Saat ini banyak sekali rumah dijual di Surabaya yang berada dalam kompleks perumahan. Harga jualnya pun berbeda-beda. Anda selaku calon pembeli tinggal memilih type rumah dan harga yang sesuai dengan budget yang sudah dipersiapkan.

Konsep perumahan juga berbeda-beda, ada yang bersifat konvensional , subsidi, dan syariah. Jika Anda memilih yang berkonsep syariah, salah satu perumahan yang direkomendasikan adalah Mulia Village Juanda.

Rekomendasi Rumah Dijual di Surabaya dengan Konsep Islami

Mulia Village Juanda
Mulia Village Juanda Perumahan di Surabaya Berkonsep Islami

Mungkin sebagian dari pembaca menanyakan apa perbedaan Mulia Village Juanda dengan perumahan pada umumnya.

Jawabannya adalah dari fasilitas pendukung yang disediakan di dalam perumahan tersebut. Sebab, berbagai fasilitas yang tersedia di sana dapat membantu Anda dan keluarga lebih dekat dengan Allah Azza Wa Jalla. Bukan hanya masjid, namun juga ada latihan memanah, bimbingan mengaji, dan sebagainya.

Menariknya lagi, lokasi dari perumahan berkonsep Islami satu ini sangat strategis. Penghuni bisa mengakses layanan umum tanpa perlu menempuh jarak terlalu jauh. Salah satu contohnya adalah lembaga pendidikan tinggi ternama di Surabaya yakni ITS.

Tidak hanya itu, Mulia Village Juanda juda dekat dengan T2 Bandara Juanda. Jarak tempuhnya diperkirakan hanya menghabiskan waktu 10 menit saja. Sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk Anda yang sering bepergian menggunakan transportasi udara.

Daya tarik lain yang perlu dipertimbangkan adalah skema pure syariah fleksibel yang digunakan pada perumahan ini. Sedangkan konsep lingkungannya dibuat asri, dengan menempatkan berbagai jenis tanaman di area sekitar hunian.

Keunggulan Mulia Village Juanda

Dari penjelasan di atas, Anda pasti penasaran dengan ulasan lebih lengkap terkait dengan apa saja keunggulan dari Mulai Village Juanda ini. Jika demikian halnya, simak kelanjutan ulasan di bawah ini :

1. Perumahan Berkonsep Islami

Masjid Fatih Firdaus di Perumahan Mulia Village Juanda
Masjid Fatih Firdaus di Perumahan Mulia Village Juanda

Di masa modern ini, sangat penting untuk menempati lingkungan yang dapat mendukung kuatnya keyakinan terhadap Agama Islam. Apalagi bagi yang memiliki buah hati dengan usia dalam masa perkembangan emosi.

Penanaman syariat-syariat agama penting dilakukan sedini mungkin. Dengan begitu, ketika buah hati dewasa sudah memiliki prinsip kuat dan tidak mudah tergoyahkan. Agar hal ini dapat terwujud, maka Anda perlu memilih lingkungan yang mendukung.

Mulia Village juanda adalah perumahan berkonsep Islami yang dilengkapi banyak fasilitas pendukung. Lingkungan rumah Islami sendiri dapat membuat seseorang lebih yakin dan kokoh terhadap agamanya.

2. Fasilitas Sunnah Lengkap

Area Panah di Perumahan Mulia Village Juanda
Area Panah di Perumahan Mulia Village Juanda

Tidak hanya hal-hal wajib, penganut ajaran Agama Islam juga dianjurkan untuk melakukan berbagai bentuk kesunahan. Ada beberapa kegiatan yang disunnahkan dilakukan seperti berkuda dan memanah.

Saat menempati Mulia Village, Anda dapat melakukan kegiatan memanah di area khusus. Jadi tidak perlu mengkhawatirkan anak panah akan mengenai warga sekitar atau objek tidak seharusnya saat berlatih memanah.

Sedangkan bagi yang ingin mempelajari bagaimana tata cara membaca Al-Quran dengan benar atau mulai menghafalnya, juga terdapat pembimbing berpengalaman.

3. Dekat dari Fasilitas Umum

Kampus ITS
Kampus ITS Salah Satu Fasilitas Umum Dekat dari Mulia Village Juanda

Memilih rumah bukan hanya dilihat dari desain interior atau eksteriornya saja melainkan tata letaknya juga. Rasanya kurang lengkap jika memiliki rumah bagus dan mewah, namun sangat jauh dari fasilitas umum seperti lembaga pendidikan, jalan utama, atau pusat perbelanjaan.

Guna mengantisipasi masalah-masalah yang mungkin saja muncul, Mulia Village Juanda dibangun di wilayah strategis. Untuk ke kampus ITS, Anda hanya memerlukan waktu 5 menit. Sedangkan untuk ke Bandara Juanda, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Posisinya juga dekat dengan jalan utama, sehingga Anda bisa mengakses fasilitas umum lebih mudah dan praktis. Meskipun begitu, tidak perlu khawatir terganggu oleh kebisingan kendaraan disebabkan desain perumahannya sudah dibuat sedemikian rupa.

5 Type Pilihan Mulia Village Juanda

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang semakin beragam, setidaknya ada 5 pilihan type dari perumahan di Mulia Village Junada. Berikut detail dari masing-masing type tersebut:

1. Type Gamal

Type Gamal
Type Gamal

Luasnya sekitar 36/75 dengan dimensi 6 x 12,5 meter. Type gamal ini terdiri dari satu lantai saja, bisa dipilih untuk Anda yang memiliki keluarga sudah berusia lanjut atau anak-anak yang perlu dipantau.

Jumlah kamar tidurnya ada 2 dilengkapi dengan 1 kamar mandi. Untuk listriknya berdaya 1300 watt, sehingga cukup kuat digunakan untuk produk elektronik bertegangan tinggi seperti kulkas, mesin cuci, dan sebagainya.

2. Type Ibtisaam

Type Ibtisaam
Type Ibtisaam

Terdapat 1 ruang tamu, 1 dapur, 1 kamar mandi, dan 2 kamar tidur. Sama seperti sebelumnya, type ibtisaam terdiri dari satu lantai saja dengan dimensi 7 x 12 meter dan luasnya 45/84. Kapasitas voltase yang digunakan masih sama yaitu 1300 watt dengan sumber air dari PDAM.

3. Type Kafeel

Type Kafeel
Type Kafeel

Bagi yang ingin memiliki hunian cukup besar dengan luas 54/75 dan dimensi 6 x 12,5 meter, dapat memilih type kafeel. Bangunan ini sudah dua lantai yang dilengkapi dengan 1 dapur, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu, dan 2 carport.

4. Type Mahdiy

Type Mahdiy
Type Mahdiy

Perumahan dua lantai sekarang ini memang menjadi incaran banyak orang karena dianggap lebih multifungsi meski ukurannya tidak begitu besar. Type mahdi merupakan jawaban terbaik untuk memenuhi keperluan tersebut.

Dimensinya sekitar 7 x 12 meter dengan luas 60/84 disertai 1 dapur, 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan juga 2 carport.

5. Type Pahleevi

Type Pahleevi
Type Pahleevi

Paling besar dari sebelum-sebelumnya, type pahlevi dibangun dengan ukuran 8 x 12,5 meter dan luasnya 90/100. Ada 2 kamar mandi, 3 kamar tidur, 1 dapur, serta 2 carport. Rumah ini sudah dua lantai yang dialiri listrik bertenaga 1300 watt.

Demikianlah ulasan mengenai perumahan berkonsep islami yang bernama Mulia Village Juanda. Jika Anda saat ini sedang mencari rumah dijual di Surabaya, sebaiknya Anda membeli salah satu unit rumah di perumahan tersebut.