Pada artikel kali ini kami akan membahas 4 rekomendasi mobil kategori MPV pintu geser atau sliding door terbaik dan pilihan banyak orang. Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle sendiri memang memiliki tampilan dan kesan yang lebih mewah dan keren jika dibandingkan dengan jenis mobil-mobil lainnya.

Di tanah air sendiri sudah banyak beredar jenis mobil MPV atau pintu geser. Namun, untuk bisa meminang salah satu jenis mobil pintu geser ini, Anda perlu menyiapkan dana yang cukup besar.

Bukan hanya puluhan juta, Anda harus siap-siap merogoh kantong hingga ratusan juta demi mendapatkan mobil mewah yang satu ini.

Untuk mengetahui apa saja 4 rekomendasi MPV pintu geser dari kami, silahkan menyimak informasi selengkapnya lewat ulasan di bawah ini.

Detail Ulasan 4 Rekomendasi MPV Pintu Geser

Ilustrasi mobil segmen MPV dengan pintu geser.
Ilustrasi mobil segmen MPV dengan pintu geser.

1. Honda Freed

Salah satu pioner mobil MPV di tanah air sepertinya memang layak diberikan kepada Honda Freed. Mobil MPV yang satu ini memuat mesin dengan kapasitas 1.497 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 116,3 hp.

Dari segi desain, Honda Freed mengusung warna dasar hitam, sedangkan dua tipe yang berada di bawahnya menggunakan ivory two tone. Tidak hanya itu saja, Honda Freed juga memiliki fitur AC otomatis dan heater eksklusif untuk para penggunanya. Maka tidak heran, jika jenis MPV ini masih terus diburu hingga hari ini.

Sayangnya, Honda Freed sudah tidak diproduksi lagi. Oleh sebab itu, jika Anda tertarik untuk membelinya maka Anda harus berusaha ekstra mencarinya di situs jual beli mobil terpercaya.

2. Toyota Sienta

Salah satu dari 4 rekomendasi MPV pintu geser atau pintu sliding selanjutnya datang dari Toyota Sienta. Tampilan yang diusung oleh mobil MPV yang satu ini juga tidak kalah menariknya. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa merasakan tenaga pacu Toyota Sienta dengan besar 105 Hp pada 6.000 Rpm.

Saat melihat tampilan mobil ini, Anda akan disajikan dengan tampilan grip depan yang mengusung konsep desain sporty. Menariknya lagi, pintu geser Sienta dirancang secara otomatis dalam memberikan kemudahan para penumpang saat ingin masuk ataupun keluar dari mobil tanpa perlu khawatir untuk terbentur dengan benda berbahaya lainnya.

Kemudian, di bagian belakang, Anda juga bisa melihat stop lampu dengan desain lancip yang memanjang hingga ke pintu bagasi dan gear garnish yang memiliki akses krom di bagian platnya.

3. Toyota Voxy

Jika Anda suka dengan desain dan model dari mobil Alphard tapi tidak memiliki dana yang memadai, maka cobalah menjatuhkan pilihan pada mobil MPV Toyota Voxy. Untuk urusan mesin tidak usah diragukan lagi, Anda bisa menikmati mesin berkapasitas 1.986 cc dengan kekuatan pacuan mencapai 167, 6 hp.

Kemudian mari membahas bagian eksteriornya. Di bagian ini Anda akan melihat desain gril, lampu depan, lampu belakang, serta spion yang baru. Selain itu, di bagian samping Toyota Voxy ini juga terdiri atas pelek berukuran sebesar 17 inci.

Pintu geser Toyota Voxy ini telah dilengkapi juga dengan fitur sensor gerak kaki. Mobil ini memiliki power back door yang disematkan pada tombol pembuka bagian samping.

Kemudian, kabin Voxy ini juga memuat hingga 7 orang penumpang. Pihak Toyota tidak ketinggalan membekali mobil ini dengan fitur bangku yang fleksibel di mana bangku baris ketiga bia dilipat ke arah atas.

Foto mpv pintu geser
Jejeran mobil Toyota Alphard yang menggunakan pintu geser.

4. Toyota Alphard

Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Alphard, di kalangan pncinta mobil, mobil MPV yang satu ini adalah idaman banyak kalangan. Meskipun memiliki harga lebih dari 1 M, Toyota Alphard tentu memberikan kualitas yang berbanding lurus dengan harga yang fantastis tersebut.

Untuk dapur pacunya sendiri, Toyota Alphard memiliki mesin berkapasitas sebesar 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga kuda hingga 177,5 hp.

Saat ini, Toyota Alphard juga memiliki mesin terbaru dengan kapasitas sebesar 3.456 cc dengan tenaga kuda hingga 295,8 hp.

Jika dilihat dari segi desainnya, Toyota Alphard memiliki pelek berukuran 18 inci yang diklaim mampu menahan bobot mobil dengan sangat baik. Mobil ini juga turut dilengkapi oleh touch screen yang mampu mengatur beberapa fitur di dalam mobil.

Keunggulan lain dari mobil MPV pintu geser yang satu ini juga dapat dilihat dari tersedianya fitur Adaptive Cruise Control atau ACC yang telah disempurnakan saat ini.

Fitur ACC ini bisa aktif pada kecepatan 0 km/jam, di mana sebelumnya, Toyota Alphard hanya mampu melaju pada kecepatan 50 km/jam saja. Kehadiran fitur ACC ini semakin membuat Anda akan terasa nyaman dan juga aman saat berkendara.

Kata Penutup

Demikianlah 4 rekomendasi MPV dengan pintu geser yang sempat kami bagikan pada ulasan kali ini.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk membeli mobil MPV namun masih bingung dalam menentukan pilihan dari berbagai jenis yang ada, semoga artikel di atas bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan yang tepat.