Ruko 2 lantai minimalis modern merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin membangun tempat tinggal sekaligus tempat usaha di lahan yang terbatas. Sebelum mulai membangun, pastikan Anda sudah memiliki desain yang tepat untuk itu.

Jika Anda masih belum bisa menentukan desain yang tepat, di bawah ini akan disebutkan beberapa ide desain ruko 2 lantai minimalis modern yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Nantinya Anda tinggal menerapkan desain tersebut, atau melakukan sedikit modifikasi dan penyesuaian.

10 Pilihan Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern

desain ruko 2 lantai minimalis modern
Gambar Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern

Saat ini banyak sekali desain ruko 2 lantai minimalis modern yang bisa menjadi pilihan Anda. Agar tidak bingung memilih, di bawah ini akan disebutkan 10 pilihan desain ruko 2 lantai terbaik dan direkomendasikan.

1. Ruko Atap Pelana


Ruko 2 Lantai Atap Pelana
Ruko 2 Lantai Atap Pelana (Source : berita.99.co)

Salah satu desain ruko 2 lantai terbaik untuk lahan terbatas adalah ruko 2 lantai atap pelana. Ukuran rukonya berkisar 8×20 meter atau kurang dari itu, tergantung ukuran lahan dan besarnya ruko yang Anda inginkan.

Model bangunan ruko ini tergolong sederhana, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk menjalankan berbagai jenis usaha.

Karena bangunannya mengusung konsep minimalis, menjadikan halaman parkir cukup luas untuk menampung mobil dan motor. Selain sebagai tempat parkir kendaraan Anda, pelanggan juga memiliki tempat untuk memarkirkan kendaraannya.

2. Ruko 2 Lantai Rooftop


Ruko 2 Lantai Rooftop
Ruko 2 Lantai Rooftop (Source : berita.99.co)

Pilihan desain ruko 2 lantai minimalis modern lainnya adalah ruko dengan rooftop. Nantinya rooftop yang ada bisa dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Jadi sifatnya bukan sekedar hiasan semata.

Sebagaimana ruko pada umumnya, lantai 1 bisa digunakan sebagai tempat usaha, sedangkan lantai dua digunakan sebagai ruang keluarga.

Di bagian dalamnya terdapat anak tangga menuju ke atas, yang memudahkan penghuni untuk naik turun lantai kapan saja diinginkan.

3. Ruko 2 Lantai dengan Balkon


Ruko 2 Lantai dengan Balkon
Ruko 2 Lantai dengan Balkon (Source : lamudi.co.id)

Jika Anda ingin membuat ruko yang memiliki tempat outdoor, model ruko 2 lantai yang memiliki balkon bisa menjadi pilihan yang tepat.

Anda dan keluarga bisa menjadikan balkon tersebut sebagai tempat untuk bersantai dan bercengkrama sembari menyaksikan panorama alam di sekitar ruko.

Lebih bagus lagi jika Anda membangun ruko dengan balkon yang viewnya mengarah ke pegunungan atau pusat kota.

4. Ruko 2 Lantai Minimalis Unik

Ruko 2 Lantai Minimalis Unik
Ruko 2 Lantai Minimalis Unik (Source : berita.99.co)

Deretan tiga ruko yang masing-masing memiliki dua lantai seperti yang terlihat pada gambar di atas sangat cocok dikembangkan di lahan yang tidak terlalu luas. Modelnya terlihat minimalis dengan desain yang sangat unik.

Menariknya, setiap bangunan ruko yang ada memiliki warna yang berbeda. Selain itu, di lantai atas terdapat balkon yang memungkinkan penghuni ruko untuk menyaksikan panorama alam di sekitar ruko.

Bagi yang lagi mencari inspirasi desain ruko 2 lantai terbaik, desain ruko di atas bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Ruko Minimalis

5. Ruko 2 Lantai Bergaya Eropa

Ruko 2 Lantai Bergaya Eropa (Source : royalproperty.co.id)
Ruko 2 Lantai Bergaya Eropa (Source : royalproperty.co.id)

Ruko 2 lantai bergaya khas Eropa memang terlihat unik dan eye catching jika dijadikan sebagai tempat tinggal dan tempat usaha Anda.

Dengan menggunakan desain ruko 2 lantai minimalis modern bergaya Eropa, kesan klasik nan mewah akan terlihat jelas dari ruko tersebut. Hal ini tentu akan menarik minat pelanggan.

Banyak jenis usaha yang bisa dijalankan pada ruko ini, di antaranya adalah kafe, restoran, shop fashion, bahkan perkantoran.

6. Ruko 2 Lantai Minimalis Japandi


Ruko 2 Lantai Minimalis Japandi
Ruko 2 Lantai Minimalis Japandi (Source : 2 Lantai )

Saat ini ruko yang mengusung desain Japandi memang tengah populer, khususnya di kalangan para pecinta ruko minimalis alami.

Pada konsep ini, sentuhan material kayu di bagian tertentu dari ruko tersebut menjadikan tampilan bangunannya sangat estetis, sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas.

Penambahan sentuhan alami di bagian pintu atau jendela dengan menggunakan material kayu dan penggunaan warna netral yang hangat menjadikan tampilan ruko Anda semakin menarik dan tentunya ala Japandi.

7. Ruko 2 Lantai untuk Bisnis Kedai Kopi


Ruko 2 Lantai untuk Bisnis Kedai Kopi
Ruko 2 Lantai untuk Bisnis Kedai Kopi (Source : xaydungnamlong.com)

Desain ruko 2 lantai minimalis modern yang satu ini sangat cocok Anda yang ingin membuka usaha kedai kopi. Desainnya memang terlihat khas dan sangat menarik.

Desain ruko yang dipadukan dengan kombinasi warna yang menarik tentunya akan menjadikan tampilan kedai kopi Anda semakin menarik, sehingga memancing minat pelanggan untuk masuk ke dalamnya.

Desain ruko 2 lantai di atas juga sangat cocok diterapkan pada lahan yang cukup sempit, karena bangunannya dibuat secara vertikal.

8. Ruko 2 Lantai Modern Minimalis

Ruko 2 Lantai Modern Minimalis
Ruko 2 Lantai Modern Minimalis (Source : rumah123.com)

Model ruko 2 lantai modern minimalis sangat mudah dijumpai di berbagai tempat. Wajar jika banyak yang menyukainya, karena memang tampilannya terlihat kekinian dan rapi. Tidak heran jika desain ini merupakan salah desain desain ruko 2 lantai terbaik dan terlaris saat ini.

Umumnya bangunan modern dan minimalis modern menggabungkan material kayu dan besi, serta memiliki warna cat yang netral.

Selain difungsikan sebagai tempat usaha, model ruko modern minimalis juga terbukti nyaman dijadikan sebagai tempat tinggal.

9. Ruko 2 Lantai Mewah Minimalis

Ruko 2 Lantai Mewah Minimalis
Ruko 2 Lantai Mewah Minimalis (Source : berita.99.co)

Terlihat pada gambar di atas kalau desain rukonya mewah namun minimalis. Disebut minimalis dari segi bentuk bagunannya, dan disebut mewah berkat model atap datar, balkon, dan dua rolling door yang disematkan padanya.

Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan bisnis jual beli mobil dan motor, selama luas ruko tersebut memang memadai. Kalau desain pada gambar di atas, ukurannya hanya 6×8 m di lahan 8×8 m.

10. Ruko 2 Lantai ala Skandinavia


Ruko 2 Lantai ala Skandinavia
Ruko 2 Lantai ala Skandinavia (Source : Instagram @agus_hendrowibow)

Jika Anda membutuhkan ruko yang cocok untuk usaha butik pakaian, toko kue, atau kedai kopi, maka desain ruko 2 Lantai ala Skandinavia merupakan pilihan yang tepat.

Model ruko ini memang terlihat berbeda dari desain ruko lainnya. Namun, hal itulah yang justru akan menjadi nilai lebih dari usaha Anda.

Itulah tadi 10 desain ruko 2 lantai minimalis modern yang direkomendasikan untuk Anda. Jika Anda berniat membuat ruko di lahan yang terbatas untuk keperluan usaha dan tempat tinggal, Anda bisa memilih salah satu dari desain yang disebutkan di atas.