Apakah Anda ingin membeli rumah di kawasan perumahan mewah dan elit? Jika iya, rekomendasi rumah harga 1 milyar yang akan disebutkan pada postingan kali ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Tinggal di perumahan elit memang menyenangkan. Selain karena kondisi rumahnya yang memang mewah, faktor kenyaman dan keamanan juga merupakan hal yang paling utama. Bagaimanapun, setiap keluarga pasti ingin tinggal di sebuah hunian yang aman dan nyaman.

6 Rekomendasi Rumah Harga 1 Milyar di Perumahan Elit Surabaya

Jika saat ini Anda lagi mencari informasi mengenai perumahan elit yang menawarkan harga per unit rumah dengan kisaran 1 milyar rupiah, pastikan untuk tidak melewatkan membaca ulasan di bawah ini.

1. Bukit Palma Citraland

Bukit Palma Citraland
Bukit Palma Citraland

Salah satu perumahan elit yang menawarkan harga minimal 1 milyar rupiah untuk unit rumah yang ada di dalamnya adalah Bukit Palma Citraland. Perumahan elit yang berlokasi di Jalan Kendung, Benowo, Surabaya ini dikembangkan oleh PT. Ciputra Surya Tbk.

Bukan hanya bangunan rumahnya yang mewah, tetapi juga fasilitas yang tersedia di dalam kompleks perumahan ini tergolong lengkap. Di dalamnya terdapat rumah sakit, perguruan tinggi, bahkan lapangan golf. Untuk harga jual, per unit rumah di sini bisa diberandol dengan kisaran harga 1,8 miliar rupiah.

2. Royal Residence

Royal Residence Surabaya
Royal Residence Surabaya (Source : realoka.com)

Perumahan elit lainnya yang juga menawarkan rumah mewah dengan harga miliaran rupiah adalah Royal Residence. Perumahan mewah yang berlokasi di Jalan Raya Menganti, Surabaya ini dikembangkan oleh PT. Bhakti Tamara.

Desain rumahnya tidak hanya modern dan minimalis, tetapi juga memiliki fasilitas perumahan yang sangat lengkap. Mulai dari sarana olahraga seperti lapangan tenis dan basket, rumah ibadah, serta fasilitas pendidikan, baik TK maupun SD.

Harga per unit rumah yang ditawarkan di perumahan elit ini berkisar 1 miliar rupiah lebih. Harganya bisa berbeda-beda, tergantung jenis cluster yang dipilih di sana.

Perumahan ini menawarkan 5 jenis cluster, yaitu Greenwich, The Royal 55, SOHO, Royal Cityloft, dan The Royal Canal Park.

3. Darmo Harapan Surabaya

Darmo Harapan Surabaya
Darmo Harapan Surabaya (Source : dotproperty.id)

Pilihan lain bagi Anda yang ingin membeli rumah harga mulai 1 milyar di Surabaya adalah membeli unit rumah di perumahan Darmo Harapan Surabaya. Perumahan elit ini berlokasi di Jalan Raya Darmo Harapan, Sukomanunggal, Surabaya. Hunian yang terdapat di dalamnya tidak hanya terlihat mewah, tetapi juga klasik.

Keunggulan perumahan ini tidak hanya terletak pada kemewahannya, tetapi juga pada nuansa kompleksnya yang asri dan dipenuhi dengan pepohonan dan jalanan luas yang beralaskan paving block. Hal inilah yang menjadikan suasana komplek tersebut tampak nyaman.

Perumahan elit ini terletak di kawasan komersial,sehingga menjadi incaran bagi para pengusaha di bidang properti.

Lokasinya dengan dari berbagai fasilitas umum, seperti pasar, sekolah, bahkan perguruan tinggi. Untuk harga jual, per unit rumah di kawasan ini diberandol dengan kisaran harga miliaran rupiah.

4. Pakuwon City Residence

Pakuwon City Residence
Pakuwon City Residence (Source : realoka.com)

Pilihan rumah mewah harga miliaran lainnya di Surabaya yang bisa Anda pilih adalah rumah yang terdapat di Pakuwon City Residence. Perumahan elit ini berlokasi di Surabaya Timur dan dikembangkan oleh Pakuwon Group yang merupakan salah satu developer ternama di Indonesia.

Sebagai hunian nyaman yang terletak di area komersial, menjadikannya sangat potensial dijadikan investasi properti.  Banyak fasilitas penunjang kenyamanan yang disertakan di dalam kawasan perumahan tersebut, di antaranya adalah danau buatan beserta clubhouse yang bisa dinikmati semua penghuni kompleks perumahan.

5. Graha Family Surabaya

Graha Family Surabaya
Graha Family Surabaya (Source : 99.co)

Pilihan perumahan elit lainnya di Surabaya yang juga dijual dengan kisaran harga miliaran rupiah terdapat di Graha Famili Surabaya. Perumahan elit yang dikembangkan oleh PT. Intiland ini berlokasi di Dukuh Pakis, Surabaya.

Lokasinya aman dari banjir, sehingga penghuni bisa tetap tinggal dengan nyaman. Lokasi perumahan ini juga dekat dari berbagai fasilitas umum, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, fasilitas pendidikan, swalayan, dan lain sebagainya.

6. Citra Garden Sidoarjo

Citra Garden Sidoarjo
Citra Garden Sidoarjo (Source : dotproperty.id)

Jika Anda senang tinggal di daerah pinggiran Surabaya, tinggal pilih saja perumahan elit yang terdapat di sana. Salah satu perumahan elit tersebut bernama Citra Garden Sidoarjo. Harga per unit rumah di sana miliaran rupiah.

Di kawasan perumahan elit tersebut terdapat fasilitas yang sangat lengkap. Bahkan, sistem keamanan di kawasan perumahan ini sangat ketat karena mendapatkan pengawasan CCTV serta keamanan 24 jam.

Belum lagi sistem one gate yang diterapkan di perumahan ini, menjadikan siapa saja yang ingin masuk ke dalam kompleks perumahan bisa tersaring.

Terdapat 3 tipe hunian yang bisa dipilih di kawasan perumahan ini, yaitu Grand Ivoryluas, Somerset, dan Anderson.  Masing-masing dari 3 tipe di atas memiliki harga jual yang berbeda-beda.

Itulah dari rekomendasi perumahan elit yang berada di Surabaya. Bagi Anda yang ingin membeli rumah harga 1 milyar atau lebih, tinggal beli saja di salah satu perumahan yang disebutkan di atas. Semoga bermanfaat.