Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela yang tepat menjadikan tampilan rumah Anda terlihat lebih indah dan menarik. Meskipun terdengar sederhana, nyatanya banyak orang masih kebingungan dalam menentukan kombinasi warna cat yang tepat.

Jika Anda juga demikian, tidak perlu bingung. Sebab, postingan kali ini akan membagikan beberapa contoh kombinasi warna cat yang tepat untuk pintu dan jendela rumah Anda. Penasaran dengan kombinasi warnanya? Yuk simak detailnya di bawah ini.

10 Pilihan Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela

1. Kombinasi Warna Biru dan Putih

Kombinasi Warna Biru dan Putih Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Biru dan Putih Pada Jendela dan Pintu (Source : nerolac.com)

Jika Anda lebih menyukai warna-warna yang sedikit cerah namun tidak terlalu mencolok, berarti warna biru dan putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakan kombinasi kedua warna tersebut pada cat kusen jendela dan pintu rumah Anda.

Kombinasi kedua warna tersebut akan memberikan kesan tampilan yang santai dan terasa menenangkan, sebagaimana yang bisa Anda saksikan pada banyak villa di pantai tropis.

2. Kombinasi Warna Kuning dan Putih


Kombinasi Warna Kuning dan Putih Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Kuning dan Putih Pada Jendela dan Pintu

Pilihan kombinasi lainnya untuk warna cat kusen jendela dan pintu rumah Anda adalah warna kuning dan putih. Sebagaimana gambar di atas, warna kuning diaplikasikan pada pintu, sedangkan warna putih diaplikasikan pada jendela. 

Kombinasi kedua warna ini akan menghasilkan tampilan warna yang cerah dan ceria. Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan keberadaan pagar besi yang berwarna hitam, yang memberikan kesan solid.

3. Kombinasi Warna Ungu dan Merah Muda


Kombinasi Warna Ungu dan Merah Muda Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Ungu dan Merah Muda Pada Jendela dan Pintu (Source : thisoldhouse.com)

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela lainnya yang juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah warna ungu dan merah muda. Hasil kombinasi warna ini akan menghasilkan tampilan rumah yang sangat cerah dan menonjol.

Jika Anda melihat kombinasi warna pada kusen dan jendela pada gambar di atas, nampak sekali kalau rumah tersebut memiliki nuansa warna yang mirip dengan rumah barbie yang sangat terkenal.

4. Kombinasi Warna Hitam dan Putih

Kombinasi Warna Hitam dan Putih Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Hitam dan Putih Pada Jendela dan Pintu

Hitam terkenal sebagai warna yang bisa dikombinasikan dengan warna apa saja. Tidak heran jika banyak orang menggunakan hitam sebagai warna utama yang dipadukan dengan berbagai warna apapun yang diinginkan.

Oleh karena itu, kombinasi warna hitam dan putih pada kusen pintu dan jendela Anda merupakan pilihan yang tepat.

Perpaduan kedua warna tersebut akan menghasilkan kesan monokrom yang simpel, elegan, dan berani.

5. Kombinasi Warna Coklat dan Putih


Kombinasi Warna Coklat dan Putih Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Coklat dan Putih Pada Jendela dan Pintu

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela berikutnya yang sangat tepat untuk menghadirkan kesan menarik, hangat, dan nyaman bagi rumah Anda adalah warna coklat dan putih. Kombinasi warna tersebut terlihat alami layaknya material kayu.

Kombinasi warna tersebut juga menjadikan rumah Anda terlihat bersih. Sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis Anda.

6. Kombinasi Warna Biru Tosca Tua dan Putih

Kombinasi Warna Biru Tosca Tua dan Putih Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Biru Tosca Tua dan Putih Pada Jendela dan Pintu

Kombinasi selanjutnya yang bisa diaplikasikan pada kusen pintu dan jendela Anda adalah warna biru tosca tua dan putih. Pintu menggunakan warna berwarna biru tosca tua, sedangkan jendelanya berwarna putih.

Jika dikombinasikan dengan warna-warna cerah pada dinding rumah, maka tampilan rumah akan terlihat cerah dan nyaman.

Ketika dikombinasikan dengan tangga bertingkat di bagian depan yang terlihat seperti batu alam, memberikan kesan alami pada tampilan rumah Anda. 

7. Kombinasi Warna Kuning dan Coklat

Kombinasi Warna Kuning dan Coklat Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Kuning dan Coklat Pada Jendela dan Pintu (Source : hgtv.com)

Jika Anda ingin menggunakan kombinasi warna yang lebih eksperimental, maka Anda bisa menggunakan kombinasi warna kuning dan coklat pada cat kusen dan pintu rumah Anda.

Perpaduan warna coklat yang terlihat tradisional dan kuning yang terlihat nyentrik bakalan memberikan kesan keren, unik, dan tidak norak sama sekali. Oleh karena itu, kombinasi warna coklat dan putih pada warna cat kusen pintu dan jendela Anda merupakan pilihan yang tepat.

8. Kombinasi Warna Oranye dan Abu-Abu Pastel

Kombinasi Warna Oranye dan Abu-Abu Pastel Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Oranye dan Abu-Abu Pastel Pada Jendela dan Pintu (Source : houselogic.com)

Pilihan kombinasi warna lainnya yang juga cocok untuk diaplikasikan pada kusen jendela dan pintu rumah Anda adalah warna oranye dan abu-abu pastel. Dengan kombinasi ini, rumah Anda akan terlihat lebih segar namun tidak terlalu mencolok

Menariknya, kombinasi kedua warna ini masih jarang yang menggunakannya. Oleh karena itu, Anda dapat mengaplikasikannya pada rumah Anda agar terlihat lebih keren dan terlihat beda dibandingkan dengan rumah-rumah tetangga.

9. Kombinasi Warna Merah dan Putih

Kombinasi Warna Merah dan Putih Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Merah dan Putih Pada Jendela dan Pintu (Source : toriqa.com)

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela selanjutnya yang juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah Warna merah dan putih.

Kombinasi kedua warna tersebut memang terlihat unik dan anti mainstream. Tapi jangan khawatir, kombinasi keduanya tidak akan menjadikan rumah Anda terlihat norak.

Tapi perlu diingat bahwa ketika Anda ingin menggunakan kombinasi kedua warna tersebut, pastikan porsi warna merahnya hanya sedikit atau di bagian pintunya saja. Jika berlebihan, khawatirnya bakal terlihat norak.

Sedangkan warna kusen jendela menggunakan warna putih bersih. Untuk semakin menambah indahnya tampilan depan rumah Anda, jangan lupa untuk menambahkan aksen tanaman pot hijau pada rumah seperti yang terlihat pada gambar di atas.

10. Kombinasi Warna Biru Pastel dan Coklat


Kombinasi Warna Biru Pastel dan Cokelat Pada Jendela dan Pintu
Kombinasi Warna Biru Pastel dan Cokelat Pada Jendela dan Pintu (Source : tvwindows.com)

Pilihan kombinasi warna paling terakhir yang bisa dibagikan pada postingan kali ini adalah warna biru pastel dan coklat. Sebagaimana gambar di atas, terlihat kalau warna pastel diaplikasikan pada pintu, sementara warna coklat diaplikasikan pada jendela.

Kombinasi kedua warna ini tentu akan menjadikan tampilan rumah Anda semakin menarik, terlebih lagi jika Anda termasuk orang yang menyukai dekorasi bergaya retro atau vintage.

Itulah tadi 10 kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela yang bisa Anda aplikasikan. Tinggal pilih saja manakah di antara kombinasi warna-warna di atas yang paling cocok dengan desain rumah Anda.