Tahukah Anda, ternyata bukan hanya mobil saja yang dikenal mewah dan dijual dengan harga yang mahal. Motor pun ada yang dijual dengan harga sangat mahal dan mengalahkan harga jual mobil mewah. Bahkan, ada yang dijual dengan harga setara 2 jet pribadi.

Karena ukurannya lebih kecil dibandingkan mobil, motor fleksibel dibandingkan mobil. Sangat cocok dikendarai di kota-kota besar yang padat lalu lintas. Tingkat kenyamanan motor juga hal yang penting untuk diperhatikan, terutama jika Anda lebih sering berkendara menggunakan motor dibandingkan mobil.

Semakin mewah sebuah kendaraan, tentu kualitas dan tingkat kenyamanan yang ditawarkan juga akan semakin besar. Motor juga demikian, harga mahal yang disematkan padanya tidak lepas dari kualitas mesin, desain mewah, dan berbagai fitur canggih yang dimilikinya.

Inilah Daftar 5 Motor Sport Termahal di Dunia

Tahukah Anda, saat ini ada beberapa motor sport termahal di dunia. Saking mahalnya, harga jual motor tersebut bisa mengalahkan harga mobil mewah, bahkan ada yang seharga 2 jet pribadi. Penasaran dengan daftar motornya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

gambar motor sport termahal di dunia
Sumber Gambar : federaloil.co.id

Neiman Marcus Limited Edition Fighter merupakan motor sport termahal di dunia saat ini. Penyebabnya karena harga jual per unitnya sebesar US$11 juta atau setara dengan Rp 154 miliar. Tidak heran jika motor ini masuk kategori limited edition, karena hanya diproduksi sebanyak 43 unit saja.

Tentunya harga fantastis motor yang satu ini didukung oleh kualitas mesinnya berupa V-twin 1996 cc yang bertenaga 120 hp dan mampu berlari pada kecepatan 305 km/jam!

2. Honda RC213V-S

Sumber Gambar : otomotif.okezone.com

Berada pada urutan kedua motor sport termahal di dunia, Honda RC213V-S dijual dengan kisaran harga Rp 7-9 Miliar. Motor yang diproduksi di Jepang ini dibekali dengan mesin 4 Silinder V4 dengan kapasitas 999 cc.

Pada awal peluncurannya, RC213V-S dibanderol dengan harga 184.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar. Saat ini ditawarkan juga penambahan race kit seharga 12.000 dollar AS atau Rp 171 jutaan.

3. BMW HP4 Race Standard

Sumber Gambar : motorcycledaily.com

Motor sport mewah yang satu ini cocok digunakan oleh orang yang senang memacu motor dengan kecepatan tinggi di jalan. Pasalnya, motor ini disematkan dengan teknologi motor balap, sehingga kemampuannya dalam melaju tidak perlu diragukan lagi.

Harga jualnya juga luar biasa mahal, berkisar Rp 2 miliar. Dengan harga segitu, tidak heran jika jumlah unit motor ini sangat sedikit, hanya 750 unit di seluruh dunia.

Motor ini menggunakan bodi full carbon dan mesin 4 Silinder berkapasitas 999 cc. Kemampuan mesinnya sebesar 215 hp dengan torsi Torsi yang dihasilkan sebesar 120 Nm. Tidak heran jika motor ini mampu melaju pada kecepatan 300 km/jam.

4. Ducati Panigale V4

Sumber Gambar : cycleworld.com

Ducati Panigale V4 dikenal sebagai motor pertama Ducati yang menggunakan mesin 4 Silinder. Harga jualnya luar biasa mahal, berkisar Rp 2 miliar. Sebagai salah satu motor sport termahal di dunia, tentu kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan motor ini tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini terlihat jelas dari kualitas mesinnya yang berkapasitas 1103 cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 214 hp dan torsi 124 Nm. Oleh karena itu, motor ini mampu berlari pada kecepatan 300 km/jam.

5. Norton Dominator

Sumber Gambar : motorcyclenews.com

Tidak ingin terlalu lama vakum, produsen Norton kembali turut meramaikan industri otomotif dengan menghadirkan motor sport mewah yang bernama Norton Dominator. Motor ini dijual dengan kisaran harga Rp.1,3 Miliar.

Motor ini memiliki desain sporty ala cafe racer. Mesin yang disematkan padanya berupa mesin paralel twin push-rod valve berkapasitas 961 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 80 PS pada 6.500 rpm dengan torsi 90 Nm pada 5.200 rpm.

Itulah daftar motor sport termahal di dunia yang bisa saya bagikan kali ini. Harga jual yang selangit untuk motor tersebut tentu sepadan dengan kualitas mesin, fitur, dan kenyamanan yang didapatkan ketika mengendarainya. Dari daftar yang disebutkan di atas, manakah yang sesuai dengan selera Anda?

Baca Juga: Daftar Motor Harley Davidson Termahal di Dunia