Motor trail Kawasaki merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang senang dengan kegiatan offroad. Alasannya, motor trail Kawasaki tergolong handal dan tangguh dikendarai melewati medan jalan yang sulit.

Selain itu, harga motor trail Kawasaki tergolong sangat terjangkau dengan spesifikasi yang pastinya tidak bakalan mengecewakan.

Penasaran dengan daftar motor trail Kawasaki beserta harganya masing-masing? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Detail Harga Motor Trail Kawasaki di Indonesia

1. Kawasaki KLX 250

Kawasaki KLX 250
Kawasaki KLX 250 (Source : id.carousell.com)

Jika Anda ingin menggunakan motor trail 250cc yang tangguh digunakan melibas medan jalan yang sulit, berarti Kawasaki KLX 250S yang Anda butuhkan. Dijamin tidak bakalan mengecewakan, karena motor ini memang dirancang untuk para pecinta adventure.

Power, akselerasi, dan balance motor trail yang satu ini sangat seimbang. Belum lagi riding postionnya yang terasa nyaman. Hanya saja, harga motor trail Kawasaki yang satu ini bisa bikin kantong bolong. Bagaimana tidak, harga jualnya berkisar Rp 63 Jutaan.

Mahal memang, tapi sepadan dengan kualitas dari Kawasaki KLX 250S ini. Bayangkan saja, mesin yang disematkan padanya cuma satu silinder 249cc, tapi mampu mengeluarkan tenaga maksimal 18 KW pada 9.000 rpm, dengan torsi 21 Nm pada 7.000 rpm.

2. Kawasaki KLX 150 BF

Kawasaki KLX 150 BF
Kawasaki KLX 150 BF (Source : sepeda-motor.info)

Jika menginginkan motor trail Kawasaki dengan harga yang lebih murah, Anda bisa menggunakan Kawasaki KLX 150 BF. Sebab, harga motor trail Kawasaki yang satu ini setengah dari harga jual Kawasaki KLX 250, yaitu berkisar Rp 32 jutaan.

Kualitas mesinnya tidak perlu diragukan lagi. Sebab, yang disematkan padanya adalah mesin 4 tak  berkapasitas 144ccb, dengan sistem pendinginan udara 2 klep.

Meskipun performanya tidak seperti motor trail yang pertama di atas, tapi dijamin tidak bakalan mengeceakan. Mesin motor tersebut mampu mengeluarkan tenaganya sebesar 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 11.3 Nm pada 6.500 rpm.

Motor trail ini juga dibekali dengan transmisi 5 percepatan, sehingga sangat responsif dan semakin menambah kemampuan akselerasi dari motor trail Kawasaki yang satu ini.

3. Kawasaki KX 85

Kawasaki KX 85
Kawasaki KX 85 (Source : Google Image)

Harga motor trail Kawasaki KLX 85 tergolong mahal, yaitu mencapai Rp 54 jutaan. Mesin yang disematkan padanya berupa 2 tak dengan teknologi KIPS.

Mesin motor tersebut memiliki kapasitas 84cc dan dibekali dengan sistem transmisi 6 percepatan. Tidak heran jika performa mesin ini sangat memuaskan.

Berbekal suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Uni-Trak, menjadikan Anda bisa mengatur tingkat kenyamanan motor trail ini dengan mudah.

Bobot motor ini juga tergolong ringan, yaitu 77 kg. Rem cakram yang disematkan pada kedua rodanya menjadikan motor ini lebih nyaman dan aman digunakan melibas medan sulit saat melakukan offroad.

4. Kawasaki KX 450F         


Kawasaki KX 450F
Kawasaki KX 450F (Source : kawasaki-motor.co.id)

Motor trail yang bernama Kawasaki KX 450F ini termasuk yang terbaik di kelasnya. Sesuai namanya, KX 450F ini memang dibekali dengan mesin berkapasitas 449cc.

Sistem pembakaran mesin motor ini sudah menggunakan injeksi. Suspensi depan berupa upside down buatan Showa yang terbaik di kelasnya, sedangkan suspensi belakang bertipe Uni-Trak yang dapat diatur sesuai kebutuhan. 

Sayangnya, motor trail Kawasaki yang satu ini belum masuk ke dalam pasaran Indonesia. Jika sudah masuk, kemungkinan besar harganya akan sangat mahal. Pasalnya, harga motor trail Kawasaki ini di luar negeri berkisar USD$8.849 atau setara Rp 119 Jutaan.

Baca Juga: Update Harga Motor Supermoto Terbaru 2023

5. Kawasaki KLR 650

Kawasaki KLR 650
Kawasaki KLR 650 (Source : webike.id)

Motor trail yang bernama Kawasaki KLR 650 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kegiatan offroad Anda. Sayangnya, motor ini belum dijual di Indonesia. Jikapun dijual, harganya kemungkinan bakal tinggi, karena di luar negeri saja sudah tergolong mahal.

Bayangkan saja, harga motor trail Kawasaki yang satu ini di luar negeri berkisar USD$6.699 atau setara Rp 90 Jutaan.

Harga jual yang mahal tentu saja disebabkan kualitas motor trail yang satu ini. Bagaimana tidak, mesinnya menggunakan satu silinder berkapasitas 651cc dengan kemampuan menyemburkan tenaga dan torsi yang melimpah.

6. Kawasaki KLX150BF SE EXTREME

Kawasaki KLX150BF SE EXTREME
Kawasaki KLX150BF SE EXTREME (Source : pertamax7.com)

Rekomendasi motor trail berikutnya yang cocok untuk mendukung kegiatan offroad Anda adalah Kawasaki KLX 150 BF SE Extreme. Harganya tidak terlalu mahal, berkisar Rp 34 jutaan saja. Meskipun demikian, kualitas dari motor ini trail yang satu ini tidak bakalan mengecewakan.

Sebagaimana yang lainnya, motor trail Kawasaki yang satu ini sudah menggunakan suspensi depan Upside Down yang semakin meningkatkan kemampuan offroadnya.

Agar semakin maksimal digunakan offroad, motor trail ini sudah dibekali dengan beberapa aksesoris tambahan, semisal Hand Guard dan Engine Guard.

Motor ini juga dibekali dengan mesin SOHC 2 Valve berkapasitas 114cc. Tenaga yang mampu dihasilkan mesinnya sebesar 12 PS pada 8.000 rpm, sedangkan torsinya sebesar 11.3 Nm pada 6.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga menggunakan velg dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 21 inci untuk ban bagian depan dan 18 inci untuk ban bagian belakang.

7. Kawasaki New KLX


Kawasaki New KLX
Kawasaki New KLX (Source : suara.com)

Motor yang bernama New KLX 150 ini seringkali dijadikan sebagai motor kompetisi pada ajang motorcross. Oleh karena itu, kemampuannya dalam melibas medan berat saat trabas tidak perlu diragukan lagi.

Terlebih lagi New KLX ini memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu berkisar 99 kg saja. Tidak heran jika akselerasi dengan motor ini sangat mudah.

Motor trail Kawasaki New KLX 150 tidak menggunakan suspensi depan Upside Down, melainkan suspensi teleskopik berukuran 33 mm. Meskipun demikian, tingkat kenyamanannya tidak kalah dari yang lain.

Untuk mesinnya, motor trail yang satu ini dibekali dengan mesin SOHC 2 valves dengan kapasitas 144cc yang juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara.

Soal harga jual, motor trail Kawasaki yang satu ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 35 jutaan. Harga segitu tentu masih tergolong standar, meskipun kualitasnya tidak mengecewakan.

8. Kawasaki KLX 150


Kawasaki KLX 150
Kawasaki KLX 150 (Source : kawasaki-motor.co.id)

Ingin cari motor trail Kawasaki dengan harga yang sangat murah? Jika iya, berarti Kawasaki KLX 150 ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Bayangkan saja, harga jualnya berkisar Rp 30 jutaan saja. Meskipun demikian, kualitasnya tidak berarti murahan.

Salah satu penyebab kenapa harganya sangat murah tidak lain karena motor trail yang satu ini belum menggunakan suspensi depan bertipe Upside Down.

Meskipun demikian, kekurangan tersebut tertutupi dengan kualitas mesin yang disematkan padanya, yaitu mesin 4 tak berpendingin udara yang memiliki 2 klep dan kapasitas sebesar 144cc.

Tentunya KLX 150 mampu mendukung kegiatan offroad yang Anda lakukan. Dijamin tangguh meskipun melewati berbagai medan yang berat.

Motor Trail Kawasaki ini juga dijamin nyaman dikendarai. Hal tersebut berkat adanya dukungan bodi ramping dan posisi berkendara yang menawarkan kontrol secara penuh, khususnya ketika melewati medan yang berat.

9. Kawasaki KX 250F


Kawasaki KX 250F
Kawasaki KX 250F (Source : Google Image)

Motor trail yang satu ini dikenal sebagai salah satu motor kompetisi. Karenanya, wajar jika harga motor trail Kawasaki yang satu ini cukup tinggi, yaitu berkisar 88 Jutaan.

Dari segi mesin, motor trail ini dibekali dengan mesin 249cc yang menggunakan sistem pendingin cairan dan dilengkapi dengan sistem pembakaran Fuel Injection.

Kawasaki KLX 250F ini memiliki bodi ramping dengan berat berkisar 106.2 kg saja. Suspensinya sudah menggunakan upside down 48 mm dan rem depan floating disk 270 mm. Adpaun bagian belakangnya sudah menggunakan rem cakram 240mm.

10. Kawasaki KX 65

Kawasaki KX 65
Kawasaki KX 65 (Source : kawasaki-motor.co.id)

Motor trail Kawasaki yang satu ini dibekali dengan mesin satu silinder 2 tak berkapasitas 64cc dan menggunakan sistem pendingin cairan. Diklaim mesinnya mampu menghasilkan tenaga responsif sehingga sangat cocok diikutkan pada ajang balap motorcross.

Kawasaki KX 65 ini dilengkapi juga dengan beragam teknologi canggih yang tentunya sangat dibutuhkan dalam dunia balap.

Harga motor trail Kawasaki yang satu ini tergolong murah, berkisar Rp 36 Jutaan saja. Tentunya harga ini sudah sepadan dengan kualitas mesin 64cc yang disematkan padanya.