Vespa matic menjadi salah satu jenis kendaraan terlaris di Indonesia beberapa waktu belakangan ini. KehadiranVespa terbaru ini seolah menjadi jawaban akan kerinduan para pecinta klasik terhadap motorVespa. Tentu saja ada banyak sekali varian motor Vespa yang bisa Anda pilih.

Umumnya varian motorVespa terbaru ini dibekali dengan desain yang sangat elegan dan mewah. Namun, perubahan desainnya tersebut tidak lantas menghapus semua pesan klasik yang ada pada motorVespa itu sendiri. 

Anda tetap bisa berpenampilan vintage dengan motor yang dilengkapi dengan berbagai keunggulan futuristik ini. Sayangnya, harga motor Vespa terbaru ini terbilang sangat tinggi. 

Namun, tenang saja karena Anda masih bisa membeli Vespa matic bekas yang banyak tersedia di pasaran saat ini. Cara ini bisa membuat Anda menghemat banyak dana. 

Harga Vespa Matic Bekas Tahun 2024

Saat ini ada banyak sekali varian motor matic Vespa yang sudah dipasarkan di seluruh penjuru dunia, hingga banyak pabrikan motor yang meniru dengan membuat motor matic yang mirip Vespa.

Karena merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar dunia, tidak heran kalau jaringan distribusi perusahaan Vespa sudah benar-benar matang. Termasuk salah satunya di Indonesia. 

Saat ini kami akan memberikan Anda beberapa rekomendasi harga motor matic Vespa bekas di tahun 2024 ini. Harga yang diambil disini adalah harga motor dengan kondisi yang baik. 

Tentu saja ada banyak faktor yang akan mempengaruhi harga jika kondisi motor tidak maksimal. Langsung saja simak detailnya di bawah ini:

1. Vespa LXV 150 2016 – Rp25 juta

Vespa LXV warna putih
Vespa LXV warna putih (Source: totalmotorcycle.com)

Rekomendasi pertama yang bisa kami berikan adalahVespa LXV 150 yang dibanderol di kisaran harga 25 jutaan untuk produk bekasnya. Meskipun berukuran mini, motor satu ini memiliki performa yang sangat tangguh di jalanan. 

Bagaimana tidak, motor mati tersebut dibekali dengan mesin berkapasitas 154.8 cc. Performa mesin jadi jauh lebih maksimal dengan tenaga 8.7 kW / 7500 rpm yang ada di dalamnya. Terlebih lagi dengan kapasitas torsinya yang mencapai 12 Nm / 5000 rpm. 

MotorVespa satu ini juga memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar yang cukup besar, hingga 7.5 Liter. 

Baca Juga: Daftar Harga Vespa Matic 2021 Terbaru

2. Vespa Sprint 3V TT 2015 – Rp40 juta

Varian kendaraan selanjutnya adalahVespa Sprint TT 2015. Motor satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 154.8 cc. Dengan kapasitas ini, Vespa Sprint 3V TT mampu menghasilkan tenaga maksimal 11.66 hp. Cukup tangguh untuk matic di kelasnya. 

Motor satu ini menggunakan starter elektrik dengan panel instrumen digital yang sangat futuristik. Begitu juga dengan indikator BBM yang lain dalamnya. Menggunakan transmisi CVT berteknologi tinggi Vespa Sprint 3V TT menjadi salah satu produk Vespa terlaris di negeri ini. 

3. Vespa Sprint I-Get 2016 – Rp35 juta

Vespa Sprint I-Get 2016
Vespa Sprint I-Get 2016 (Source: gpone.com)

Rekomendasi terbaik lainnya adalah Vespa Sprint I-Get 2016 yang dibanderol di harga Rp35 jutaan untuk produk bekasnya. Motor jenis matic satu ini memiliki kapasitas 154,8 cc. Tenaga yang diusung oleh Vespa Sprint juga cukup tinggi mencapai 8.7 kW/ 7,500 rpm.

Untuk torsinya sendiri, Vespa Sprint iget 2016 bisa mencapai 12 Nm/ 5,000 rpm. Hal ini tentu dukung oleh rangkanya yang sangat aerodinamis dan ringan. Salah satu keunggulan dari varian Vespa satu ini adalah kapasitas tangki bahan bakarnya sangat luas hingga 9 liter.

4. Vespa LX 125 2011 – Rp20 juta

Vespa LX 125 warna coklat
Vespa LX 125 warna coklat (Source: autoevolution.com)

Vespa LX 125 2011 juga menjadi rekomendasi terbaik jika Anda mencari motor bekas. Motor matic 1 ini dibekali dengan mesin 4 langkah berteknologi tinggi dengan silinder tunggal 3 katup. Menggunakan sistem pembakaran injeksi elektronik motor ini dibekali dengan kapasitas 124,5 cc.

Daya maksimal dari Vespa LX 125 ini juga cukup tinggi karena bisa mencapai 7,6 kW @7.600 rpm. Begitu juga dengan torsi maksimumnya yang berada di angka 10,2 Nm @6.000 rpm. 

Motor satu ini sangat pas bagi Anda sering bepergian jauh karena dibekali dengan sistem pendingin sirkulasi udara tekan.

5. Vespa Sprint I-Get Abs LED – Rp40 juta

Vespa Sprint I-Get Abs LED hitam
Vespa Sprint I-Get Abs LED hitam (Source: blibli.com)

Masih bingung dengan beberapa rekomendasi di atas? Anda juga bisa memilih Vespa Sprint I-Get ABS LED. Untuk produk barunya motor satu ini dibanderol di kisaran harga Rp50 Juta. Namun, produk second-nya bisa Anda miliki dengan harga 40 jutaan saja. 

Performa motor satu ini juga tidak kalah tangguh. Di dalamnya ada mesin dengan kapasitas 154.8 cc bertenaga maksimal 11.66 hp. Keunggulan dari motor satu ini adalah katup silindernya yang mencapai 3 buah dan pipa knalpot yang menggunakan teknologi single exhaust. 

Belum lagi dengan mesin berteknologi canggih yang dibenamkan di dalamnya. 

6. Vespa Primavera 150 – Rp30 juta

Vespa Primavera pastel
Vespa Primavera pastel (Source: vespa.com)

Jika Anda ingin motor berukuran mini dengan tenaga besar Vespa Primavera 150 bisa jadi pilihan terbaik. Motor dengan jenis penggerak chain drive ini dibanderol di kisaran harga 30 jutaan saja untuk produk secondnya. 

Dengan harga 30 juta, Anda bisa mendapatkan fitur fitur canggih yang ada di dalam motor ini.  Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Vespa Primavera 150. 

Salah satu di antaranya adalah sistem pendinginan yang memungkinkan Anda untuk bepergian jauh tanpa khawatir mengalami overheat. Motor satu ini juga terbilang ramah lingkungan karena sudah memiliki sertifikasi Euro 3. 

7. Vespa GTS 300 – Rp135 juta

 Vespa GTS 300
Vespa GTS 300 (Source: vespa.com)

Bagi Anda yang ingin memiliki motor Vespa dengan kelas premium GTS 300 menjadi rekomendasi terbaik dari kami. Harga OTR baru untuk motor satu ini berada di Kisaran 150 jutaan per unitnya. Namun untuk produk second-nya dibanderol di kisaran harga Rp135 jutaan saja.

Sebagaimana namanya motor satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 300 cc. Sangat tangguh untuk motor dengan sistem otomatis yang ada saat ini. 

Selain memiliki performa mesin yang sangat tangguh, motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang sangat futuristik. Lamun di Indonesia motor satu ini tidak begitu populer. 

8. Vespa Urban Club

Vespa Urban Club kuning
Vespa Urban Club kuning (Source: vespa.com)

Facebook kurbanku adalah rekomendasi terbaik bagi Anda yang menginginkan motor Vespa matic dengan harga terjangkau. Motor yang dirilis tahun 2019 ini memiliki harga baru Rp18 jutaan. Untuk harga second-nya, bisa Anda dapatkan di kisaran harga Rp14 jutaan saja.

Urban Club sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc. Meskipun begitu motor satu ini terbilang sangat tangguh untuk melalui berbagai medan. Memiliki desain yang sangat minimalis, Urban Club menjadi salah satu produk Vespa terlaris yang dipasarkan di Indonesia. 

9. Vespa ZX 125

Vespa ZX merah
Vespa ZX merah (Source: vespa.com)

ZX 125 juga menjadi salah satu produk termurah dari brand Vespa. Sama seperti Vespa Urban club motor satu ini dirilis pada tahun 2019 lalu. ZX 125 terbilang sangat terjangkau karena harga barunya berada di kisaran Rp19 jutaan saja. 

Penutup

Tentunya masih banyak varian Vespa bekas lain yang bisa Anda miliki saat ini. Namun beberapa rekomendasi ini pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan Vespa dengan performa maksimal. Pastikan melakukan pengecekan mesin secara detail ketika hendak membeli produk bekas.