Motor Yamaha NMax merupakan sebuah pilihan yang sangat menarik dari berbagai jenis motor yang ada di pasaran otomotif.

Meskipun bisa dibilang sebagai kendaraan roda dua yang keren, namun saat ini sudah banyak orang yang melakukan modifikasi NMax agar memperoleh bentuk yang lebih menarik lagi.

Banyak perubahan yang dapat dilakukan untuk mengatur ulang motor matik tersebut.

Ide Modifikasi NMax Yang Super Keren

Berikut ini adalah beberapa contoh ide-ide yang inspiratif yang dapat Anda gunakan saat ingin melakukan memodifikasi motor roda dua yang super kece ini.

Kamu bisa mencari informasi harga NMax dengan mudah di Lacak Harga lho.

Modifikasi Bagian Knalpot

Modifikasi knalpot Yamaha Nmax
Modifikasi knalpot Yamaha Nmax (Foto: knalpotracing.co.id)

Knalpot merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah sepeda motor. Oleh sebab itu, tidak jarang orang melakukan sebuah perubahan bagian pembuangan ini. Untuk menghasilkan suara yang halus, sangat disarankan untuk melakukan modifikasi Yamaha NMax pada bagian knalpotnya. 

Sebelum memulai, ada baiknya untuk memilih knalpot yang terbaik bagi motor kesayangan tersebut. Karena bila Anda menggunakan knalpot yang mempunyai kualitas di bawah rata-rata, tentunya akan menurunkan performa serta kelas dari NMax itu sendiri.

Tidak hanya menggunakan knalpot yang sangat bagus, namun juga terdapat bayak sekali sistem pembuangan dari motor bergaya ini dengan model yang sangat trendy saat dipasang. 

Merubah Sedikit Bagian NMax Hitam

Nmax hitam dengan nano ceramic coating
Nmax hitam dengan nano ceramic coating (Foto: pansalon.com)

Bila Anda pemilik sebuah motor berwarna hitam, sangat direkomendasikan untuk menggunakan modifikasi Yamaha NMax ini. Anda perlu menggunakan nano ceramic agar warna hitamnya menjadi lebih mengkilap dan bersinar.

Tidak hanya itu saja, apabila Anda sebagai pecinta warna gelap ini, ubalah sedikit pada jok serta knalpotnya dengan aksen krom agar terlihat lebih gagah saat mengendarainya.

Mengubah Lampu

Modifikasi pada lampu depan Nmax
Modifikasi pada lampu depan Nmax (Foto: Youtube Ahmadi Umisj)

Lampu adalah sebuah elemen yang penting sebagai sistem pencahayaan. Meskipun begitu, lampu perlu diubah sedikit saja untuk memperoleh suasana yang sangat elegan. Modifikasi NMax pada bagian headlamp adalah cara yang sangat tepat. 

Gunakan Hid Project atau lampu Projie agar hasil lebih maksimal. Tentunya saat dikendarai siang atau malam hari, penampilannya akan sangat keren dengan lampu-lampu tersebut. Pastikan budget yang hendak Anda keluarkan untuk merubah bagian ini cukup. 

Perubahan Sederhana

Ubah jok Nmax menjadi lebih lebih luas
Ubah jok Nmax menjadi lebih lebih luas (Foto: motorplus-online.com)

Simple merupakan sebuah pilihan yang sangat bagus daripada harus glamor namun tidak pas pada penempatannya. Bila Anda memiliki prinsip seperti ini, sudah pasti modifikasi Yamaha NMax secara sederhana dapat diterapkan. 

Dalam hal ini, ganti jok dengan ukuran yang sedikit lebih luas serta tambahkan dengan beberapa aksesoris yang mempercantik motor matik tersebut. Selain sederhana, biaya yang dikeluarkan sangatlah kecil serta sangat nyaman untuk dikendarai. 

Mengubah Bagian Roda

Modifikasi bagian roda dan velg Nmax
Modifikasi bagian roda dan velg Nmax (Foto: otoinfo.id)

Yamaha NMax merupakan motor yang identik dengan body yang sangat besar. Namun apa jadinya kalau roda depan maupun belakang diberi sedikit perubahan? Tentunya akan sangat keren. Banyak sekali pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan karakter Anda. 

Dengan menggunakan ban besar akan membuat penampilan lebih terlihat gagah serta performa dalam bermanuver akan lebih stabil. Beda lagi kalau menggunakan roda kecil (cacing) yang penuh dengan kontroversi karena tingkat keamanannya. Namun bila Anda sangat gemar mengikuti kontes otomotif, cobalah menggunakan opsi ini. 

Lebih eksentrik lagi adalah melakukan modifikasi NMax menjadi motor beroda tiga. Pastinya budget yang harus dikeluarkan juga sangat besar untuk  pilihan berikut. Tidak hanya itu, selalu waspada dengan keamanan dalam mengendarainya di jalan raya dengan roda tiganya. 

Mengubah Spion

Modifikasi spion Nmax menggunakan spion R25
Modifikasi spion Nmax menggunakan spion R25 (Foto: bukalapak.com)

Tidak hanya motor-motor berkelas saja yang spionnya menjadi target modifikasi, namun NMax juga sangat wajib untuk dilakukan transformasi. Alasan orang-orang melakukan modifikasi Yamaha NMax pada bagian spion karena sangat mudah untuk dilakukan. 

Banyak sekali pilihan spion saat Anda sedang berada di toko aksesoris otomotif. Sehingga cari yang memiliki bentuk serta gaya yang khas. Saat melakukan pergantian, usahakan berhati-hati dalam melakukannya, karena rawan akan putusnya kabel lampu sein. 

Memasang Decal Sticker

Salah satu contoh decal sticker Nmax yang keren
Salah satu contoh decal sticker Nmax yang keren (Foto: otoblast.org)

Ingin tampilan yang sangat menarik pada motor kesayangan? Cobalah dengan menggunakan Decal Sticker. Pemasangan sticker sangatlah mudah untuk dilakukan. Serta banyak sekali toko-toko yang menyediakan perlengkapan dan aksesoris ini. 

Modifikasi NMax dengan menempelkan stiker decal sangatlah lazim dilakukan. Disamping tidak merubah apapun, serta akan menjaga cat dari kendaraan roda dua tersebut lebih awet. Pilihlah stiker yang menurut Anda sangat tepat dengan mood agar tidak mudah bosan dan terlihat lebih keren saat dikendarai. 

Merubah Konsep Keseluruhan

Bila memiliki budget yang besar, coba Anda merubah konsep motor berbody besar tersebut dan ubah sesuai dengan keinginan. NMax merupakan motor yang mudah untuk transformasi bentuk badannya sehingga sangat pas dengan para pengemudinya. 

Tidak hanya dengan warnanya yang harus mengganti juga keterangannya di STNK, bahkan dengan keseluruhan bodynya seperti velg, knalpot, serta joknya sendiri. Dengan mengusung konsep kreatif yang ada di kepala, tentunya akan sangat menarik minat bagi orang lain agar lebih berekspresi dalam memodifikasi motor mereka. 

Memodifikasi Dengan Konsep Predator

Nmax Predator
Nmax Predator (Foto: N/A)

Agar tampak lebih garang saat dikendarai, sangat disarankan memilih rancangan Predator. Pastinya harga yang dikeluarkan juga lumayan menguras kantong. Anda dapat membeli bagian body dari NMax di toko-toko aksesori.

Meskipun harga terbilang mahal, namun saat mengendarai kendaraan ini sangatlah puas kalau sedang dipamerkan ke orang lain dengan modifikasi NMax Body Custom Predator ini. 

Modif Jadi Motor Touring Dengan Side Box

Contoh Yamaha Nmax yang menggunakan side box
Contoh Yamaha Nmax yang menggunakan side box (Foto: aliexpress.com)

Yamaha NMax merupakan motor yang biasa digunakan untuk berkendara jauh karena kenyamanannya. Sehingga tidak sedikit orang-orang yang menggunakan motor ini sebagai teman mereka dalam touring dari kota satu ke kota lainnya. 

Untuk mengoptimalkan fungsinya sebagai motor touring, sangat diharuskan dalam penambahan side box. Fungsi dari kotak tersebut sebagai bagasi tambahan karena akan membawa banyak barang bawaan saat sedang melakukan touring.

Kesimpulan

Beberapa contoh modifikasi Yamaha NMax di atas dapat Anda jadikan acuan untuk memperindah motor tersebut. Banyak pilihan yang dapat dijadikan opsi dan semua tergantung dari kapasitas Anda.

Namun, merubah bentuk dari kendaraan tersebut selain membutuhkan budget, juga membutuhkan kreatifitas tinggi agar lebih terkesan mewah serta pas dengan pribadi yang mengendarai. Pastikan aksesoris yang akan digunakan memiliki kualitas yang bagus agar tidak menurunkan nilai dari motor besar tersebut.