Bagi Anda yang ingin tinggal di Surabaya dan memiliki aktivitas yang mengharuskan untuk sering-sering menggunakan transportasi udara, sangat disarankan untuk membeli rumah di Sidoarjo yang dekat dari Bandara Juanda.

Jika Anda tinggal dekat dari Bandara Juanda, tentu akses ke bandara tersebut jadi lebih cepat. Dengan begitu, Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk tiba di sana.

Bukan hal yang asing lagi bahwa tingkat kepadatan lalu lintas di Surabaya sangatlah tinggi. Hal tersebut tidak lepas dari keberadaan Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Jika Anda tinggal jauh dari bandara, tentu butuh waktu lama untuk tiba di Bandara Juanda.

Apa Keuntungan Tinggal Dekat Bandara Juanda?

Sebelum merekomendasikan perumahan Sidoarjo yang lokasinya dekat dari Bandara Juanda, terlebih dahulu saya akan menyebutkan apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika tinggal dekat dari Bandara Juanda.

1. Akses ke Bandara Lebih Cepat dan Mudah

bandara sidoarjo
Akses Menuju Bandara Juanda (Source : Youtube.com/pemandu channel)

Tinggal di dekat Bandara Juanda menjadikan akses Anda ke bandara tersebut lebih cepat dan mudah. Tidak perlu menghabiskan waktu sampai berjam-jam hanya untuk menuju bandara, karena Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

2. Bebas Banjir

bebas banjir
Genangan di Griya Mapan, Waru, Sidoarjo, Tahun 2020 Lalu (Disa.cha @Disacha2 via twitter @e100ss)

Banjir merupakan gangguan yang seringkali menimpa kota-kota besar, termasuk Surabaya. Oleh karena itu, masyarakat banyak yang lebih memilih untuk membeli rumah di kawasan perumahan yang bebas banjir, meskipun harganya lebih mahal dari yang lainnya.

Nah, rumah bebas banjir termasuk salah satu keunggulan perumahan Sidoarjo yang dekat dari bandara.  Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa tinggal dengan nyaman, tanpa harus disibukkan dengan mengamankan barang-barang dan mengungsi ketika musim hujan tiba.

3. Lingkungan yang Aman

lingkungan yang aman
Lingkungan Perumahan The Juanda Sangat Aman

Daerah Bandara Juanda menjadi Markas TNI AD dan TNI AU. Oleh karena itu, tingkat keamanan di lingkungan sekitar bandara sangat tinggi.

Anda dan keluarga bisa tinggal dengan aman dan nyaman di dalamnya, tanpa harus mengkhawatirkan kejahatan seperti pungli, pembegalan, perampokan, premanisme, dan lain-lain.

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dengan tingkat kejahatan yang tinggi. Oleh karena itu, lingkungan hunian yang aman merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Surabaya. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan membeli rumah dekat dari Bandara Juanda.

4. Dekat dari Fasilitas Umum

ilustrasi fasilitas umum
Ilustrasi Fasilitas Umum di Dekat The Juanda

Keunggulan yang lain jika Anda membeli perumahan Sidoarjo yang dekat dari Bandara Juanda adalah mudahnya akses menuju berbagai fasilitas umum semisal pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, dan fasilitas pendidikan, dan fasilitas umum lainnya.

Kapanpun Anda butuh untuk mengunjungi salah satu dari fasilitas umum yang disebutkan di atas, akses menuju fasilitas tersebut sangat mudah sehingga Anda bisa tiba di sana dalam waktu cepat.

5. Nilai Investasi Tinggi

nilai investasi tinggi
Nilai Investasi Rumah di The Juanda Sangat Tinggi

Rumah yang lokasinya dekat dari bandara tentu memiliki nilai investasi yang sangat tinggi. Terlebih lagi, lokasi perumahan Sidoarjo yang akan kami rekomendasikan nantinya memiliki akses yang sangat mudah ke berbagai fasilitas umum.

Semua ini menjadikan nilai investasi rumah yang berada di lokasi tersebut tinggi. Jika suatu saat Anda terpaksa harus menjualnya, nilai jual rumah tersebut pastinya sangat tinggi. Belum lagi harga tanah yang memang terus meningkat dari waktu ke waktu, terlebih lagi di kota-kota besar semisal Surabaya dan sekitarnya.

6. Nilai Sewa Tinggi

sewa rumah
Nilai Sewa Rumah di The Juanda Sangat Tinggi

Jika Anda membeli rumah dekat dari Bandara Juanda dan tidak berminat untuk langsung tinggal di sana karena Anda memiliki rumah yang lain, setidaknya Anda bisa menyewakannya.

Tentunya nilai sewa untuk rumah yang lokasinya dekat dari bandara dan mudah mengakses berbagai fasilitas umum sangatlah tinggi. Dengan begitu, Anda memiliki sumber penghasilan yang bisa diandalkan.

The Juanda, Perumahan Sidoarjo Dekat Bandara Juanda

Setelah membaca berbagai keunggulan tinggal dekat dari Bandara Juanda, tentu Anda ingin mengetahui perumahan yang kami rekomendasikan.

Tidak dipungkiri kalau saat ini sudah banyak perumahan Sidoarjo dekat Bandara Juanda yang siap huni. Setiap dari perumahan tersebut menawarkan harga yang berbeda-beda. Dari sekian banyak perumahan yang ada, kami merekomendasikan untuk membeli rumah di kawasan perumahan The Juanda.

Kawasan perumahan ini mengusung desain modern kontemporer yang sangat cocok bagi masyarakat urban. Posisinya sangat strategis karena terletak di Selatan Surabaya, di jalan utama Raya Bandara Juanda.

Perumahan ini menerapkan one-gate system atau tempat keluar masuk perumahan tersebut hanya satu. Sehingga, tingkat keamanan perumahan ini lebih terjaga. Dengan sebab itu, para penghuni perumahan tersebut bisa tinggal lebih tenang, nyaman, dan aman di dalamnya.

Ada beberapa tipe yang ditawarkan di perumahan tersebut, yaitu :

1. Tipe Bivo Deluxe 6.8 x 11 (Komersil)

Tipe Bivo Deluxe 6.8 x 11
Tipe Bivo Deluxe 6.8 x 11

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 84 m2 dengan luas lahan 75 m2. Terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi di dalamnya. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.1.200.000.000.

2. Tipe Alto Standart (Komersil)

Tipe Alto Standart
Tipe Alto Standart

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 46 m2 dengan luas lahan 75 m2. Di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.700.000.000.

3. Tipe Bivo 6 x 12 (2 BR) (Komersil)

Tipe Bivo 6 x 12 (2 BR)
Tipe Bivo 6 x 12 (2 BR)

Rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 67 m2 dengan luas lahan 72 m2. Terdapat 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi di dalamnya. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.900.000.000.

4. Tipe Caso 6.8 x 11 2 Br (Komersil)

Tipe Caso 6.8 x 11 2 Br
Tipe Caso 6.8 x 11 2 Br

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 80 m2 dengan luas lahan 75 m2. Di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.975.000.000.

5. Tipe Caso 6.8 x 11 3 Br (Komersil)

Tipe Caso 6.8 x 11 3 Br
Tipe Caso 6.8 x 11 3 Br

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 80 m2 dengan luas lahan 75 m2. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.975.000.000.

6. Tipe Bivo 5.5 x 14 (Komersil)

Tipe Bivo 5.5 x 14
Tipe Bivo 5.5 x 14

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 72 m2 dengan luas lahan 77 m2. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.900.000.000.

7. Tipe Bivo Deluxe 7.2 x 10 (Komersil)

Tipe Bivo Deluxe 7.2 x 10
Tipe Bivo Deluxe 7.2 x 10

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 75 m2 dengan luas lahan 72 m2. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.975.000.000.

8. Tipe Caso 7.2 x 10 2 Br (Komersil)

Tipe Caso 7.2 x 10 2 Br
Tipe Caso 7.2 x 10 2 Br

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 75 m2 dengan luas lahan 72 m2. Di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.975.000.000.

9. Tipe Caso 7.2 x 10 3 Br (Komersil)

Tipe Caso 7.2 x 10 3 Br
Tipe Caso 7.2 x 10 3 Br

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 75 m2 dengan luas lahan 72 m2. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.975.000.000.

10. Tipe Alto (+Mezzanine) (Komersil)

Tipe Alto (+Mezzanine)
Tipe Alto (+Mezzanine)

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 56 m2 dengan luas lahan 75 m2. Di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.718.000.000.

11. Tipe Bivo 6 x 12 (3 Br) (Komersil)

Tipe Bivo 6 x 12 (3 Br)
Tipe Bivo 6 x 12 (3 Br)

Unit rumah dengan tipe ini memiliki luas bangunan 76 m2 dengan luas lahan 72 m2. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu, tentu saja ada ruang tamu, tempat parkir mobil, dan beberapa fasilitas lainnya. Harga jualnya berkisar Rp.900.000.000.

Itulah beberapa keuntungan tinggal di dekat Bandara Juanda dan rekomendasi perumahan Sidoarjo yang lokasinya dekat dari situ. Jika Anda lagi mencari rekomendasi perumahan yang cocok bagi Anda, apa yang kami rekomendasikan di atas bisa menjadi pilihan terbaik Anda.