Bagi masyarakat Kendal yang membutuhkan jadwal Samsat keliling Kendal, maka sudah berada di tempat yang tepat. Sebab, postingan kali ini akan membahas tentang alamat Samsat Kendal, lokasi, serta jadwal layanan keliling.

Sebagaimana yang diketahui bersama, setiap pemilik kendaraan bermotor diwajibkan untuk membayar pajak tahunan untuk kendaraan yang digunakannya. Dengan membayar pajak, berarti kita turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur jalan yang lebih baik.

Sebagai warga negara yang baik, kita wajib untuk menunaikan kewajiban membayar pajak kendaraan. Terlebih lagi nilainya tidak begitu banyak dan hanya dibayar sekali dalam setahun.

Alamat Samsat Kendal

Samsat Kendal (Source : pemerintahkota.com)
Samsat Kendal (Source : pemerintahkota.com)

Pengguna kendaraan bisa mendatangi Samsat Kendal untuk berbagai layanan yang diperlukan, baik berupa pembayaran pajak kendaraan bermotor, balik nama kendaraan, mutasi kendaraan, penerbitan STNK, dan beberapa layanan lainnya.

Jika masih ada di antara pembaca yang belum mengetahui alamatnya, silahkan catat alamat Samsat Kendal di bawah ini :

Kersan, Kebondalem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51318

Jika masih bingung dengan lokasinya, sebaiknya Anda memanfaatkan Google Maps. Gunakan saja aplikasi Google Maps yang terdapat di perangkat yang Anda gunakan.

Lokasi Samsat Kendal tergolong strategis, mudah dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor telepon Samsat Kendal di (0294) 384332.

Jam Buka Tutup Samsat Kendal

Jadwal Operasional Samsat Induk Kendal
Ketahui Jadwal Operasional Samsat Induk Kendal Sebelum Datang ke Sana (Source : Google Maps )

Sampai saat ini masih banyak masyarakat Kendal yang tidak tahu jam buka tutup Samsat Kendal. Ironis memang, tapi itu kenyataannya. Biasanya masyarakat yang tidak tahu jadwal tersebut karena selama ini tidak pernah berinteraksi langsung dengan pihak Samsat.

Sebelum mendatangi Samsat Kendal untuk mendapatkan layanan yang diperlukan, tentu Anda harus tahu jadwal buka tutupnya terlebih dahulu. Jangan sampai Anda sudah jauh-jauh datang, ternyata Samsat tutup karena libur.

Berikut jadwal operasional Samsat Induk Kendal :

  • Senin : Buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.
  • Selasa : Buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.
  • Rabu : Buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.
  • Kamis : Buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.
  • Jumat : Buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00.
  • Sabtu : Buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 (setengah hari).
  • Minggu Tutup.

Apa Saja Layanan Samsat Kendal?


Layanan Samsat Kendal Cukup Beragam
Layanan Samsat Kendal Cukup Beragam (Source : Google Image)

Agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pemilik kendaraan bermotor wajib pajak, Samsat Kendal menyediakan beberapa layanan selain layanan yang bisa didapatkan di Samsat Induk Kendal.

Layanan-layanan yang dimaksud adalah sebagai berikut :

  • Samsat Keliling Kendal.
  • Samsat Minggu Pagi Kendal.
  • E Samsat Kendal Online.
  • Samsat Siaga Kendal.
  • Samsat Paten Kendal.

Bagi setiap pemilik kendaraan bermotor yang ingin membayar pajak kendaraannya, tinggal datangi saja Samsat Induk Kendal atau layanan Samsat Kendal lainnya.

Setiap layanan yang disediakan oleh Samsat Kendal memilik jadwal tertentu. Anda selaku pengguna layanan hanya perlu datang ke lokasi jenis layanan yang dipilih berdasarkan waktu yang telah ditetapkan. Selama tidak ada gangguan alam, Samsat Kendal akan beroperasi sesuai waktu yang ditetapkan.

Jadwal Samsat Keliling Kendal Hari Ini

Layanan Samsat Keliling Kendal
Layanan Samsat Keliling Kendal (Source : samsatkeliling.info)

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, selain layanan yang tersedia di Samsat Induk Kendal, Tersedia juga layanan jadwal Samsat Keliling Kendal di beberapa lokasi tertentu. Dengan adanya layanan tersebut, pemilik kendaraan bermotor wajib pajak tidak harus datang ke Samsat Induk Kendal.

Tentu tidak semua orang tinggal di lokasi yang dekat dari Samsat Induk Kendal. Jika lokasinya terlalu jauh, tentu sebagian dari mereka akan kesulitan untuk datang ke sana. Namun dengan adanya jadwal Samsat keliling Kendal hari ini, masyarakat bisa datang ke lokasi terdekat dari tempat tinggalnya.

Tapi harus diingat, setiap dari layanan tersebut memiliki tempat dan jadwal operasional sendiri. Masyarakat yang ingin menggunakan layanan Samsat keliling harus tahu tempat dan jadwal operasional tersebut.

Biar tidak bingung, di bawah ini akan disebutkan jadwal Samsat keliling Kendal lengkap dengan lokasi dan jadwal pelayanannya :

Hari Senin       

Layanan Samsat keliling di Kendal pada hari senin dilakukan di dua tempat, yaitu Kantor Kecamatan Boja dan Kantor Kecamatan Rowosari. Jam operasional di lokasi pertama pada pukul 08.30 hingga 13.00 WIB, sedangkan jam operasional di lokasi kedua pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Hari Selasa     

Layanan Samsat keliling pada hari selasa dilakukan di Kantor Kecamatan Sukorejo. Jam operasional mulai pukul 08.30 hingga 13.00 WIB.

Hari Rabu

Layanan Samsat keliling pada hari rabu dilakukan di dua tempat, yaitu Halaman Balai Desa Protomulyo (Kec. Kaliwungu Selatan) dan Depan Kantor Kecamatan Pagandon. Jam operasional di lokasi pertama pada pukul 08.30 hingga 13.00 WIB, sedangkan jam operasional di lokasi kedua pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Hari Kamis

Layanan Samsat keliling pada hari kamis dilakukan di Kantor Kecamatan Weleri. Jam operasional mulai pukul 08.30 hingga 13.00 WIB.

Hari Jumat

Jadwal Samsat keliling Kendal pada hari kamis dilakukan di Kantor Kecamatan Gemuh Lama. Jam operasional mulai pukul 08.30 hingga 13.00 WIB.

Hari Sabtu

Layanan Samsat keliling pada hari sabtu dilakukan di dua tempat, yaitu Stasiun Semut Cepiring dan Depan Polsek Kaliwungu. Jam operasional di lokasi pertama pada pukul 08.30 hingga 13.00 WIB, sedangkan jam operasional di lokasi kedua pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Sedangkan pada hari Minggu atau hari raya, Samsat Kendal tidak membuka layanan sama sekali alias libur.

Aplikasi E-Samsat Kendal Online

Aplikasi E Samsat Kendal Online
Aplikasi E Samsat Kendal Online (Source : portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com)

Mengetahui jadwal Samsat keliling Kendal merupakan hal yang sangat penting. Sebab, Anda bisa mengetahui kapan dan di mana layanan Samsat tersebut akan tersedia. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan waktu kunjungan ke sana.

Karena masih satu provinsi dengan Banjarnegara yang terletak di Jawa Tengah, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk menangani masalah tersebut. Aplikasi itu bernama NewSakpole. Aplikasinya bisa diunduh gratis dari Google Play Store dan diinstal di perangkat berbasis Android milik Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai lokasi Samsat Kendal, jadwal Samsat keliling Kendal, dan beberapa informasi penting lainnya. Jika membutuhkan layanan Samsat Kendal, Anda bisa menjadikan artikel di atas sebagai acuan.