bisa juga dari marketplace yang banyak bermunculan saat ini.

5. Kampas RCB Ceramic

Kampas RCB Ceramic
Kampas RCB Ceramic (Source : facebook.com)

Bisa dibilang kampas RCB Ceramic merupakan kampas yang multifungsi karena mendukung untuk digunakan di berbagai merk motor, mulai dari Beat, Vario. Scoopy, Jup Z, Vega, dan masih banyak lainnya.

Dari segi tampilan, produk ini terlihat kokoh dan bisa diandalkan. Ketahanannya termasuk tinggi sehingga sangat cocok digunakan untuk meningkatkan keamanan berkendara, khususnya yang berkaitan dengan pengereman.

Karena berkaitan dengan keselamatan berkendara, pastikan motor Anda menggunakan produk yang satu ini. Terutama jika tingkat penggunaannya sangat tinggi, misalnya untuk ojek, mudik, atau touring.

Harga jual kampas rem yang satu ini berkisar Rp.70.000. Anda bisa membelinya langsung dari toko-toko sparepart mobil dan motor terdekat dari rumah Anda, atau membelinya secara online melalui marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, atau yang lainnya.

6. Kampas Rem Federal

Kampas Rem Federal
Kampas Rem Federal (Source : bangjorublog.wordpress.com)

Kampas rem yang satu ini sangat cocok dipasang di roda belakang Beat. Sebab, daya pengeremannya sangat kuat berkat komposisi material kampasnya yang dipastikan sesuai standard.

Cengkraman cakramnya yang sangat kuat mampu menghentikan laju kendaraan dalam waktu cepat meskipun Anda melakukan pengereman secara tiba-tiba. Menariknya, kampas rem ini tidak akan merusak piringan cakram/tromol.

Oh ya, pastikan Anda hanya membeli produk original agar hasil yang didapatkan sesuai ekspektasi. Jangan sampai membeli produk bajakan, karena jelas kualitas dan performa yang diberikan tidak sebagus produk original.

Untuk membanderol kampas rem yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan isi dompet berkisar Rp.23.000. Tentu saja Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari berbagai marketplace yang ada saat ini. Hanya saja, Anda mesti menunggu waktu pengiriman.

7. Kampas Ganda Daytona

Kampas Ganda Daytona
Kampas Ganda Daytona (Source : gridoto.com)

Beralih ke kampas ganda, Kampas Ganda Daytona adalah rekomendasi terbaik selanjutnya. Kampas satu ini didesain khusus untuk Beat FI yang menyajikan kinerja tinggi dengan kualitas bagus.

Sayangnya, harganya memang sedikit lebih mahal kampas rem lainnya. Namun kualitas dan tingkat keawetannya tidak perlu diragukan lagi. Bahannya terbuat dari komponen kevlar asli yang membuatnya tahan terhadap suhu tinggi.

Bahan kampas Ganda Daytona sangat berkualitas, sehingga tidak heran jika bisa bertahan lama meskipun digunakan dengan konsentrasi tinggi. Dengan begitu, keamanan Anda selama berkendara terjamin dengan baik.

Harga jual kampas rem ini berkisar Rp.180.000. Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya Anda melakukan perbandingan harga yang ditawarkan di berbagai marketplace yang ada saat ini. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

8. Kampas Kingland

Kampas Kingland
Kampas Kingland (Source : shopee.co.id)

Jika tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli kampas, maka kampas Kingland merupakan solusinya. Bagaimana tidak, harga kampas rem belakang Beat ini berkisar 20 ribu rupiah saja.

Jika Anda tertarik untuk membelinya, langsung saja kunjungi berbagai marketplace yang ada saat ini, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan yang lainnya.

Harga jual kampas rem belakang motor Beat ini berkisar Rp.25.000. Sebaiknya Anda melakukan perbandingan harga di berbagai marketplace untuk mendapatkan harga terbaik.

Itulah rekomendasi harga kampas rem belakang Beatyang beredar di pasaran Indonesia saat ini. Tinggal pilih saja produk yang dianggap paling sesuai untuk kebutuhan motor Beat Anda dan tentunya persiapan budget yang ada.