Inspirasi model kamar mandi sederhana tapi mewah bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendesain kamar mandi agar terlihat lebih nyaman. Disebut sederhana dan mewah karena proses pembuatannya tidak memerlukan biaya besar, namun tampilannya elegan dan nyaman.

Kamar mandi termasuk salah satu komponen penting di dalam rumah. Pasalnya, semua aktivitas yang berhubungan dengan mandi dan buang hajat dilakukan di dalamnya. Agar bisa merasa nyaman saat berada di dalamnya, kamar mandi perlu didesain sebaik mungkin.

Saat ini sudah banyak sekali tersedia pilihan model dan desain kamar mandi sederhana. Agar tidak bingung, di bawah ini akan disebutkan beberapa desain yang direkomendasikan.

1. Kamar Mandi Minimalis dengan Dinding Batu Alam  

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Dinding Batu Alam
Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Dinding Batu Alam (Source : heloshabby.com)

Inspirasi model kamar mandi sederhana tapi mewah paling pertama kali ini adalah desain Kamar Mandi Minimalis dengan Dinding Batu Alam. Desain memang sederhana, namun penyematan batu alam pada dinding menjadikan tampilannya elegan dan stylish.  

Ukuran kamar mandi pada gambar di atas tidak terlalu besar, berkisar 1 x 1,5 meter saja. Namun penyematan batu alam dan penggunaan warna terang memberikan kesan modern yang sangat kental.

Di bagian lantai disediakan space khusus untuk meletakkan batu-batu koral yang akan semakin memberikan kesan alami pada kamar mandi tersebut.

TIdak perlu membuat bak khusus untuk penampungan air, cukup menggunakan gentong saja agar kamar mandi tidak terasa penuh dan sesak. Agar suasana terasa lebih segar, tambahkan beberapa tanaman hijau di dalamnya.

2. Kamar Mandi Minimalis dengan Gaya Minimalis Kekinian

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Gaya Minimalis Kekinian
Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Gaya Minimalis Kekinian (Source : heloshabby.com)

Inspirasi desain kamar mandi sederhana namun terlihat mewah berikutnya adalah desain Kamar Mandi Minimalis dengan Gaya Minimalis Kekinian. Ukurannya tidak terlalu lebar, berkisar 1 x 1,5 meter sebagaimana pada gambar di atas.

Kamar mandi ini juga menggunakan batu-batu alam di bagian dindingnya, sedangkan di bagian lantai menggunakan keramik hitam bertekstur kasar dan tidak licin. Kesan alami dan segar semakin terasa dengan diletakkannya beberapa jenis tanaman di bagian tertentu kamar mandi tersebut.  

Agar kamar mandi tidak terkesan penuh dan sesak, tidak dibuatkan bak khusus untuk penampungan air. Sebagai gantinya, cukup menggunakan gentong berukuran tidak terlalu besar dengan warna netral agar selaras.

Baca Juga: Mengatasi Masalah Lantai Dapur Licin: Pilihan Terbaik Keramik Tidak Licin

3. Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Pink

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Nuansa Pink
Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Nuansa Pink (Source : heloshabby.com)

Inspirasi desain dan model kamar mandi minimalis nan elegan berikutnya adalah desain Kamar Mandi Minimalis bernuansa Pink

Ukuran kamar mandinya tidak besar, berkisar 1 x 1,5 meter seperti yang terlihat pada gambar. Desain ini menekankan penggunaan warna-warna cerah seperti pink dan penggunaan motif pada dinding. Pada gambar di atas, motif dinding berupa garis-garis garis vertikal yang memberikan kesan tinggi.

Nuansa pink pada kamar mandi dikombinasikan dengan warna-warna netral seperti warna putih pada keramik lantai dan kloset duduk. Sehingga, perpaduan warna di dalam kamar mandi terlihat selaras.

Agar lebih menarik, tambahkan beberapa ornamen seperti cermin dengan bingkai hello kitty, wastafel pink manis, dan yang lainnya.

4. Kamar Mandi Minimalis dengan Rak Kayu Serbaguna

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Rak Kayu Serbaguna
Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Rak Kayu Serbaguna (Source : heloshabby.com)

Inspirasi model kamar mandi sederhana tapi mewah lainnya yang juga bisa menjadi pilihan Anda adalah desain Kamar Mandi Minimalis dengan Rak Kayu Serbaguna. Pada gambar di atas, terlihat jelas kesan modern dan elegan pada kamar mandi tersebut.

Di dalam kamar mandi tersebut terdapat dua area yaitu area shower dan area kloset. Untuk area shower diberikan pembatas berupa kaca transparan agar memberikan kesan lapang. Sementara pada area kloset terdapat rak serbaguna dengan material kayu yang bisa digunakan sebagai tempat perlengkapan mandi.

5. Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Warna Hitam Nan Elegan

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Nuansa Warna Hitam Elegan
Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Nuansa Warna Hitam Elegan (Source : heloshabby.com)

Jika Anda lebih menyukai gaya minimalis dan simple, maka desain Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Warna Hitam nan Elegan bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Desain kamar mandi yang satu ini menggunakan perpaduan dinding dengan keramik hitam, sehingga terlihat cocok ketika dipadukan dengan lantai dengan motif hexagonal berwarna abu-abu.

Pada gambar di atas, kamar mandinya menggunakan kloset jongkok, sedangkan bak mandi berbentuk gentong bali kekinian. Di bagian samping kloset dibuat meja khusus untuk menaruh perlengkapan mandi. Biar lebih lengkap, tambahkan juga rak tempel untuk penyimpanan sikat gigi.

6. Kamar Mandi minimalis Bernuansa Warna Kuning Ceria

Desain Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Warna Kuning Ceria
Desain Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Warna Kuning Ceria (Source : heloshabby.com)

Inspirasi model kamar mandi minimalis lainnya adalah desain Kamar Mandi minimalis Bernuansa Warna Kuning Ceria. Desain ini mengombinasikan warna kuning terang dengan warna-warna netral seperti putih, coklat, dan semisalnya.

Pada gambar di atas, desain bagian atas kamar mandi menggunakan perpaduan warna kuning dengan warna putih sehingga nuansa kamar mandi terasa nyaman dan elegan.

Di bagian dinding dibuatkan meja cor yang fungsinya sebagai tempat menyimpan peralatan kamar mandi seperti sabun, shampo, dan yang lainnya. Anda juga bisa menggunakan kloset berwarna putih seperti pada gambar kamar mandi di atas.

Untuk desain lantai, Anda bisa menggunakan keramik bermotif kayu yang akan memberikan kesan hangat pada kamar mandi.

7. Kamar Mandi Minimalis Modern dan Mungil

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern dan Mungil
Desain Kamar Mandi Minimalis Modern dan Mungil (Source : Instagram@novita_ken_suwarno)

Pilihan lain untuk model dan desain kamar mandi sederhana namun terlihat mewah nan elegan berikutnya adalah desain Kamar Mandi Minimalis Modern dan Mungil sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas.

Dinding kamar mandi tersebut dibuat dengan penampakan batu bata untuk memberikan kesan alami, sedangkan penggunaan warna-warna terang untuk menampilkan kesan hangat.

Lokasi mandi dan buang hajat dibuat terpisah dengan perantaraan dinding kaca. Penggunaan dinding kaca sengaja dilakukan untuk memberikan kesan lapang di dalam kamar mandi.

DI bagian dinding dibuat desain bunga-bunga yang terlihat cantik dan segar, sedangkan di sisi lain di pajang bunga asli agar suasana di dalam kamar mandi terasa lebih segar.

Itulah tadi inspirasi desain dan model kamar mandi sederhana tapi mewah yang direkomendasikan untuk Anda. Tinggal pilih saja dari daftar desain di atas mana yang akan diaplikasikan pada kamar mandi di rumah Anda.

Terus simak berbagai tips seputar dekorasi dan merawat rumah hanya di Blog LacakHarga. Cari rumah idaman Anda? Ya hanya di LacakHarga dong.