Modifikasi Honda Revo lama bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin merubah tampilan motor lamanya agar terlihat lebih keren. Pilihan modifikasinya juga sangat banyak, mulai dari yang ribet sampai simple.

Jika tidak ingin mengeluarkan banyak budget, sebaiknya Anda memilih modifikasi Revo lama simple. Pekerjaan modifikasi tersebut sebaiknya diserahkan kepada bengkel yang memiliki keahlian agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai ekspektasi.

Jika Anda membutuhkan referensi modifikasi Revo lama, Anda bisa melihat gambar-gambar modifikasi yang disebutkan di bawah ini.  

1. Modifikasi Revo Lama untuk Penggunaan Harian

Bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi Revo lama, perlu diperhatikan perbedaan antara modifikasi untuk penggunaan harian dan untuk keperluan kontes.

Modifikasi untuk keperluan harian tentu harus tetap mendahulukan sisi-sisi keamanan dan kenyamanan dalam menggunakannya sehari-hari.

Modifikasi untuk penggunaan sehari-hari tidak membutuhkan banyak perubahan komponen. Oleh karena itu, biaya yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

Di bawah ini beberapa gambar modifikasi Honda Revo lama untuk penggunaan sehari-hari :


Modifikasi Revo Lama yang Sederhana
Modifikasi Revo Lama yang Sederhana (Source : sukaon.id)

Modifikasi Revo Lama yang Simple
Modifikasi Revo Lama yang Simple (Source : san-media.blogspot.com)
Modifikasi Revo Lama Sederhana untuk Sehari-hari
Modifikasi Revo Lama Sederhana untuk Sehari-hari (Source : via taukhidnurmualim.wordpress.com)

2. Modifikasi Revo Lama untuk Kontes

Modifikasi Honda Revo lama lainnya sering ditujukan untuk keperluan kontes. Modifikasi dengan tujuan ini mengharuskan banyak perubahan komponen. Tidak heran jika modifikasi jenis ini memiliki biaya yang sangat besar.

Karena modifikasi untuk kontes membutuhkan untuk meraih juara, tentu saja modifikasi tersebut tidak dikerjakan sendiri, tetapi diserahkan kepada bengkel yang ahli dalam melakukannya.

Di bawah ini beberapa gambar modifikasi Honda Revo lama untuk keperluan kontes :

Modifikasi Revo Lama Unik untuk Kontes
Modifikasi Revo Lama Unik untuk Kontes (Source : expomodiftrail.blogspot.com)
Modifikasi Revo Lama untuk Kontes
Modifikasi Revo Lama untuk Kontes (Source : autofun.co.id)
Modifikasi Revo Mirip Tiger untuk Kontes
Modifikasi Revo Mirip Tiger untuk Kontes (Source : youtube.com)

3. Modifikasi Revo Lama Berwarna

Konsep modifikasi lainnya yang juga bisa diaplikasikan pada motor Revo lama kesayangan Anda adalah menggunakan perpaduan warna-warna terang dan mencolok. Tidak banyak penambahan atau pengurangan komponen pada konsep modifikasi ini.

Pasalnya, modifikasi dilakukan lebih terfokus pada penggunaan perpaduan warna terang yang menghasilkan tampilan modifikasi yang keren dan menarik.

Di bawah ini beberapa gambar modifikasi Honda Revo lama berwarna :

Modifikasi Revo Lama Perpaduan Hijau dan Putih Mencolok
Modifikasi Revo Lama Perpaduan Hijau dan Putih Mencolok (Source : oto-trendz.blogspot.com)
Tips Modifikasi Revo Lama
Tips Modifikasi Revo Lama (Source : oto-trendz.blogspot.com)

Tips Modifikasi Honda Revo Lama

Modifikasi Revo lama Warna Terang Mencolok
Modifikasi Revo lama Warna Terang Mencolok (Source : oto-trendz.blogspot.com)

Sebelum memutuskan untuk melakukan modifikasi Honda Revo lama kesayangan Anda, sebaiknya Anda memerhatikan tips-tips modifikasi yang akan disebutkan di bawah ini. Tips-tips tersebut adalah sebagai berikut :

1. Tentukan Konsep & Tujuan Modifikasi

Sebelum memulai proses modifikasi, sebaiknya Anda terlebih dahulu menentukan konsep dan tujuan modifikasi. Jangan asal melakukan modifikasi hanya karena niat saja. Jika demikian kondisinya, hasil modifikasi jadi tidak bagus.

Dengan menentukan konsep dan tujuan modifikasi, arah modifikasi yang dilakukan menjadi lebih jelas dan proses modifikasi bisa berjalan lancar. Hasilnya, tentu tidak akan mengecewakan.

Agar tidak bingung dalam menentukan konsep dan tujuan modifikasi, Anda bisa mencari informasi lebih detail di internet dan social media terkait hal tersebut. Selain itu, Anda juga bisa bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman dalam melakukan modifikasi.

Setelah bertanya dan mencari informasi, tentu Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas terkait konsep dan tujuan modifikasi, serta hal-hal apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk mewujudkannya.

Baca Juga: 8 Tips Modifikasi Beat Agar Tampilannya Lebih Keren

2. Persiapkan Budget  

Sesederhana apapun konsep modifikasi Honda Revo lama yang akan dilakukan, tetap saja membutuhkan biaya. Apalagi jika modifikasi yang Anda butuhkan mengharuskan penambahan banyak komponen untuk keperluan

Oleh karena itu, persiapkan budget yang dibutuhkan untuk modifikasi sejak jauh-jauh hari. Hal ini penting, agar proses modifikasi tidak berhenti di tengah jalan hanya karena terkendala oleh dana yang tidak memadai.

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, sebaiknya Anda menanyakan langsung terkait biaya modifikasi yang harus Anda persiapkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan gambaran apakah modifikasi yang akan Anda lakukan mencapai budget yang sudah dipersiapkan atau tidak.

3. Jangan Melakukan Modifikasi Sendiri

Setelah menentukan konsep modifikasi dan memastikan ketersediaan budget, selanjutnya Anda perlu memilih bengkel yang berpengalaman untuk melakukannya. Jangan melakukan sendiri pengerjaan modifikasinya. Jika tidak, Anda akan menyesal karena mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan selera Anda.

Baca Juga: Contoh Modifikasi NMax Untuk Inspirasi Anda

4. Awasi Pengerjaan Modifikasi

Meskipun sudah menyerahkan proses modifikasi Revo lama kesayangan Anda kepada pihak bengkel yang ahli dalam melakukannya, bukan berarti Anda memberikan kebebasan dan kelonggaran dalam hal ini.

Anda tetap harus mengawasi dan memantau perkembangan pengerjaan modifikasi tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui jika ada perubahan atau pergeseran dari konsep modifikasi yang Anda inginkan.

Dengan melakukan pengawasan, Anda juga bisa mengetahui sejauh mana perkembangan modifikasi dilakukan. Jika ada hal yang kurang, Anda bisa langsung menambahkannya.

Itulah tadi penjelasan seputar modifikasi Revo lama, tips melakukannya, dan gambar-gambar modifikasi yang bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi Anda. Masih sangat banyak jenis-jenis modifikasi lainnya yang bisa Anda pilih.

Jika diperlukan, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak bengkel terkait modifikasi yang Anda inginkan. Bisa saj ada masukan dari pihak bengkel terkait modifikasi Revo lama kesayangan Anda. Sebab bagaimanapun, pihak bengkel tentu memiliki banyak pengalaman dalam hal modifikasi.