Jika Anda ingin memiliki rumah di Jakarta, namun bingung di mana harus membelinya, maka beli saja di kawasan perumahan yang ada di kota tersebut.

Anda tinggal membeli rumah yang sesuai dengan budget yang sudah dipersiapkan.

Jika budget yang Anda miliki memungkinkan untuk membeli rumah mewah, sebaiknya Anda membeli rumah di salah satu perumahan mewah yang akan disebutkan di bawah ini.

10 Rekomendasi Kawasan Perumahan Mewah dan Elit di Jakarta

Berikut adalah ulasan kami mengenai beberapa perumahan yang masuk kategori mewah yang ada di provinsi DKI Jakarta.

1. Pondok Indah, Jakarta Selatan

Pondok indah
Pondok Indah, Jakarta Selatan Kompleks Perumahan Super Mewah (Source : dotproperty.id)

Rekomendasi perumahan mewah yang pertama adalah perumahan di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Keunggulan perumahan ini adalah lokasinya dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, yaitu Pondok Indah Mall.

Jika Anda tinggal di kawasan ini, tentu tidak akan kesulitan saat ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari karena dekatnya lokasi pusat perbelanjaan tersebut.

Baca Juga: Keunggulan membeli rumah di daerah Pondok Indah Jakarta

Setiap unit rumah di perumahan Pondok Indah ini tergolong sangat mahal. Hal itu wajar, karena lokasinya sangat strategis dan dekat dari banyak fasilitas umum. Untuk membelinya, Anda mesti merogoh isi dompet berkisar Rp 300 miliar.

2. Permata Hijau, Jakarta Selatan

Permata Hijau
Permata Hijau, Jakarta Selatan (Source : pinhome.id)

Ingin memiliki rumah di Jakarta yang mewah dan tidak jauh dari Senayan? Jika iya, sebaiknya Anda membeli rumah di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Ketika Anda tinggal di kawasan perumahan ini tentu tidak akan kesulitan jika ingin beraktivitas. Sebab, lokasinya sangat dekat dari pusat kota dan berbagai fasilitas publik.

Jika ingin membeli rumah di kawasan elit ini, Anda mesti mempersiapkan budget yang tidak sedikit. Sebab, unit rumah yang ditawarkan di dalamnya berkisar Rp 1 miliar hingga Rp 100 miliar.

3. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Rumah Mewah di Pantai Indah Kapuk
Rumah Mewah di Pantai Indah Kapuk (Source : lamudi.co.id)

Beralih ke Jakarta Utara, di sana ada kompleks perumahan mewah yang bernama Pantai Indah Kapuk. Anda bisa membeli unit rumah yang diinginkan di kawasan perumahan tersebut. Lokasinya yang asri dan aman, menjadikan Anda bisa tinggal dengan nyaman di kawasan tersebut.

Lokasinya yang dekat dari berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pendidikan, kuliner, kesehatan, perkantoran, dan lain sebagainya menjadi salah satu sebab mengapa rumah yang dijual di kawasan perumahan elit ini sangat laris.

Jika Anda ingin memiliki rumah di kawasan mewah yang satu ini, maka bersiaplah untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sebab, setiap satu unit rumah di dalamnya dijual dengan kisaran harga miliaran rupiah.

Baca Juiga: Keuntungan membeli rumah di daerah Pantai Indah Kapuk

4. Kelapa Gading, Jakarta Utara

Kelapa Gading
Kelapa Gading, Jakarta Utara (Source : dekoruma.com)

Masih di daerah Jakarta Utara, Anda juga bisa membeli rumah di perumahan mewah lainnya yang ada di sana. Salah satunya adalah Kelapa Gading. Sejak pengembangannya dipegang oleh PT. Summarecon Agung Tbk, kawasan perumahan elit ini semakin berkembang pesat.

Berbagai fasilitas yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman bgi setiap penghuni rumah di kawasan Kelapa Gading semakin ditingkatkan. Tentu saja hal tersebut menyebabkan kenaikan harga unit rumah di kawasan tersebut.  

Sangat menyenangkan memiliki rumah di kawasan ini. Sebab, Anda tidak akan kesulitan dalam beraktivitas karena lokasinya dekat dari fasilitas MRT, pusat perbelanjaan, dan area kuliner.

Jika Anda berminat untuk membeli rumah di kawasan Kelapa Gading, siap-siap untuk mengeluarkan isi dompet Anda berkisar Rp 2 miliar hingga Rp 20 miliar.

5. Kemang, Jakarta Selatan

Kemang
Kemang, Jakarta Selatan (Source : lamudi.co.id)

Rekomendasi rumah di Jakarta khususnya di kawasan perumahan mewah Jakarta Selatan adalah rumah di Kemang. Kawasan perumahan mewah ini tidak saja aman, tetapi juga sangat sejuk dan asri. Dijamin Anda bisa tinggal dengan nyaman di dalamnya.

Lokasinya perumahan ini sangat strategis. Hal tersebut terlihat jelas dari lokasinya yang tidak jauh dari pusat hiburan semisal kafe, restoran, dan yang lainnya. Selain itu, lokasinya juga sangat dekat dari area perkantoran.

Berminat membeli rumah di kawasan perumahan mewah ini? Jika iya, persiapkanlah budget Anda untuk itu sekitar Rp 12 miliar hingga Rp 17 miliar. Bahkan, ada juga rumah yang dijual dengan harga yang lebih mahal lagi, yaitu berkisar Rp 56 miliar hingga Rp 72 miliar.

6. Senopati, Jakarta Selatan

Senopati, Jakarta Selatan
Senopati, Jakarta Selatan (Source : sewa-rumah.net)

Rekomendasi lainnya untuk perumahan mewah Jakarta Selatan adalah Senopati. Kawasan perumahan ini tergolong sejuk dan asri. Dijamin Anda akan betah tinggal di kawasan tersebut.

Lokasi perumahan mewah tersebut dekat dari berbagai fasilitas hiburan seperti restoran dan klub. Saking terkenalnya hiburan di daerah ini, anak-anak muda dan para pekerja kantoran sering mengunjungi area Senopati hanya untuk bersenang-senang.

Tertarik untuk membeli rumah di kawasan perumahan elit yang satu ini? Jika iya, persiapkan budget berkisar Rp 15 miliar hingga Rp 100 miliar.

7. Pulomas, Jakarta Timur

Pulomas, Jakarta Timur
Pulomas, Jakarta Timur (Source : rumah.com)

Bergeser ke daerah Jakarta Timur, ada juga perumahan elit di daerah Pulomas. Harga rumah di kawasan tersebut sangat mahal. Bagaimana tidak, harga tanahnya saja di kawasan tersebut sangat mahal, yaitu berkisar Rp 22 jutaan per meter persegi.

Banyak pengusaha, pejabat TNI, artis yang membeli rumah di kawasan tersebut. Selain karena mewah, kawasan perumahan mewah tersebut sangat sejuk dan asri, di samping tingkat keamanannya sangat ketat.

Harga rumah di kawasan perumahan Pulomas, Jakarta Timur ini mencapai miliaran rupiah. Jika ingin membelinya, Anda mesti mempersiapkan budget yang tidak sedikit.

8. Puri Indah, Jakarta Barat

Puri Indah, Jakarta Barat
Puri Indah, Jakarta Barat (Source : olx.co.id)

Jika Anda ingin membeli rumah di Jakarta yang posisinya dekat dari bandara, maka membeli rumah di kawasan perumahan Puri Indah Jakarta Barat merupakan pilihan yang tepat. Harga per meter persegi untuk tanahnya saja lumayan mahal, berkisar 30 juta rupiah.

Oleh karena itu, harga per unit rumah di kawasan elit ini berkisar Rp 10 miliar ke atas. Harga yang lumayan mahal. Tapi harga tersebut sepadan dengan kualitas rumah dan kondisi kawasannya yang sejuk, asri, dan aman.

Lokasinya dekat dari bandara, sehingga Anda yang aktivitasnya sering menggunakan transportasi udara sangat cocok membeli rumah di sini. Belum lagi lokasi kawasan perumahan mewah ini lumayan dekat dari berbagai fasilitas umum.

9. Cawang, Jakarta Timur

Cawang, Jakarta Timur
Cawang, Jakarta Timur (Source : dotproperty.id)

Perumahan mewah dan elit di Jakarta Timur tentu bukan hanya Pulomas saja. Selain itu masih ada beberapa kawasan lainnya, seperti area Cawang. Lokasi kawasan ini sangat strategis karena dekat dari berbagai fasilitas umum, di antaranya adalah lembaga pendidikan termasuk universitas.

Jika ingin bepergian tanpa menggunakan kendaraan pribadi, para penghuni kawasan elit ini bisa menggunakan angkutan umum yang lokasinya sangat dekat, semisal bis Mayasari Bakti, Transjakarta, dan KRL.

Harga rumah di kawasan Cawang Jakarta Timur berkisar Rp. 300an juta untuk harga paling rendah. Sedangkan harga paling mahal mencapai puluhan miliar rupiah.  

10. Menteng, Jakarta Pusat

Menteng Jakarta Pusat
Menteng Jakarta Pusat (Source : jendela360.com)

Jika Anda ingin mencari rumah di Jakarta Pusat, sebaiknya Anda membelinya di kawasan Menteng. Kawasan perumahan ini merupakan perumahan elit tertua di Jakarta.

Perumahan ini pernah dihuni oleh kaum bangsawan Belanda, yang dilanjutkan setelahnya oleh tokoh-tokoh nasional Republik Indonesia, semisal Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, dan Nasution dan M. Natsir.

Setiap unit rumah di kawasan Menteng memiliki harga yang lumayan mahal. Bayangkan saja, harga per meter tanah di kawasan tersebut mencapai Rp 80 jutaan. Desain rumahnya sangat menarik, karena masih mempertahankan sentuhan arsitektur kolonial yang otentik.

Itulah tadi daftar 10 kawasan perumahan mewah dan elit yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Jika Anda ingin memiliki rumah di Jakarta yang berada di kawasan mewah dan elit, Anda bisa membeli rumah di salah satu kawasan yang disebutkan di atas.