Hari-hari Anda dipenuhi dengan rutinitas harian yang padat? Jangan biarkan diri Anda tertekan! Ambillah waktu libur beberapa hari untuk merelaksasi diri. Salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan adalah dengan berwisata bersama keluarga atau teman-teman.

Salah satu lokasi wisata yang direkomendasikan untuk Anda adalah Puncak Bogor. Pemandangan alam sekitar puncak yang sangat indah dan suasananya yang sejuk sangat membantu Anda untuk cepat merasa rileks dan fresh kembali.

Tentu saja Anda tidak bakalan puas kalau hanya berwisata sehari di sana. Setidaknya butuh beberapa hari agar Anda bisa mengunjungi berbagai tempat menarik yang ada di Puncak Bogor.

Untuk tempat bermalam, Anda bisa menyewa villa yang ada di sana. Salah satu yang direkomendasikan adalah Villa Darussalam yang berada di Desa Cipari Legoan-Puncak.

Mengapa Harus Menyewa Villa Darussalam?

Mungkin Anda menanyakan alasan kami merekomendasikan Villa Darussalam, sementara di daerah puncak banyak sekali villa yang bisa disewa? Jawabannya karena villa tersebut memiliki beberapa keunggulan di bawah ini :

1. Lokasinya Dekat dari Destinasi Wisata Populer

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari (Source : tamanwisatamatahari.id)

Perlu diketahui bahwa lokasi Villa Darussalam berdekatan dengan beberapa destinasi wisata yang populer, semisal Taman Wisata Matahari, Taman Safari Puncak, Curug Cilember, dan yang lainnya.

Semakin dekat lokasi Anda dari tempat-tempat wisata tersebut, tentu semakin mudah untuk menjangkaunya.

Anda beserta rombongan tentu lebih mudah mengatur jadwal kunjungan ke tempat-tempat tersebut. Dengan begitu, hari-hari wisata Anda di Puncak Bogor lebih maksimal, berkesan, dan menyenangkan.

2. Kapasitas Villa Sangat Besar

Kapasitas Villa Darussalam Sangat Besar
Kapasitas Villa Darussalam Sangat Besar (Source : facebook.com)

Semakin banyak orang yang bersama dengan Anda dalam rombongan wisata, maka kapasitas tempat menginap yang dibutuhkan semakin besar. Di sisi lain, biaya menginap jadi lebih murah karena ditanggung bersama dengan orang-orang yang berada dalam satu rombongan.

Villa Darussalam sendiri memiliki 1 unit bangunan utama dan 6 unit bangunan villa berupa bungalow dengan 3 kamar. Meskipun bangunan utamanya hanya memiliki 5 kamar utama, namun ukuran ruangannya sangat besar dan luas.

Oleh karena itu, Anda bisa mengajak teman-teman dan keluarga besar Anda untuk tinggal dalam satu villa untuk keluarga saja. Untuk masalah tempat tidur, nanti bisa diakali dengan cara menggunakan kasur tambahan.

3. Fasilitas Lengkap

Keunggulan lain yang juga dimiliki oleh Villa Darussalam adalah fasilitasnya yang tergolong lengkap. Berikut detail fasilitas yang tersedia di villa tersebut :

Fasilitas Tempat Tidur    

Fasilitas Tempat Tidur di Villa Darussalam
Fasilitas Tempat Tidur di Villa Darussalam (Source : facebook.com)

   

Untuk beristirahat, villa tersebut memiliki 3 kamar tidur yang berukuran luas. Masing-masing kamar memiliki ranjang berukuran lumayan besar dan muat untuk 2 orang. Sudah tersedia juga selimut dan bantal.

Di dalam kamar juga terdapat lemari yang bisa dimanfaatkan penyewa villa untuk menyimpan pakaian atau barang-barang lainnya. Kondisi kamar sangat nyaman dan bersih, karena pihak pengelola villa selalu menjaga kebersihannya.

Jika orang-orang dalam rombongan Anda sangat banyak, terpaksa harus menggunakan kasur tambahan. Tidak perlu khawatir jika rombongan Anda tidak membawa persiapan kasur, karena Anda bisa menyewanya.

Fasilitas Kamar Mandi

Fasilitas Kamar Mandi di Villa Darussalam
Fasilitas Kamar Mandi di Villa Darussalam (Source : villacisaruapuncak.com)

Untuk kebutuhan MCK, tersedia 2 kamar mandi berukuran besar yang di dalamnya lengkap dengan toilet, bak mandi, dan shower. Kondisi kamar mandinya sangat terjaga, karena memang pihak pengelola selalu memperhatikan kondisinya.

Fasilitas Bersantai di Dalam Villa

Fasilitas Bersantai di Dalam Villa Darussalam
Fasilitas Bersantai di Dalam Villa Darussalam (Source : facebook.com)

Di dalam villa terdapat ruang tamu atau ruang bersantai yang sangat luas. Saking luasnya, penyewa villa bisa menggunakannya untuk berbagai acara, semisal syukuran, pengajian, dan lain sebagainya.

Jika ingin bersantai, di dalam ruangan tersebut terdapat sofa yang empuk. Terdapat juga  meja yang terdapat televisi di atasnya. Penyewa bisa duduk bersantai di sofa tersebut sembari menikmati tayangan TV yang ada.  

Jika ingin bersantai di teras, tersedia juga beberapa sofa yang empuk beserta meja. Penyewa bisa bersantai dan menikmati panorama alam sekitar villa yang sangat indah, sembari menikmati secangkir kopi atau teh panas.

Baca Juga: Rekomendasi Villa Keluarga di Puncak Bogor

Halaman Luas

alaman Villa Darussalam Sangat Luas
Halaman Villa Darussalam Sangat Luas (Source : lamudi.co.id)

Villa Darussalam memiliki halaman yang sangat luas, sehingga memungkinkan para penyewa villa menggunakannya untuk berbagai kegiatan, semisal outbound/game outdoor. Bahkan, bisa digunakan untuk memarkir 100 mobil dan 1000 motor.

Fasilitas Bersantai di Luar Villa

Gazebo Tempat Bersantai di Villa Darussalam
Gazebo Tempat Bersantai di Villa Darussalam (Source : facebook.com)

Jika ingin bersantai di luar villa, penyewa bisa memanfaatkan gazebo yang sangat luas di halaman villa tersebut. Kondisi gazebo sangat bersih dan nyaman. Dijamin penyewa bakal betah duduk-duduk di dalamnya sembari menikmati panorama alam sekitarnya yang sangat indah dan asri.

Fasilitas Olahraga

Lapangan Futsal di Villa Darussalam
Lapangan Futsal di Villa Darussalam (Source : lamudi.co.id)

Penyewa villa bisa menambah keseruan berwisata di puncak dengan melakukan olahraga di dalam lingkungan villa. Sebab, terdapat beberapa fasilitas olahraga yang sangat menarik dan menyenangkan.

Salah satu fasilitas tersebut adalah kolam renang. Penyewa bisa mandi dan bermain air sepuasnya di kolam renang tersebut. Kondisi kolamnya sangat bagus dan airnya sangat bersih. Sambil mandi di kolam, penyewa bisa menikmati indahnya panorama alam sekitar villa.

Selain itu, terdapat juga fasilitas olahraga lainnya semisal futsal, tenis meja, jogging track, dan yang lainnya.

Fasilitas Dapur           

Fasilitas Dapur di Villa Darussalam
Fasilitas Dapur di Villa Darussalam (Source : lamudi.co.id)

Untuk kebutuhan makan dan minum selama menginap di Villa Darussalam, penyewa bisa memasak sendiri karena alat-alat dapur yang tersedia di sana tergolong lengkap. Tersedia juga kulkas untuk penyimpanan makanan, dispenser, bahkan alat-alat BBQ.

Selain berbagai fasilitas yang disebutkan di atas, masih banyak lagi fasilitas lainnya yang terdapat pada Villa Darussalam. Untuk mendapatkan kejelasan informasi mengenai fasilitas apa saja yang tersedia dan berapa harga sewa villa tersebut per malam, silahkan menghubungi langsung pihak pengelola villa.