Memiliki mobil mewah merupakan impian banyak orang. Sayangnya, harga mobil mewah yang luar biasa mahal menjadikan orang-orang dengan tingkat ekonomi biasa tidak bisa membelinya. Bagaimana tidak, harga jual setiap unitnya bahkan mencapai miliaran rupiah.

Terlepas dari harganya yang sangat mahal, memiliki mobil mewah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang-orang kalangan atas. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang memiliki hobi mengumpulkan mobil-mobil mewah.

Daftar Merk Mobil Mewah dengan Harga yang Sangat Mahal

Tahukah Anda, dari sekian banyak merk-merk mobil mewah, ada beberapa merk mobil mewah di dunia yang harga jualnya betul-betul tinggi dan menguras tabungan. Penasaran dengan daftar mobilnya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Bentley

Bentley Flying Spurs
Bentley Flying Spurs Salah Satu Mobil Mewah yang Diproduksi Oleh Bentley (Source : autofun.co.id)

Salah satu merk mobil mewah yang sudah terkenal di kalangan pecinta otomotif adalah Bentley. Produksinya didominasi oleh mobil sport. Meskipun demikian, harga jual mobil tersebut tergolong tinggi dan menguras isi tabungan.

Bagaimana tidak, harga paling murah per unit mobil mewah yang diproduksi oleh Bentley berkisar 8 miliaran rupiah. Di antara contoh mobil mewah yang diproduksi oleh Bentley adalah Bentley Continental GT 6.0 TH, Bentley Flying Spurs, dan yang lainnya.

2. Koenigsegg

Koenigsegg CCXR Trevita
Koenigsegg CCXR Trevita Salah Satu Mobil Mewah yang Diproduksi Oleh Koenigsegg (Source : id.motor1.com)

Membahas tentang brand mobil mewah tentu kurang sempurna jika tidak membahas tentang produsen mobil mewah asal Swedia yang bernama Koenigsegg. Saat ini sudah banyak mobil mewah yang diproduksinya, di mana rata-rata harta jual mobil tersebut berkisar miliaran rupiah.

Salah satu mobil mewah yang diproduksinya adalah Koenigsegg CCXR Trevita yang dijual dengan kisaran harga 68 miliar rupiah. Memang lumayan mahal dan menguras tabungan, karena mobil ini dilapisi dengan gabungan serat karbon dan berlian.

3. Aston Martin

Aston martin DB11
Aston martin DB11 Salah Satu Mobil Mewah yang Diproduksi Oleh Aston Martin (Source : wikipedia.org)

Perusahaan lainnya yang juga banyak memproduksi mobil mewah adalah Aston Martin. Rata-rata harga mobil mewah yang diproduksinya dijual dengan harga miliaran rupiah.

Salah satu contohnya adalah Aston martin DB11 yang dijual di Indonesia dengan kisaran harga 7 miliaran rupiah. Selain itu, ada juga Aston Martin Rapide S, Aston Martin Vanquish, dan Aston Martin Vantage,  yang masing-masingnya dijual dengan kisaran harga 4-12 miliaran rupiah.

4. Ferrari

Ferrari California T
Ferrari California T Salah Satu Mobil Mewah yang Diproduksi Oleh Ferrari (Source : carsguide.com.au)

Ferrari merupakan merk mobil mewah yang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta otomotif Indonesia. Bagaimana tidak, mobil ini sering terlihat berseliweran di arena balap, terutama Formula 1.

Harga jual mobil ini tergolong fantastis dan menguras isi kantong. Sebab, harganya dimulai dari kisaran 3 miliaran rupiah. Bahkan, ada juga yang mencapai ratusan miliar rupiah. Sampai saat ini sudah terdapat sekitar 17 jenis Ferrari yang dijual di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu contoh mobil mewah yang diproduksi oleh Ferrari adalah Ferrari California T yang dijual dengan kisaran harga 8,9 miliaran rupiah. Atap kabinnya bisa dilipat secara otomatis dan eksteriornya sangat mewah dengan konsep sportnya yang sangat kental. Tipe Ferrari 488 Pista 3.9 Piloti Rosso Scuderia Coupe bahkan harganya di atas 15 miliar rupiah.

5. Lamborghini

Lamborghini Gallardo
Lamborghini Gallardo Salah Satu Mobil Mewah yang Diproduksi Oleh Lamborghini (Source : id.motor1.com)

Merk mobil mewah lainnya yang juga dijual dengan kisaran harga miliaran rupiah adalah Lamborghini. Desainnya yang sporty, elegan, dan mewah menjadikan banyak orang menyukainya. Bahkan, Lamborghini secara tidak tertulis dijadikan sebagai simbol mobil mewah di kalangan orang-orang atas.

Di antara mobil mewah yang diproduksi oleh Lamborghini adalah Lamborghini Aventador dan Lamborghini Gallardo. Kedua mobil mewah tersebut dijual dengan harga yang cukup menguras tabungan, yaitu miliaran rupiah.

6. Lykan Hypersport

Lykan Hypersport
Lykan Hypersport Mobil Mewah Asal Arab (Source : oto.detik.com)

Mobil mewah lainnya yang juga dijual dengan harga yang sangat menguras tabungan adalahLykan Hypersport. Mobil asal arab ini tidak hanya memiliki desain yang sporty dan elegan, tetapi juga mampu menghasilkan tenaga 740 hp. Bayangkan saja, kecepatannya bisa mencapai 395 km/jam.

Sayangnya, harga jual mobil ini sangat tinggi, berkisar 35 miliar rupiah. Salah satu penyebab mahalnya adalah hiasan batu mulia yang terpasang di seluruh bagian mobil. Ada emas, perak, berlian, platinum, dan lainnya.

7. Mercedes-Benz

Mercedes-Benz V Class
Mercedes-Benz V Class Dijual dengan Kisaran Harga 1,5 Miliar Rupiah (Source : mercedes-benz.co.id)

Salah satu perusahaan otomotif yang konsisten merilis mobil-mobil mewah adalah Mercedes-Benz. Setiap mobil yang diproduksinya tidak hanya memiliki desain yang mewah dan elegan, tetapi juga dibekali dengan teknologi serta tingkat keamanan yang tinggi.

Harga mobil mewah yang diproduksi oleh Mercedes-Benz juga tidak ada yang murah, semuanya berkisar miliaran rupiah. Sebagai contohnya adalah Mercedes-Benz V Class yang dijual dengan kisaran harga 1,5 miliar rupiah.

Contoh lainnya adalah Mercedes-Benz Torpedo yang diproduksi sebanyak 12 unit saja. Salah satu unitnya dijual dengan harga yang fantastis, yaitu 111 miliar rupiah.

Baca juga: Apa saja mobil Eropa yang terjangkau dan laris di Indonesia?

8. Volkswagen Caravelle

Volkswagen Caravelle
Volkswagen Caravelle Dijual dengan Kisaran Harga 1,7 Miliar Rupiah (Source : topgear.com)

Jika Anda membutuhkan mobil mewah yang bisa digunakan untuk berkendara bersama keluarga, maka Volkswagen Caravelle merupakan pilihan yang tepat. Ukuran kabinnya sangat luas, cocok untuk sebuah keluarga dengan 4-5 orang anak.

Karena mobil ini masuk dalam kategori mobil mewah, tentu saja harga jualnya tidak murah. Kenyataannya memang demikian, karena harga mobil ini cukup menguras isi tabungan, yaitu berkisar 1,7 miliar rupiah.

9. Porsche

Porsche
Porsche (Source : porsche.com)

Merk mobil mewah yang berasal dari Eropa ini telah menarik perhatian sejak peluncuran perdananya. Tidak berlebihan jika dikatakan kalau mobil ini dapat bersanding langsung dengan Ferrari, BMW, Lamborghini, dan lainnya.

Bagaimana tidak, harga jual mobil Porsche lumayan tinggi dan menguras isi tabungan, yaitu berkisar2,5 miliar rupiah. Beberapa tipe populernya adalah Porsche 911 Turbo (harga di atas 9 miliar rupiah), Porsche Boxster (harga di atas 2 miliar rupiah) dan Porsche Cayenne (harga di atas 2 miliar rupiah).

10. BMW

BMW i8
BMW i8 (Source : whichcar.com.au)

Mobil mewah berikutnya yang juga dijual dengan harga yang sangat tinggi adalah BMW. Selain memiliki desain yang mewah dan elegan, teknologi yang canggih juga disematkan pada mobil ini.

Harga mobil mewah yang diproduksi oleh BMW tidak main-main mahalnya. Bayangkan saja, hanya untuk  membeli BMW i8 saja, Anda mesti mengeluarkan isi dompet berkisar 3  miliar rupiah. Selain itu, BMW X6 juga dijual dengan kisaran harga 2,15 miliar rupiah.

Jika budget yang Anda miliki lebih sedikit lagi dan tidak mampu untuk membeli produk dengan harga miliaran, Anda bisa memilih BMW X1 yang dijual dengan kisaran harga 799 juta sampai 892 juta rupiah.

11. Rolls-Royce

Sweptail Rolls Royce
Sweptail Rolls Royce (Source : otoblitz.net)

Rolls Royce merupakan merk mobil mewah termahal di dunia saat ini. Penyebabnya karena harga jual untuk setiap edisi yang dikeluarkan oleh Rolls Royce mencapai ratusan miliar rupiah.

Salah satu contohnya adalah Sweptail Rolls Royce yang nilai jualnya mencapai 184 miliar rupiah. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 6,75 liter dan mengusung desain yang merupakan perpaduan dari mobil jadul dan kapal pesiar mewah.

12. McLaren

McLaren 650S
McLaren 650S (Source : lifepal.co.id)

Merk McLaren dianggap sebagai pesaing Lamborghini dan Ferrari. Harga jual tiap edisi yang dirilisnya sangat mahal, berkisar miliaran rupiah.

Salah satu contohnya adalah McLaren 600LT yang dijual dengan kisaran harga 3,5 miliar rupiah. Selain itu, ada juga McLaren 650S yang dijual dengan kisaran harga 3 miliar rupiah.

Baca Juga: McLaren P1: Keindahan Desain dan Performa dengan Harga yang Fantastis

13. Bugatti

Bugatti Chiron
Bugatti Chiron (Source : id.motor1.com)

Bugatti juga termasuk salah satu merk mobil mewah paling mahal yang ada saat ini. Bagaimana tidak, setiap kali merilis mobil baru, nilai jualnya selalu mencapai miliaran rupiah.

Salah satu contohnya adalah Bugatti Divo yang dijual dengan kisaran harga 86 miliar rupiah. Hypercar yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2018 ini mampu melaju hingga 380 km/jam.

Selain itu, ada juga Bugatti Chiron yang dijual dengan kisaran harga 90 miliar rupiah yang mengusung mesin 8.0 L (488 cubic inch) W16 dengan quad-turbocharger. Transmisi yang disematkan kepadanya adalah dual-clutch 7-speed, 1.103 kW (1.500 PS; 1.479 HP).

Itulah tadi daftar mobil mewah yang harganya sangat mahal dan menguras tabungan. Bukan hanya puluhan miliar, bahkan ada yang harga jualnya mencapai ratusan miliar rupiah. Tidak heran jika mobil-mobil seperti ini hanya bisa miliki oleh orang-orang dari kalangan atas.

Baca Juga: 16 Daftar Mobil Tercepat di Dunia