Berwisata mengunjungi puncak di Cipanas bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Hanya saja, Anda dan keluarga tentu tidak akan bisa menikmati nuansa berwisata dan bersantai di puncak dalam waktu singkat. Oleh karena itu, Anda dan keluarga mesti bermalam di area puncak tersebut.

Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyewa tempat menginap di sana. Salah satu yang direkomendasikan adalah menyewa Villa Kayu Puncak. Lokasi villa ini terbilang strategis sehingga mudah ditemukan dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Sangat cocok jika dijadikan rujukan untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau menenangkan diri dengan menjauhi keramaian kota. Lalu bagaimana dengan harganya? Jawabannya ada di penjelasan artikel ini.

Infomasi Harga Sewa Villa Kayu Puncak

ilustrasi villa kayu puncak
Gambar Ilustrasi Villa Kayu Puncak

Dari judulnya, tentu Anda sudah bisa menebak berapa kisaran harga sewa per malamnya. Berdasarkan informasi yang didapat dari website resminya, harga sewa Villa Kayu Puncak memang dibanderol Rp 1,5 juta per malamnya khusus weekday.

Sedangkan untuk weekend atau hari libur, harganya naik menjadi Rp 2,5 juta per malam. Dengan membayar sejumlah uang yang disebutkan, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh fasilitas dan pelayanannya.

Bagi yang ingin berhemat, sebaiknya kunjungi Villa Kayu Puncak pada weekday atau hari-hari biasa saja. Apalagi yang ingin berkunjung dengan teman atau keluarga terdekat.

Solusi lain agar bisa berhemat adalah dengan melakukan booking dari jauh-jauh hari. Meskipun tetap ada kenaikan, biasanya tidak terlalu tinggi. Oleh karenanya, tidak disarankan memesan villa terlalu dekat dengan hari libur.

Fasilitas yang Tersedia di Villa Kayu Puncak

suasana bagian dalam villa kayu puncak
Suasana Dalam Villa Kayu Puncak di Cipanas (Source : sewavillapuncak.id)

Ada banyak fasilitas yang tersedia di villa yang berlokasi di Cipanas ini. Dijamin Anda dan keluarga akan merasa puas saat bermalam di sana, karena dapat beristirahat dan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Mengenai apa saja itu, berikut penjelasannya:

  • Tersedia 5 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung layak seperti kasur, bantal, dan sprei bersih.
  • Tempat khusus untuk bermain billiard yang dapat digunakan sepuasnya secara gratis.
  • Perlengkapan barbeque yang  langsung digunakan karena masih layak dan bagus.
  • Disediakan dispenser berisi air isi ulang menyegarkan.
  • Terdapat kitchen set yang dilengkapi perabot lengkap seperti panci, sendok, piring, dan sebagainya.
  • Kulkas berukuran sedang.
  • Bagi yang ingin memasak nasi, terdapat magicom berukuran sedang.
  • Area parkir luas dan aman untuk digunakan oleh para pengunjung villa.
  • Penghangat air atau water heather yang dapat digunakan oleh pengunjung saat mandi pada waktu-waktu suhu udara sekitar sedang dingin-dinginnya.
  • Speaker aktif dengan suara jernih dan suaranya cukup nyaring.
  • Tersedia TV yang dapat dijadikan sebagai media hiburan untuk melihat tayangan favorit.

Informasi Lain Mengenai Villa Kayu Puncak

suasana sekitar villa kayu puncak
Suasana Alam Sekitar Villa Kayu Puncak di Cipanas (Source : sewavillapuncak.id)

Puncak sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi saat hari libur karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Dengan begitu, tubuh dan pikiran bisa lebih rileks.

Bagi yang ingin bermalam, Villa Kayu Puncak merupakan pilihan paling disarankan. Sebelum itu, ketahui informasi-infomasi penting di bawah ini:

1. Suasana Villa

Berada di ketinggian, membuat udara di sekitar villa sangat sejuk. Apabila Anda tidak begitu tahan dengan udara dingin, sebaiknya membawa pakaian hangat, kaos kaki, kaos tangan, syal, dan topi rajut. Bisa juga membawa penghangat portabel yang dapat dibawa ke mana-mana.

Meskipun begitu, suasana sekitar sangat mendukung bagi yang ingin menenangkan diri karena jauh dari keramaian. Anda dan keluarga bisa memanfaatkan waktu pagi hari untuk jalan-jalan santai sambil menghirup udara segar dan sejuknya embun.

2. Model Villa

Mengusung konsep klasik, bangunan villa ini dibuat dari material kayu yang disusun sedemikian rupa agar menjadi bangunan kokoh. Saat masuk ke dalamnya, Anda dan keluarga akan disambut dengan kesan tenang dan sejuk sehingga akan merasa sangat nyaman.

Bangunan dibuat cukup luas dengan dua lantai. Di lantai satu, pengunjung dapat melakukan aktivitas umum misalnya berbincang dengan keluarga, bersantai, dan lainnya. Sedangkan di lantai dua, Anda dan keluarga bisa bersantai di balkon sembari menikmati secangkir kopi atau teh dan menyaksikan indahnya pemandangan khas puncak.

Di dalam bangunan ini juga dilengkapi dengan 5 kamar tidur yang nyaman. Suasana sekitar villa yang sangat sejuk menjadikan Anda dan keluarga tidak akan kepanasan saat berada di dalam kamar.

Selain kamar, tersedia juga 3 kamar mandi. Masing-masing di dalam kamar mandi tersebut dilengkapi dengan water heather, sehingga pengunjung tidak perlu kebingungan ketika akan mandi saat suhu air sedang dingin.

Baca Juga: Rekomendasi Villa Keluarga di Puncak Bogor

3. Kelengkapan Villa

Guna meningkatkan kenyamanan dari para pengunjung villa, ada banyak kelengkapan yang diberikan dan dapat dinikmati secara leluasa tanpa khawatir akan dikenakan biaya tambahan tinggi. Selain fasilitas utama, tersedia juga fasilitas pendukung berupa area bersantai, TV, area biliard, dan speaker aktif.

Area villa sendiri dijaga kebersihannya, sehingga pengunjung bisa langsung menempatinya tanpa harus membersihkannya terlebih dahulu. Namun diharapkan seluruh pengunjung untuk tidak mengotori atau merusak fasilitas yang tersedia.

Villa Kayu Puncak memang merupakan tempat yang cocok untuk menenangkan diri atau menikmati waktu tenang bersama keluarga. Anda dan keluarga bisa bersantai, bercengkrama, sembari meningkatkan kasih sayang di antara sesama anggota keluarga.

Menariknya lagi biaya sewa villa tersebut terbilang ramah di kantong. Anda tidak perlu khawatir pengeluaran akan membengkak. Agar lebih tenang, sebaiknya Anda jauh-jauh hari mempersiapkan budget khusus untuk berwisata ke tempat ini. Dengan begitu, kenyamanan bersantai Anda dan keluarga tidak terganggu.