Bagi Anda yang ingin mencari hunian murah namun nyaman di Kota Bekasi, sangat disarankan untuk membeli unit rumah di Perumahan Wahana Harapan. Lokasi perumahan ini tidak jauh dari pusat Kota Bekasi.

Bagi Anda yang aktivitas sehari-harinya di pusat Kota Bekasi, tentu membeli rumah di perumahan ini merupakan pilihan yang tepat. Sebab, jarak rumah dan tempat beraktivitas mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, sehingga aktivitas Anda tidak akan terganggu.

Lokasi Perumahan Wahana Harapan terletak di Jalan Rajawali I No.1, Setia Asih, Kec.Tarumajaya, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Keuntungan Membeli Rumah di Perumahan Wahana Harapan

Wahana Harapan merupakan salah satu jenis perumahan kelas medium yang sangat diminati di Bekasi. Perumahan yang dibangun oleh PT Mandala Wisesa sejak tahun 2008 ini mengusung tipe cluster. Karena kelasnya medium, harga jual perumahan ini lumayan terjangkau.

Alasan mengapa sangat dianjurkan untuk membeli hunian di Perumahan Wahana Harapan tidak lain karena banyaknya keunggulan yang terdapat di dalamnya. Keunggulan-keunggulan tersebut antara lain :

1. Harga Jual Tergolong Murah

Harga Jual Perumahan Wahana Harapan Tergolong Murah
Harga Jual Perumahan Wahana Harapan Tergolong Murah (Source : Google Maps)

Sudah disinggung sedikit di atas bahwa perumahan ini masuk dalam kategori kelas medium dengan tipe cluster. Oleh karena itu, harga jualnya tergolong pertengahan dan terjangkau. Saat ini harga per unit yang ditawarkan di sana berkisar Rp.170.000.000 hingga Rp.1 miliar.

2. Lokasi yang Strategis  

Gerbang Tol Bekasi Timur 2
Perumahan Wahana Harapan Bisa Diakses dari Gerbang Tol Bekasi Timur 2 (Source : antaranews.com)

Lokasi perumahan ini sangat strategis dan mudah dijangkau. Dari arah Jakarta, lokasi perumahan ini bisa dijangkau melalui jalan Tol Jakarta – Cikampek dan keluar di gerbang Tol Bekasi Timur 2.

Jalur alternatif lainnya adalah melalui jalan Tol Lingkar Timur dan keluar di gerbang Tol Rorotan 2. Apabila Anda naik kereta api commuter Jakarta – Bekasi, turun saja di Stasiun Bekasi Timur, lalu berganti-ganti angkot atau naik ojek.

3. Dekat dari Fasilitas Publik

Summarecon Mal Bekasi
Summarecon Mal Bekasi Berjarak 8,4 km dari Perumahan Wahana Harapan (Source : kompas.com)

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Perumahan Wahana Harapan adalah lokasinya yang tidak terlalu jauh dari sejumlah fasilitas publik. Jika ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, tinggal kunjungi saja Pasar Pejuang Jaya (2,3 km) atau Pasar Pejuang Pratama (4,1 km).

Jika ingin berbelanja kebutuhan bulanan dalam jumlah yang lebih besar, termasuk makanan segar semisal daging, seafood, atau sayuran, tinggal kunjungi salah satu swalayan terdekat, seperti Superindo Pondok Ungu (2,3 km), Superindo Taman Harapan Baru (3,4 km), dan Giant Harapan Indah (6,6 km).

Jika ingin berbelanja sekaligus berekreasi ringan, Anda bisa mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan terdekat, seperti Summarecon Mal Bekasi (8,4 km), BTC Mall 2 Bekasi (13,2 km), atau yang lainnya.

Di pusat perbelanjaan tersebut, Anda tidak hanya bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, tetapi juga bisa berbelanja produk fashion, me time di salon atau spa, mengunjungi pusat kebugaran, dan yang semisalnya.

Anda juga bisa menghabiskan waktu luang dengan duduk santai sembari menikmati makan enak di restoran beken, seperti Hanamasa, Ichiban Sushi, Pepper Lunch, dan lain-lain.

Jika Anda ingin memanfaatkan waktu luang dengan jogging, Anda bisa melakukannya di beberapa taman yang lokasinya tidak jauh dari Perumahan Wahana Harapan, seperti Taman Asri (890 m) dan Taman Bougenville (1 km).

Ingin berenang sembari bermain air? Ajak saja keluarga Anda ke Transera Waterpark (5,4 km). Banyak wahana menarik yang bisa Anda dan keluarga nikmati di tempat wisata tersebut.

Jika Anda dan keluarga ingin menikmati aneka kuliner yang enak dan menarik, kunjungi saja tempat makan terdekat dari perumahan, seperti Soto Mi Cita Rasa, Raja Spaghetti, dan Ayam Geybok Pak Jarwo. Jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi perumahan, berkisar 1 kilometer saja.

4. Dekat dari Fasilitas Pendidikan

Yayasan Pendidikan Al Izhar
Yayasan Pendidikan Al Izhar (Source : kaskus.co.id)

Selain dekat dari fasilitas umum. Lokasi perumahan tersebut juga dekat dari beberapa fasilitas pendidikan, seperti Sekolah Wahana Harapan (800 m), Yayasan Pendidikan Al Izhar (2 km), dan Yayasan Alodia (5,4 km).

5. Dekat dari Fasilitas Kesehatan

RSIA Sayang Bunda
RSIA Sayang Bunda (Source : alodokter.com)

Lokasi perumahan ini juga dekat dari sejumlah fasilitas pendidikan. Untuk membeli obat atau menebus resep, Anda bisa mengunjungi beberapa apotek yang lokasinya sekitar satu kilometer saja, seperti Apotek Veto Farma (510 m), Apotek Bintang Timur (1 km), dan yang lainnya. Obat-obatan yang tersedia di apotek-apotek tersebut tergolong lengkap.

Jika ingin membeli obat-obatan impor, kunjungi saja Apotek Century Pondok Ungu Permai yang berjarak kurang lebih 1,2 km dari lokasi perumahan. Stok obat-obatan impor di apotek tersebut tergolong lengkap.

Ingin berobat atau berkonsultasi dengan dokter? Gampang, kunjungi saja beberapa klinik yang lokasinya tidak terlalu jauh dari perumahan, seperti Klinik Wahana Harapan (190 m) dan klinik umum dan rumah bersalin Gading Harapan (1,5 km),

Jika ingin mendapatkan fasilitas pengobatan yang lebih lengkap, kunjungi saja RS Taman Harapan Baru yang lokasinya berkisar 1,8 km dari lokasi  Perumahan Wahana Harapan. Selain itu, ada juga RSIA Sayang Bunda yang lokasinya berkisar 2,5 km dari lokasi perumahan.

Baca Juga: 5 Alasan Membeli Rumah di Perumahan Pantai Indah Kapuk

6. Keamanan dan Kenyamanan yang Ditawarkan

security
Gambar Ilustrasi Security Perumahan Wahana Harapan (Source : lionheartsecurityservices.com)

Tinggal di sebuah kawasan yang nyaman dan aman merupakan impian setiap orang. Oleh karena itu, Perumahan Wahana Harapan merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang tinggal di Kota Bekasi.

Alasannya, fasilitas keamanan di kompleks tersebut tergolong ketat. Hal itu terlihat jelas dari adanya pos penjagaan di gerbang utama perumahan dan penjagaan yang berlangsung 24 jam.

Selain keamanan, kenyamanan juga bisa dirasakan ketika tinggal di  perumahan tersebut. Sebab, penghuni kompleks bisa memanfaatkan taman plus jogging track sebagai tempat berolahraga, bersantai, dan berkumpul saling mengenal dengan sesama penghuni kompleks.

Anak-anak juga bisa bermain sepuasnya di taman bermain yang tersedia di kompleks tersebut. Selain bermain, anak-anak juga bisa saling mengenal dan bergaul dengan teman-teman sebaya mereka di area tersebut.

Jika Anda seorang muslim, Anda juga bisa menikmati fasilitas ibadah berupa masjid besar yang tersedia di perumahan tersebut. Tentunya di masjid tersebut Anda bisa melaksanakan sholat, berdzikir, membaca Al-Quran, menghadiri majelis ilmu, dan lain sebagainya.

7. Tersedia Hunian Berbagai Tipe

Salah Satu Tipe Hunian di Perumahan Wahana Harapan
Salah Satu Tipe Hunian di Perumahan Wahana Harapan (Source : lamudi.co.id)

Perumahan Wahana Harapan menyediakan hunian dengan berbagai tipe. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda, karena bisa memilih hunian yang sesuai selera dan budget yang dimiliki.

Tipe hunian yang tersedia di perumahan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Tipe kecil yang memiliki lahan seluas 50-70 meter persegi. Harga per satu unit rumah yang ditawarkan di sana berkisar Rp.175 juta hingga Rp.250 juta.
  • Tipe menengah yang memiliki lahan seluas 100-150 meter persegi. Harga per satu unit rumah yang ditawarkan di sana berkisar Rp.300 juta hingga Rp.600 juta.
  • Tipe mewah yang memiliki lahan seluas 250-300 meter persegi. Harga per satu unit rumah yang ditawarkan di sana berkisar Rp.750 juta hingga Rp.1,3 miliar.

Perlu dicatat bahwa setiap hunian dengan berbagai tipe di atas memiliki taman di halaman depan, jendela dan pintu berkusen kayu yang sangat kuat dan berukuran lebar untuk sirkulasi udara. Terdapat juga instalasi listrik dan telepon, serta lahan untuk parkir mobil atau motor.

Itulah tadi berbagai keunggulan yang didapatkan jika Anda membeli hunian di Perumahan Wahana Harapan. Tinggal pilih saja salah satu tipe hunian yang paling cocok dengan selera dan persiapan budget yang Anda miliki.