Sejak pertama kali dirilis hingga saat ini, Namax merupakan salah satu motor dengan CC besar yang banyak dicari. Agar tampilannya lebih menarik dan terkesan manly, tidak sedikit orang menggantinya dengan knalpot Nmax racing.

Bagi yang tertarik mengganti knalpot Nmax asli dengan racing, ketahui terlebih dahulu rekomendasinya. Jangan sampai salah pilih karena akan berpengaruh pada tingkat kebisingan dan performa mesinnya.

Rekomendasi Knalpot Nmax Racing Terbaik

Di pasaran, sekarang ada banyak pilihan knalpot racing dari berbagai merk. Mengenai kualitas dan harga, masing-masing mereknya berbeda. Ingin tahu rekomendasinya? penjelasan lengkapnya ada di bawah ini:

1. ROB1 Racing

Knalpot Modifikasi ROB1 Racing
Knalpot Modifikasi ROB1 Racing (Source : bukalapak.com)

Daftar knalpot Nmax racing pertama ada ROB1 Racing yang didesain untuk motor keluaran Yamaha tersebut. Perlu diketahui, knalpot ini mengeluarkan sangat ngebas sehingga tidak perlu takut akan membuat pengguna jalan lain merasa terganggu.

Dari segi desain, knalpotnya terlihat elegan dan kekinian. Warnanya tidak begitu mencolok karena knalpotnya dibuat dengan warna sedikit keemasan dengan variasi hitam di bagian ujung dan penutupnya.

Dengan kualitasnya yang bagus, ROB1 Racing dibanderol dengan harga 1,2 – 1,7 juta. Anda bisa mendapatkan produknya di penyedia terdekat atau marketplace. Hanya saja pastikan membeli produk original saja.

2. Black Devil

Knalpot Modifikasi  Black Devil
Knalpot Modifikasi Black Devil (Source : bukalapak.com)

Setelah mengetahui harganya yang dibanderol cukup ekonomis yaitu di bawah Rp 1 juta rupiah, banyak orang mungkin akan berpikir jika kualitasnya buruk. Jangan khawatir, Black Devil merupakan merek knalpot racing yang sering dijadikan rujukan oleh pengguna Nmax.

Desainnya dibuat ramping dan glossy yang dapat membuat tampilan motor semakin menawan dan sangat elegan. Sesuai namanya, Black Devil mengeluarkan suara begitu tegas dan cukup keras.

Harga di pasarannya memang di bawah satu juta, tetapi jika Anda membelinya di tempat yang berbeda, bukan tidak mungkin harganya juga berbeda meski dari segi spesifikasi dan performanya sama-sama bagus.

Baca Juga: Adakah Knalpot Racing yang Diperbolehkan Polisi?

3. RXB


Knalpot Modifikasi RXB
Knalpot Modifikasi RXB (Source : bukalapak.com)

Kemungkinan banyak orang telah mengetahui merk knalpot RXB karena memang banyak digunakan oleh masyarakat. Merk ini sangat cocok diaplikasikan pada motor Yamaha keren kualitas dan tampilannya mendukung.

Menariknya, produknya tidak hanya dikeluarkan satu versi saja melainkan ada beberapa yaitu mulai dari New TriOval RC1, New TriOval LE RC1, dan TriGallnt RD1. Meskipun berbeda tipe, namun dari segi kualitas sama-sama bagus.

Bukan hanya spesifikasi, harga dari masing-masing tipe knalpot RXB berbeda. Di pasaran, harganya berada di kisaran Rp 1 juta hingga Rp 3 juta tergantung dari spesifikasi lengkapnya dan kualitasnya.

4. Tridente F20 EVA (Shifter Otomatis)

Knalpot Modifikasi Tridente F20 EVA
Knalpot Modifikasi Tridente F20 EVA (Source : blibli.com)

Solusi untuk yang masih bingung mencari knalpot Nmax Racing, Tridente F20 EVA bisa dijadikan rujukan terbaiknya. Dilihat dari tampilannya saja, produk tersebut terlihat premium dan kekinian.

Bagian luarnya tidak dibuat mulus sehingga tampak semakin estetik. Untuk ukurannya tidak terlalu besar atau kecil yang cocok dipasangkan dengan motor Nmax. Pengaplikasikannya pada motor menjadikan tampilannya lebih kekinian dan manly.

Baca Juga: Contoh Modifikasi NMax Untuk Inspirasi Anda

Produk dari Tridente ini merupakan dibanderol Rp 2 juta-an. Pilih tipe yang mendukung tampilan motor supaya motor tetap terlihat bagus dan kekinian.

5. Tridente F20 (Shifter Manual)

Knalpot Modifikasi Tridente F20
Knalpot Modifikasi Tridente F20 (Source : carausell.com)

Masih membahas produk Tridente, kali ini ada Tridente F20 (Shifter Manual) yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan sebelumnya. Desainnya tetap kekinian dan tentunya akan mempercantik tampilan motor.

Tridente F20 (Shifter Manual) memiliki spesifikasi berupa panjang silinder 25 cm dan 30 cm, diameter tabung Silencer 89 mm / 3.5 inch, lubang inlet 50 mm untuk mesin berkapasitas 150 cc dan 250 cc, serta 38 mm khusus dibawah 150 cc.

Ingin mendapatkan produknya? pastikan mempersiapkan dana dengan kisaran Rp 2,4 juta dan Rp 2,7 juta. Mahal atau tidaknya tergantung dari tipe knalpot dan tempat penyedianya. Sebab pada masing-masing penyedia harganya bisa saja dibanderol berbeda.

 6. Tridente F21 3

Tidak perlu takut dengan kualitasnya, Tridente F21 3 terbuat dari bahan Stainless Steel yang tahan lama dan tahan panas. Untuk tampilannya sedikit berbeda dari tipe knalpot Tridente yang lain.

Tampilannya terlihat lebih gahar dengan finishing bertekstur, knalpot Tridente F21 3 disarankan dipilih untuk Anda yang bosan melihat knalpot dengan desain itu-itu saja. Membahas harga, knalpot ini dibanderol dengan kisaran Rp 1,7 juta.

Produk berkualitas hanya dijual di penyedia-penyedia terpercaya saja. Bagi yang ingin membeli knalpot Tridente F21 3 yang second, usahakan memilih produk berkualitas saja yang bisa diketahui dari tampilan luarnya.

7. Tridente F19 V2

Salah satu brand yang memproduksi banyak sekali knalpot adalah Tridente. Tridente F19 V2 merupakan knalpot khusus Nmax dengan desain lonjong yang tidak begitu memanjang atau pendek.

Sama seperti kebanyakan knalpot, bahannya terbuat dari stainless steel. Bukan stainless biasa, produknya terbuat dari bahan pilihan yang membuatnya dapat bertahan lama bahkan sampai bertahun-tahun.

Suara yang dikeluarkannya cenderung ngebas, lumayan keras, dan membulat. Dari segi harga, Tridente F19 V2 tidak terlalu mahal yaitu berada di kisaran Rp 2 juta. Langsung saja kunjungi tempat penjual terpercaya untuk mendapatkan produk originalnya.

8. Tridente F19 V3

Desainnya semakin dibuat berkarakter yang mendukung tampilan Nmax semakin kekinian. Apabila memadukan knalpot ini dengan motor besutan Yamaha tersebut, tampilan motor tampak begitu tegas dan gagah.

Selain paduan hitam dan putih, masih ada beberapa pilihan warna knalpot lainnya seperti silver dan carbon. Pilih mana saja warna yang sesuai dengan kendaraan supaya terlihat serasi meskipun bagian knalpot sudah diganti.

Sebagai produk yang memiliki kualitas cukup baik, harganya dibanderol mulai Rp 2 juta. Dari perkiraan harga yang disebutkan, bisa saja ada kenaikan atau penurunan tergantung paket knalpotnya.

9. Tridente F22 3

Anda pasti mengira jika knalpot Nmax racing selalu mengeluarkan suara nyaring dan keras. Jangan salah, produk Tridente dikeluarkan dengan 3 pilihan suara yaitu membulat, ngebas, dan keras.

Tidak jauh berbeda dengan knalpot pada umumnya, produknya dibuat dari bahan stainless steel 304. Kualitasnya tergolong bagus dan tahan lama meskipun sering terkena cairan ataupun debu dan kotoran.

Agar lebih tahan lama, kuncinya ada di perawatannya. Usahakan selalu merawatnya dengan baik terutama setelah terkena air hujan. Meski dibanderol dengan harga tinggi Rp 2 juta-an, tetapi jika tidak dirawat dengan baik maka tetap akan cepat rusak.

10. Ronin Katana SE 3

Dibuat dengan model seperti teropong, Ronin Katana SE terlihat gahar. Diameter tabung silincer dibuat berukuran 89 mm / 3.5 inch. Tergolong besar untuk ukuran knalpot, tetapi serasi dipadukan dengan motor Nmax yang pada dasarnya desainnya bongsor.

Tingkat ketebalan stainless steel yang digunakan untuk membuat Ronin Katana terbilang tinggi. Alhasil, produknya tidak mudah berlubang meskipun sering terpapar panas tinggi terutama saat digunakan untuk bepergian jauh.

Berdasarkan informasi yang didapat, harganya di pasaran tidak jauh berbeda dengan kebanyakan knalpot motor merek lain yaitu Rp 1,7 juta.

11. Ronin Katana 3

Khusus yang ingin mengganti knalpot Nmax dengan knalpot berukuran minimalis, Ronin Katana 3 dapat dijadikan sebagai pilihan terbaiknya. Diameter knalpotnya berukuran 89 mm / 3.5 inch.

Mengenai suaranya, Ronin Katana 3 tidak mengeluarkan suara cempreng tetapi lebih ke ngebas, bulat, dan agak keras. Masih aman untuk digunakan berkendara di jalan raya atau perkampungan.

Meski dari brand yang sama, tetapi harga Ronin Katana 3 berbeda dengan Ronin Katana SE 3. Produk tersebut dibanderol lebih murah yakni Rp 1,5 juta sudah berupa produk baru dan pastinya original.

12. Spartan R 3

Selain mendapatkan unit Spartan R 3, Anda juga akan mendapatkan beberapa kelengkapannya sekaligus seperti per knalpot, set pengatur suara, silencer, dan header. Tidak perlu lagi membeli perlengkapan tambahan secara terpisah.

Sayangnya karena sudah dilengkapi perlengkapan penunjangnya, harga Spartan R 3 tergolong tinggi. Bagi yang berminat membelinya harus mempersiapkan dana hingga Rp 3 juta-an rupiah.

Jika Anda termasuk orang teliti, sudah ada banyak pemilik Nmax yang mengganti knalpotnya dengan Spartan 3. Ukurannya memang lebih kecil dari knalpot Nmax bawaan, namun hal itu tidak berpengaruh buruk pada tampilan sekaligus performanya.

13. Spartan GP 3

Ada banyak sekali knalpot Spartan yang cocok dipadukan dengan motor Nmax, salah satunya adalah Spartan GP 3. Untuk spesifikasinya, tipe satu ini tidak jauh berbeda dengan knalpot Spartan lainnya.

Perbedaan paling terlihat tampak di bagian tampilannya yang terlihat ringkas dan padat. Selain hitam, warna lain Spartan 3 yaitu silver dan abu bertekstur. Apabila ingin Nmax Anda memiliki tampilan berbeda dari lainnya, disarankan memilih knalpot bertekstur.

Menariknya, setiap pembelian Sparta G3 maka konsumen sudah mendapatkan kelengkapannya berupa per knalpot, pengatur suara, header, dan silencer. Tergolong murah untuk knalpot dengan kisaran harga Rp 2 juta.

14. R9 New Mugello SS

Dari sekian banyak bran knalpot, R9 termasuk paling direkomendasikan. Salah satu tipe yang serasi dipadukan dengan motor Nmax adalah R9 New Mugello SS. Bentuknya cukup besar dan tampak begitu kokoh.

Berkat bahan berkualitas yang digunakannya, bobot R9 New Mugello SS tergolong berat yaitu 3.5 kg. Mengenai suaranya, pengguna tidak perlu takut terganggu sebab suara yang dikeluarkan bulat dan ngebas.

Spesifikasinya boleh gahar, namun untuk harganya tetap dibanderol ramah di kantong. Satu unit barunya dibanderol Rp 1,1 juta. Produknya sendiri tersedia di banyak tempat baik toko online ataupun offline.

15. R9 Misano SS

Rekomendasi knalpot Nmax racing terakhir ada R9 Misano SS yang memiliki spesifikasi full system dengan berat 3.5 kg. Suara yang dikeluarkannya bulat dan ngebas sehingga tidak menimbulkan pencemaran suara.

Jangan salah, spesifikasinya yang bagus tidak membuatnya dibanderol sangat mahal. Bagi para peminatnya cukup menyediakan dana Rp 1,2 juta saja untuk mendapatkan satu unit barunya. Usahakan selalu membeli di penyedia terpercaya supaya mendapatkan produk terbaik.

Itulah berbagai rekomendasi knalpot Nmax racingpaling cocok untuk dipilih anak muda kekinian. Motor Nmax menjadi terlihat menawan dan lebih segar jika dipadukan dengan jenis knalpot racing tepat.