Belakangan ini karena wabah virus Corona yang menyebar di seluruh dunia, banyak Negara yang mengimbau warganya untuk tetap berada di rumah sampai keadaan benar-benar aman. Tindakan tetap berada di rumah ini juga berkaitan dengan upaya pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

Tidak hanya sekedar mengimbau untuk di rumah saja, bahkan ada beberapa Negara yang secara langsung melakukan lockdown atau menghentikan semua aktivitas masyarakat di luar, termasuk aktivitas pendidikan, perkantoran, perbelanjaan dan lainnya.

Sehingga hal tersebut benar-benar membuat masyarakat hanya berada di dalam rumah saja dalam waktu yang lama. Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan banyak kegiatan, maka dengan di rumah saja, pada akhirnya akan membuat Anda merasa bosan.

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan selama berada di rumah agar Anda tidak bosan adalah menonton film. Ada banyak sekali rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang bisa Anda tonton agar hari-hari Anda tidak terasa membosankan selama berada di rumah.

Film terbaik yang akan direkomendasikan berikut ini adalah film-film yang berasal dari berbagai belahan dunia dan memang sudah diakui sebagai film yang sangat menarik untuk ditonton.

Apa saja deretan film terbaik sepanjang masa yang direkomendasikan tersebut? Berikut daftarnya:

The Shawshank Redemption

Film The Shawshank Redemption
Film The Shawshank Redemption

Jika Anda membicarakan tentang film terbaik sepanjang masa maka pasti film yang satu ini akan muncul dalam daftar film terbaik tersebut. Meski termasuk film lawas tahun 90an namun hingga kini film ini masih laris menjadi tontonan hingga saat ini.

Film ini memiliki alur yang sarat akan emosi dan pelajaran sehingga dengan demikian Anda pasti akan sangat jatuh cinta dengan pesona film ini. Bercerita tentang persahabatan dua narapidana selama bertahun-tahun, nantinya Anda akan mendapatkan banyak pelajaran dari film ini.

Diperankan oleh Tim Robbins, Morgan Freeman dan Bob Gunton, film ini menjadi film yang sukses dan banyak menyedot perhatian saat dirilis tahun 1994.

Star Wars: The Empires Strike Back

Film Star Wars: The Empires Strike Back
Film Star Wars: The Empires Strike Back

Siapa yang tidak mengenal sekuel film Star Wars? Bahkan hingga saat ini pun sekuel film ini masih terus berlanjut dan masih banyak digandrungi oleh para penggemar film.

Bagi Anda yang  belum pernah menonton film Star Wars yang di garap pada awal masa kejayaannya, maka Anda bisa mencoba untuk menonton film Star Wars: The Empires Strike Back yang dirilis pada tahun 1980. Pada saat perilisannya, film ini meraup keuntungan yang tinggi dan bisa disebut sebagai film terbaik sepanjang masa.

Untuk Anda yang tidak tahu hendak menonton film apa saat di rumah, maka Anda bisa mencoba untuk menontonnya. Pasti sangat seru terutama bagi Anda yang memang menyukai sekuel film Star Wars.

Film ini menceritakan tentang keadaan setelah serangan terjadi, Luke Skywalker memulai pelatihannya menjadi Jedi di bawah asuhan Yoda. Film ini diperankan oleh beberapa aktor kawakan di masa itu yaitu Mark Hamill, Carrie Fisher, Harrison Ford dan lainnya.

The Matrix

Film The Matrix
Film The Matrix

The Matrix termasuk film tahun 1999 yang hingga saat ini pun masih sering diputar di televisi terutama pada saat masa liburan datang. Film yang diperankan oleh Keanu Reeves ini sangat seru dan menarik untuk diputar.

Anda pastinya akan sangat fokus pada saat menonton film ini karena begitu serunya. Film ini menceritakan tentang seorang hacker yang kemudian mencari tahu tentang siapa dirinya sebenarnya.

Film ini bisa Anda tonton bersama keluarga untuk mengisi waktu luang dan tentunya Anda tidak akan kecewa karena film ini termasuk film terbaik yang sudah banyak direkomendasikan oleh para penikmat film di seluruh dunia.

The Lion King

Poster film The Lion King
Poster film The Lion King

Film terbaik lainnya yang bisa Anda tonton bersama dengan keluarga saat sedang berada di rumah adalah The Lion King. Agar lebih seru coba Anda tonton film lawasnya yang digarap di tahun 1994. Pasti akan lebih menyenangkan karena Anda menonton film The Lion King versi pertamanya.

Film garapan Disney ini menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, kisahnya penuh dengan keseruan dan juga makna yang mendalam. Bercerita tentang kehidupan raja singa dalam hutan afrika yang kemudian memiliki seorang anak yang nantinya akan meneruskan tahtanya.

Namun ada paman singa yang memiliki niat jahat ingin merebut tahta sebagai raja singa dan kemudian melakukan berbagai trik hingga raja singa tewas. Sang anak singa yang masih muda kemudian berjuang sendirian dan belajar tentang tanggungjawab serta identitasnya sebagai penerus raja singa.

Terminator 2: Judgement Day

Film Terminator 2: Judgement Day
Film Terminator 2: Judgement Day

Film Terminator 2 ini juga termasuk sering diputar di layar televisi menjelang liburan. Film ini menceritakan tentang robot dari masa depan yang gagal menjalankan misinya dalam membunuh Sarah Connor, lalu dalam film ini ia ditugaskan untuk kembali melindungi anak dari Sarah Connor yaitu John Connor dari ancaman robot yang jauh lebih berbahaya darinya.

Film ini diperankan oleh Arnold Schwarzenegger, Edward Furlong dan Linda Hamilton. Dirilis pada tahun 1991 dan tentunya merupakan film lawas namun keseruan dalam film ini tetap menarik untuk dijadikan tontonan selama menghabiskan waktu Anda di rumah.

Wall-E

Poster film Wall-E
Poster film Wall-E

Dibandingkan film-film yang sudah dibahas sebelumnya, maka film Wall-e ini termasuk film yang masih baru karena dirilis pada tahun 2008. Film animasi dari Disney Pixar ini menceritakan keadaan bumi di masa depan. Dimana bumi sudah semakin “sekarat”, tidak ada pohon sama sekali dan bahkan udara pun tidak lagi bersih.

Manusia sudah diungsikan ke kapal induk dan tidak tinggal lagi di daratan. Tinggallah Wall-E seorang robot yang pada masanya difungsikan untuk mengumpulkan dan menata sampah menjadi lebih rapi agar tidak berserakan.

Hingga manusia pergi dari bumi, Wall-E tetap menjalankan tugasnya hingga akhirnya takdir membawanya bisa mengubah kehidupan manusia serta mengembalikan manusia bisa kembali hidup di bumi karena sepucuk tanaman yang ditemukan oleh Wall-E.

Film ini sangat menarik dan membawa pesan yang dalam tentang keharusan manusia dalam menjaga lingkungan. Sangat bagus untuk menonton film terbaik ini bersama dengan anak-anak Anda.

Toy Story

Film Toy Story
Film Toy Story

Satu lagi film animasi Disney yang bisa Anda tonton di rumah adalah sekuel Film Toy Story. Film ini bercerita tentang kehidupan sekelompok mainan di rumah seorang anak bernama Andy.

Sekuel film Toy Story yang pertama menceritakan saat Andy masih kecil hingga nantinya pada sekuel film ketiga Andy sudah beranjak dewasa dan pergi ke asrama kampusnya. Menarik sekali untuk ditonton mulai dari sekuel pertamanya sehingga pastinya Anda tidak akan terasa saat film tersebut sudah selesai.

Film ini salah satunya dibintangi oleh Tom Hanks sebagai pengisi suara karakternya, sangat disayangkan jika Anda tidak menontonnya, bahkan meski Anda sudah pernah menonton film ini sebelumnya, namun masih tetap menarik untuk ditonton ulang.