Mobil bekas menjadi primadona banyak orang bukanlah tanpa alasan, selain lebih terjangkau mobil bekas nyatanya memiliki kualitas yang masih bagus. 

Salah satunya seperti mobil bekas Toyota Vios Limo yang banyak diburu oleh orang-orang di masa kini. Vios Limo sendiri digadang-gadang memiliki sejumlah kelebihan ketimbang mobil lainnya, mulai dari harganya yang terjangkau, kenyamanannya, ataupun mesinnya yang bagus. 

Apalagi ia banyak digunakan untuk kebutuhan transportasi premium, sehingga perawatannya juga sangat teratur.

Alasan Mengapa Vios Limo Bekas Masih Menjadi Idola

Bukan hanya memiliki harga yang terjangkau saja, namun banyak alasan lain mengapa Toyota Vios Limo masih menjadi idola hingga saat ini. Salah satunya sebagai mobil keluarga atau untuk digunakan sebagai mobil modifikasi.

Vios Limo modifikasi memang sedang populer saat ini, dimana kamu bisa membuatnya terlihat keren dan ia terbukti sangat bersaing dengan mobil modern seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Honda City atau Mazda 2. Lihat saja pameran atau komunitas mobil modifikasi banyak yang menggunakan Vios Limo sebagai mobil utamanya.

Meskipun demikian, bagi kamu yang ingin menjadikan mobil ini sebagai daily driver ataupun mobil keluarga. Vios Limo juga sangat cocok untuk kamu pilih, karena dengan harga 60 jutaan saja kamu sudah mendapatkan mobil yang bagus dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Kelebihan Toyota Vios Limo

Dari segi kelebihannya Vios Limo membawa cukup banyak kelebihan, dimana ia lebih unggul ketimbang mobil lain di kelasnya. Nah, berikut beberapa kelebihan utama dari mobil bekas Vios Limo tersebut:

1. Harga Terjangkau

Dibandingkan mobil lain di kelasnya, harga Vios Limo tergolong sangat terjangkau. Harganya sendiri di kisaran 60 jutaan saja, dengan harga tersebut kamu sudah mendapatkan mobil dengan kualitas bagus dan juga sangat terawat.

Selain itu, umumnya saat mobil sudah dijual ia masih memiliki garansi dari dealernya, mengingat ia memiliki masa garansi yang cukup lama. Meskipun terlihat sepele, namun hal seperti ini sangatlah penting saat kamu membeli sebuah mobil.

Baca Juga: Harga Mobil Avanza Bekas

2. Mobil Masih Terawat

Hampir semua mobil Vios Limo yang dijual memiliki kondisi bagus. Hal ini karena ia banyak digunakan sebagai alat transportasi berupa mobil taksi, sehingga soal perawatan atau kondisi mesinnya tidak perlu diragukan lagi.

Apalagi bila kamu membelinya langsung dari perusahaan taksi berkualitas, maka dapat dipastikan mobil tersebut akan sangat terawat. Baik dari segi mesin, sparepart, service secara berkala, ataupun kondisi lainnya.

3. Penggunaan Baru 5 Tahun

Umumnya, penggunaan Vios Limo juga masih sangat pendek, dimana ia biasa digunakan sekitar 5 tahun saja oleh perusahaan taksi. Dengan begitu, maka kamu bisa mendapatkan mobil bekas yang baru berusia 5 tahun saja.

Tidak bisa dipungkiri usia mobil pastinya akan sangat berpengaruh terhadap performanya, oleh karena itu mobil ini sangat recomended untuk kamu miliki. Mengingat untuk mobil bekas yang usianya 5 tahun tersebut termasuk sangatlah muda.

4. Body atau Desain yang Modern

Hal yang tak kalah penting lainnya datang dari segi desain yang dibawa, karena Toyota Vios ini memiliki desain yang tak kalah modern dengan mobil-mobil di masa kini. Bahkan untuk mobil di kelasnya, Vios Limo tergolong sangat modern dan memiliki desain yang kekinian.

Hal inilah yang membuatnya tak jarang digunakan sebagai mobil modifikasi, karena memang dari segi desain ia sangatlah bagus dan juga keren. Apalagi bila kamu ingin menjadikannya mobil dailydriver atau mobil keluarga, tentunya mobil ini sangatlah recomended.

Kekurangan Vios Limo

Terlepas dari banyaknya kelebihan yang dibawa oleh mobil ini, namun tetap saja ia juga memiliki beberapa kekurangan yang harus kamu pertimbangkan. Supaya nantinya kamu tidak menyesal telah membeli Vios Limo, berikut beberapa kekurangan yang harus kamu ketahui:

1. Memiliki Image Buruk

Sudah dari dahulu image mobil Vios Limo memang terlihat buruk, terutama bila kamu menggunakannya untuk kebutuhan di keseharian. Hal ini karena semua orang tahu bahwa Vios Limo adalah mobil bekas dari transportasi taksi, sehingga ia memiliki kesan yang tidak baik.

Namun, bila kamu tidak terlalu peduli dengan kesan atau image buruk yang melekat pada mobil ini, maka ia tetap menjadi mobil yang sangat bagus untuk dimiliki.

2. Jarak Tempuh yang Tinggi

Selain memiliki image buruk, Vios Limo bekas juga terkenal dengan jarak tempuhnya yang sudah sangat tinggi. Hal ini tidak bisa dipungkiri mengingat mobil ini digunakan untuk taksi yang setiap harinya mengantarkan banyak orang dengan jarak sangat jauh sekalipun.

Meskipun tidak terlalu berdampak pada mesinnya, namun tetap saja penggunaan atau kenyamanan mengendarai mobil dengan jarak tempuh tinggi akan sangatlah tidak nyaman. Seperti body yang banyak berderit, sparepart sudah banyak yang aus, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Harga Jual Selalu Turun Setiap Tahun

Kelemahan Vios Limo lainnya datang dari harga jualnya yang selalu turun setiap tahun, sehingga untuk kamu yang membeli mobil bekas untuk kebutuhan sementara saja. Maka mobil ini sangatlah tidak dianjurkan untuk kamu pilih.

Apalagi kamu merupakan tangan kedua, sehingga bila menjualnya kembali ke tangan ketiga. Maka harganya bisa turun dengan sangat drastis. Tentunya hal tersebut akan sangat merugikan untuk kamu, namun bila ingin menggunakannya dalam jangka lama maka ia tetap sangat recomended.

Mobil Vios Limo bekas memang memiliki banyak kelebihan, akan tetapi disisi lainnya ia juga memiliki kekurangan yang harus kamu perhatikan. Usahakan pilihlah mobil ini hanya apabila kamu tidak terlalu peduli dengan kekurangannya, karena kamu sudah puas dengan kelebihan yang dibawanya.