Banyak konsep desain yang bisa diterapkan pada rumah impian Anda, salah satunya adalah teras minimalis. Desain yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

Teras minimalis tidak membutuhkan banyak penambahan ornamen. Meskipun demikian, desain tersebut tetap terlihat indah dan menarik berkat perpaduan warna dan ornamen tambahan yang tepat.

Saat ini sudah banyak sekali desain teras minimalis yang bisa dipilih. Agar tidak bingung, Anda bisa memilih salah satu dari pilihan desain di bawah ini.

1. Teras Rumah Minimalis dengan Tema Monokrom

Teras Rumah Minimalis dengan Tema Monokrom
Teras Rumah Minimalis dengan Tema Monokrom (Source : rumah.com)

Warna adalah salah satu unsur yang cukup berpengaruh dalam menciptakan suasana tertentu dalam sebuah tempat.

Untuk menghadirkan nuansa yang lebih minimalis dan sederhana, umumnya dibutuhkan warna-warna yang lebih netral, seperti hitam dan putih.

Tema monokrom ini dapat Anda terapkan dengan cara memadukan warna hitam dan putih pada furnitur dan dekorasi teras Anda.

2. Teras Rumah Minimalis yang Asri


Teras Rumah Minimalis yang Asri
Teras Rumah Minimalis yang Asri (Source : rumah.com)

Selain mengandalkan kekuatan furnitur dan desain interiornya, ornamen tambahan juga bisa diberikan pada teras minimalis Anda untuk menciptakan suasana lain yang lebih baik, misalnya lebih asri.

Untuk menghadirkan nuansa yang asri, ornamen tambahan seperti tanaman-tanaman hias bisa menjadi solusinya.

3. Teras Rumah Minimalis dengan Tema Vintage

Teras Rumah Minimalis dengan Tema Vintage
Teras Rumah Minimalis dengan Tema Vintage (Source : rumah.com)

Model vintage juga masih menjadi tema desain dan interior yang banyak digemari. Tema vintage ini juga cocok diterapkan pada desain teras minimalis rumah Anda.

Dengan sedikit tambahan furnitur berupa kursi goyang atau furnitur-furnitur antik lainnya, teras rumah Anda dapat terlihat lebih elegan dan estetik.

4. Teras Rumah Minimalis dengan Kursi Rotan

Teras Rumah Minimalis dengan Kursi Rotan
Teras rumah minimalis dengan kursi rotan (Source : rumah.com)

Kursi rotan juga bisa menjadi salah satu unsur tambahan yang tidak akan gagal diterapkan pada dekorasi teras minimalis di rumah Anda.

Kursi rotan ini akan menambah kesan natural nan estetik yang diperoleh dari bahan serat rotan yang digunakannya. Warnanya yang alami tentu akan cocok dipadukan dengan berbagai furnitur dan gaya dekorasi lainnya.

5. Teras Rumah Minimalis dengan Lantai Kayu

Teras Rumah Minimalis dengan Lantai Kayu
Teras Rumah Minimalis dengan Lantai Kayu (Source : rumah.com)

Konsep alam memang akan selalu cocok dipadukan dengan konsep minimalis dalam bidang desain dan dekorasi.

Dengan sentuhan kesan alamiah dari lantai yang terbuat dari kayu pada terasAnda, rumah Anda akan terlihat lebih elegan dan nyaman.

Apalagi jika dipadukan dengan sofa yang estetik, maka tidak akan ada yang berani menolak untuk berkunjung ke sana.

6. Teras Rumah Minimalis Semi Industrial

Meskipun Anda cenderung sudah bosan dengan suasana perkotaan dan industrial, namun siapa sangka tema ini bisa diterapkan dan tidak akan mengganggu konsep minimalis teras rumah Anda jika diberikan sentuhan yang sedikit berbeda.

Misalnya dengan memberikan aksen batu bata, semen, dan besi dengan lebih tegas, model teras minimalis rumah Anda akan tetap terlihat sederhana namun sedikit industrial.

7. Teras Rumah Minimalis dengan Tema Tropis

Model teras minimalis dengan menambahkan kesan tropis adalah ide yang juga tidak akan gagal. Membayangkan rumah dengan konsep tropis saja sudah bisa memberi kesan hangat, apalagi jika diterapkan pada bagian teras depan rumah Anda.

Siapapun yang lewat pasti tidak akan bosan mencuri-curi pandang untuk menikmati suasana tersebut.

8. Teras Rumah Minimalis Kaca

Desain lain yang bisa diterapkan pada teras minimalis rumah Anda yaitu desain rumah kaca. Selain akan memberikan pencahayaan yang baik dan lebih alami, Anda juga bisa menikmati suasana outdoor tanpa harus keluar, apalagi pada saat cuaca hujan.

Anda juga bisa menambahkan ornamen lain seperti tanaman-tanaman untuk menciptakan suasana yang lebih asri.

9. Teras Rumah Minimalis dengan Gazebo

Teras rumah dengan konsep gazebo juga bisa menjadi desain alternatif yang minimalis dan hangat.

Selain akan menciptakan ruang-ruang terbuka yang sederhana, konsep gazebo sendiri juga dikenal sebagai tempat berkumpul yang baik dan hangat untuk kegiatan bersantai dengan teman dan keluarga.

10. Teras Rumah Minimalis dengan Payung Taman

Konsep yang asri memang adalah ide yang sangat pas untuk diterapkan ke berbagai desain teras minimalis. Salah satunya dapat dilakukan dengan membuat payung taman di teras tersebut.

Payung taman akan memberikan kesan yang unik namun tetap estetik dan tentunya instagramable.

11. Teras Rumah Minimalis dengan Hammock

Salah satu bagian rumah yang paling tepat dijadikan tempat untuk bersantai adalah teras rumah. Untuk kaum rebahan, menambahkan hammock ke teras minimalis rumah tentu bukan ide yang buruk.

Selain membantu Anda menikmati suasana untuk bersantai dan menikmati pemandangan depan rumah, hunian juga akan terlihat unik dan berkesan santai.

12. Teras Rumah Minimalis Tradisional

Desain interior tradisional memang terkenal dengan konsepnya yang minimalis. Oleh karena itu, membuat teras dengan suasana ala pedasaan dengan sentuhan etnik akan membuat teras minimalisAnda terlihat sejuk, nyaman, dan tentunya estetik.

13. Teras Rumah Minimalis Cozy

Untuk membuat teras dengan konsep cozy, Anda bisa menambahkan lampu gantung berwarna kuning dengan furnitur bertema yang lebih netral.

Konsep cozy ini akan membuat teras minimalis elegan, tentram, dan suasana terasa seperti sedang di cafe.

14. Teras Rumah Minimalis dengan Tema Bohemian

Warna-warna yang lebih mencolok tidak akan mengganggu teras minimalis elegandi rumah Anda jika dipadukan dengan dekorasi dan desain interior yang tepat.

Misalnya konsep Bohemian yang terkenal dengan warna-warna cerah yang khas, pemilihan dekorasi yang tepat tidak akan mengganggu konsep minimalis rumah Anda. Tema Bohemian ini mungkin lebih cocok untuk jiwa-jiwa yang lebih artistik.

15. Teras Rumah Minimalis dengan Kolam Ikan

Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang memelihara ikan di rumahnya dengan menempatkan kolamnya di bagian depan rumahnya.

Kolam ikan pada teras rumah akan menghadirkan kesan yang lebih tenang dan damai yang bisa diperoleh dari gemercik-gemercik air dari kolamnya.

16. Teras Rumah Minimalis dengan Kanopi

Kanopi, selain berfungsi untuk melindungi bagian tertentu pada rumah dari hujan dan panas, penerapannya pada teras rumah juga bisa memberikan kesan minimalis. Selain itu, rumah dapat terlihat lebih estetik dan sejuk dari luar.

17. Teras Rumah Minimalis dengan Kursi Gantung

Ketika Anda sepakat bahwa pemilihan furnitur sangat penting dalam menghadirkan desain interior yang menarik, maka menambahkan kursi gantung pada desain teras minimalis Anda adalah salah satu pilihan yang tepat.

Selain menambah kesan minimalis, kursi gantung juga akan memberikan kesan yang nyaman dan estetik.

18. Teras Rumah Minimalis dengan Shabby Chic

Shabby chic adalah sebuah tema interior yang memadukan furnitur-furnitur antik dengan berbagai motif bunga, warna-warna pastel, dan kain renda.

Konsep ini akan menghadirkan kesan yang lebih feminim dan anggun, namun juga terlihat klasik.

19. Teras Rumah Minimalis dengan Play Ground

Membayangkan play ground pada teras rumah mungkin akan terkesan menghilangkan konsep minimalis yang ada.

Namun hal tersebut bisa ditaktisi dengan membuat play ground yang lebih sederhana, seperti sand box atau jenis permainan outdoor lainnya yang lebih hemat ruang.

20. Teras Rumah Minimalis dengan Tema White

Selain monokrom, tema putih atau white adalah tema yang cocok untuk konsep minimalis. Warna putih yang netral tentu akan menghadirkan kesan yang minimalis dan manis.

Selain itu, perpaduan furnitur dan desain interior putih dengan tekanan kecerahan yang berbeda-beda akan membuat teras minimalis elegandan estetik.

Itulah tadi 20 pilihan desain teras minimalis untuk rumah Anda. Tinggal aplikasikan saja salah satu dari desain yang disebutkan di atas.

Baca Juga: 8 Tips Dekorasi Rumah Minimalis Modern

https://www.rumah.com/panduan-properti/teras-depan-minimalis-61818